Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pintu Utama Yang Bagus Yang Bisa Jadi Inspirasi

    Sobat semua pasti tidak asing dengan yang namanya pintu kan? ya, betul sekali, pintu adalah suatu benda yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Pintu adalah komponen yang sangat penting dalam komponen bangunan rumah. Dalam pengguna sehari-hari pintu digunakan sebagai penutup atau sebagai jalur untuk keluar masuk ruangan atau bangunan. Mungkin sebagian besar dari kita mengenal pintu hanya yang berbahan baku  dari kayu atau besi. Andai saja kita bisa melihat sejarah terdahulu, ternyata pintu pertama kali terbuat dari bahan baku kulit hewan dan kain. Dengan perkembangan zaman dan teknologi, sekarang sudah banyak bahan baku dan desain unik yang dapat kita temukan.

Pintu Utama Yang Bagus Yang Bisa Jadi Inspirasi
Pintu Utama Yang Bagus Yang Bisa Jadi Inspirasi

    Pintu merupakan komponen penting dari suatu bangunan yang terlihat pertama kali saat seseorang ingin masuk atau keluar dari suatu ruangan ke ruangan lain. Pada umumnya, pembuatan suatu bangunan minimal hanya ada satu pintu yang terletak di bagian depan rumah, dengan perkembangan desain yang sangat modern sekarang pintu bisa diletakan dimana saja menyesuaikan bentuk dan kebutuhan rumah yang akan dibangun. Istilah kata suatu bangunan tanpa pintu sama halnya seperti kita memiliki kendaraan tanpa roda, artinya tidak berfungsinya suatu bangunan sebagaimana mestinya.

 

Pintu Utama Yang Bagus Yang Bisa Jadi Inspirasi
Pintu Utama Yang Bagus Yang Bisa Jadi Inspirasi

Selain Berfungsi sebagai alat penutup akses suatu ruangan, pintu juga memiliki desain, bentuk, dan ukuran yang disesuaikan lokasi penggunaan. Agar memiliki pintu yang memberikan kesan indah dan lebih menarik, maka sobat sekalian jangan asal dalam mendesain suatu pintu.

    Namun, jangan terlalu khawatir dalam mendesain pintu. Disini mimin akan berbagi informasi bagaimana mendesain pintu rumah sobat sekalian agar terlihat lebih memukau, berikut adalah inspirasi yang dapat mimin sajikan.

Pintu Ukir.

pintu ukir
pintu ukir

    Dalam proses pembuatan pintu yang kita jumpai saat ini, ada beberapa pengrajin pintu yang berkreasi dengan seni. Pintu ukir adalah suatu karya atau hasil pengrajin pintu yang menambahkan nilai seni dalam proses pembuatannya. Untuk pembuatan suatu karya pintu ukir membutuhkan waktu yang cukup lama dibanding pintu biasa. Ini dikarenakan dalam proses pembuatannya masih menggunakan alat yang sederhana dan manual tanpa menggunakan mesin otomatis. Jadi jangan heran ya sobat jika harga pintu ukir lebih mahal, karena kita tidak hanya membeli manfaat dari bahan baku, tetapi kita juga dapat menikmati seni yang terukir pada pintu.

Pintu Kaca.

pintu kaca
pintu kaca

    Penambahan material kaca pada daun pintu semakin menambah kesan modern pada tampilan depan rumah, selain itu material kaca dapat memberikan mode hemat energi listrik pada siangan hari. Cahaya matahari yang masuk menembus lapisan kaca akan memberikan efek terang pada ruangan. Dengan demikian kita selalu bergantung pada sinar lampu untuk menerangi ruangan, kini bisa dialihkan dengan cahaya dari sinar matahari yang menjadikan kita lebih hemat energi listrik.

Pintu kupu tarung.

Pintu kupu tarung
Pintu kupu tarung

    Pintu dengan desain seperti ini sering kita jumpai pada bangunan mewah. pintu ini memiliki desain yang sangat minimalis tapi memberikan tampilan rumah terlihat lebih luas. Memiliki dua fungsi, karena pintu dengan desain kupu tarung bisa di buka dua sisi atau satu sisi saja, sesuai dengan keperluan pemilik rumah.


    Nah, Untuk pemilihan bahan baku pembuatan pintu bisa sobat sesuaikan dengan keinginan sobat masing masing ya. Demikian desain dan model pintu yang dapat mimin sajikan semoga bisa dijadikan sebagai inspirasi dalam menentukan desain pintu untuk rumah impian sobat semuanya.


Post a Comment for "Pintu Utama Yang Bagus Yang Bisa Jadi Inspirasi"