Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sulap lahan Belakang rumah Menjadi Taman Indoor

Sebagian besar sobat semuanya pasti punya lahan kosong dibelakang rumah yang tidak terpakai kan?, hal ini akan menimbulkan kesan polos. Sobat tak perlu khawatir, karena lahan kosong bisa kita sulap menjadi lahan yang bermanfaat dan memiliki kesan indah. Tidak perlu lahan yang terlalu luas, lahan sempit pun bisa dijadikan taman, kita juga bisa merancang sesuai ukuran dan anggaran yang dimiliki sobat. 


Sulap lahan Belakang rumah Menjadi Taman Indoor
Sulap lahan Belakang rumah Menjadi Taman Indoor

Selain memberikan efek keindahan , taman juga bermanfaat sebagai sarana relaksasi apabila ada kolam dan gemericik air terjun buatan. Tidak hanya itu, jika sobat menambahkan  tanaman seperti bunga krisan, lidah mertua, dan  palem bambu ini berguna untuk menyerap polusi udara. Taman yang indah, udara bersih dan sejuk bisa dijadikan tempat bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Berikut ini mimin akan membahas tentang Sulap lahan Belakang rumah Menjadi Taman Indoor. 

Desain taman vertikal


Desain taman model vertika adalah desain yang tidak terlalu membutuhkan lahan terlalu luas, karena kita hanya berkreasi menaruh tanaman vertikal yang menempel pada dinding tembok. sobat bisa menggabungkannya dengan rumput sintetis agar taman terlihat lebih alami. 

atap yang terbuka menambah kesejukan dan berguna untuk penghijauan tanaman yang kita taruh di di tembok belakang rumah sobat. Dalam pembuatan taman vertikal tidak membutuhkan anggaran yang terlalu besar.


Taman simpel dengan atap terbuka
@mayafitria


Taman minimalis

di belakang rumah ada sedikit sisa lahan? yuk, kita bisa bikin contoh desain taman minimalis. taman minimalis seperti ini hanya berkreasi pada tembok dan pemilihan furniture yang tidak terlalu besar. Dari tembok sobat bisa berkreasi menggabungkan warna warna cerah, bisa diberikan sentuhan karya seni seperti melukis langsung pada dinding. Untuk memberikan kesan alami, sobat bisa menambahkan tanaman pot rumput sintetis agar terlihat lebih segar. Penambahan kursi sebagai sarana tempat duduk untuk menikmati taman mungil, indah dan segar.

Taman minimalis
@ayhaharlequin


Taman kecil dengan kolam ikan

cukup dirumah saja sobat bisa menghilangkan rasa penat setelah seharian bekerja, taman dengan model seperti ini bisa dijadikan inspirasi. taman kecil dengan kolam ikan dapat memberikan rasa tenang pada pikiran. gemericik air kolam bisa dijadikan gambaran ketenangan yang pada alam. Menambahkan ikan pada kolam juga bisa menjadikan hiburan tersendiri jika melihat gerakan ikan yang bergerak memutari kolam. penambahan material kayu dan bebatuan alam juga menjadi penunjang kesan alami pada taman.

Taman kecil dengan kolam ikan
cr:instagram/ihsanurkomar


Taman simpel dengan atap terbuka

Taman dengan model atap terbuka seperti ini memberikan kesan rumah yang bersih dan sehat. Ini dikarenakan adanya ruang terbuka sebagai jalur sirkulasi udara. Dengan penambahan pintu kaca sebagai pembatas antara taman dengan ruangan, menjadikan rumah terlihat lebih modern dan memiliki pandangan yang luas.

Taman simpel dengan atap terbuka
@inspirasirumahmodernid

Taman santai yang estetik

memiliki sudut ruang yang tidak terlalu luas di belakang rumah, bisa sobat jadikan sebagai tempat nongkrong yang asik. Dengan menambahkan kursi dan meja dihiasi lampu yang bergelantungan menimbulkan kesan santai dan estetik, apalagi ada tanaman kaktus menambah kesan hijau alami dalam ruangan. Menikmati seduhan kopi di pagi atau malam hari sambil berkumpul dengan dan keluarga bisa dilakukan di taman dengan desain yang unik seperti desain ini.


Taman santai yang estetik
Taman by :indah_ps3

Nah, demikian desain taman yang bisa dijadikan inspirasi sobat sekalian sebelum membuat taman impian dengan lahan yang tersisa di bagian belakang rumah. sebelum membangun taman, jangan lupa sesuaikan dengan sisa luas tanah, konsep dan anggaran sobat yah. 

Post a Comment for "Sulap lahan Belakang rumah Menjadi Taman Indoor"