Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Model kolam ikan minimalis di Lahan Sempit Sederhana

wdesain.com - Model kolam ikan minimalis di Lahan Sempit Sederhana, Untuk sebagian orang Memelihara ikan tidak selalu tentang hobi saja, tapi juga menjadi sarana untuk meredakan stres dan menambah kesan hunian asri dan nyaman. Namun, keinginan untuk memiliki kolam ikan terhambat karena terbatasnya lahan yang tersedia.
Model kolam ikan minimalis di Lahan Sempit Sederhana

Namun, sekarang sudah banyak solusi untuk mengatasi pembuatan kolam ikan  di lahan yang terbatas. ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membangun kolam ikan, sesuaikan ukuran kolam dan desain kolam ikan yang akan digunakan dengan sisa luas tanah yang tersedia. Yuk simak berikut contoh kolam ikan yang dapat dijadikan inspirasi !

 

DESAIN KOLAM IKAN MEMANJANG YANG MENYESUAIKAN TERAS RUMAH

Model kolam ikan minimalis di Lahan Sempit Sederhana

Sumber gambar :  temonggo.com

Untuk kamu yang memiliki sisa lahan di bagian samping ataupun dibelakang rumah yang bentuknya memanjang, Dengan demikian kamu bisa membuat kolam yang bentuknya memanjang menyesuaikan lahan yang tersedia. Apalagi jika ditambahkan dengan hiasan tanaman di sisi kolam menjadikan hunian lebih asri dan sejuk.

DESAIN KOLAM IKAN MENGGUNAKAN TONG ATAU POT

Model kolam ikan minimalis di Lahan Sempit Sederhana

Sumber gambar : instagram/inspirasi.sudutrumah

Desain kolam ikan yang berbentuk pot bisa dijadikan inspirasi alternatif lain. Selain sebagai sarana memelihara ikan, pot juga bisa dihiasi dengan tanaman air penyaring polusi udara. Selain nilai estetika yang terlihat, udara di lingkungan sekitar menjadi lebih sejuk dan sehat.

KOLAM SUDUT TEMA BATUAN ALAM

Model kolam ikan minimalis di Lahan Sempit Sederhana

kolam ikan dengan desain menyudut memiliki kelebihan tersendiri. Dengan menempatkan Kolam ikan di sudut rumah akan menciptakan nilai keindahan alam dari yang sering kita jumpai di sudut rumah yang  biasanya jarang sekali dimanfaatkan, sekarang bisa dihias dengan menambahkan kolam ikan sebagai hiasan sudut rumah. Apalagi kalau desain kolam ditambahkan bebatuan alam yang menjadikan kesan sudut rumah menjadi lebih natural.

DESAIN KOLAM IKAN DENGAN TAMAN KECIL

 

Model kolam ikan minimalis di Lahan Sempit Sederhana

Sumber gambar: magzhouse.com

Jika sobat punya taman mungil di depan rumah, coba deh desain yang satu ini. Dengan menambahkan kolam kecil di tengah atau samping taman sobat, pasti akan menambah sensasi segar pada pandangan, apalagi terdengar gemericik air yang ditimbulkan dari air mancur sebagai filtrasi air kolam.

DESAIN KOLAM MINIMALIS DENGAN TAMPILAN KACA

Jika sobat ingin memiliki kolam dengan konsep indoor, sobat bisa jadikan desain diatas sebagai inspirasi. Kolam ikan indoor lebih terlihat menarik dan menimbulkan kesan mewah karena menggunakan bahan kaca sebagai tampilan depan kolam. Semua pergerakan ikan lebih terlihat jelas dari balik kaca yang transparan. Kolam ikan dengan desain seperti ini bisa dinikmati dengan bersantai di dalam rumah sambil menikmati cemilan dan seduhan kopi yang menenangkan pikiran sobat.

KOLAM DENGAN DESAIN VERTIKAL

 

Model kolam ikan minimalis di Lahan Sempit Sederhana

Sebagian besar tembok di rumah sobat pasti ada tembok yang masih polos dan terlihat membosankan, desain di atas adalah solusi dari tembok yang ingin terlihat indah dan nyaman. Untuk sobat yang ingin tembok rumah berbeda dari yang sebelumnya bisa ditambahkan kolam ikan dan air yang turun melalui bebatuan alam menempel pada tembok.  Kolam ikan seperti ini sering terletak di bagian halaman rumah atau bagian belakang rumah.

Rumah adalah tempat istirahat dari lelahnya seharian beraktifitas di luar. Selain sebagai hunian, rumah juga bisa menjadi sarana meredakan beban pikiran. Terbatasnya lahan bukanlah menjadi satu alasan untuk memiliki hunian nyaman dan asri, apalagi ada bangunan yang bisa menyalurkan hobi sobat semuanya.

Semoga contoh desain kolam ikan di atas dapat membantu sobat sekalian dalam mewujudkan rumah impian. Terimakasih


Post a Comment for "Model kolam ikan minimalis di Lahan Sempit Sederhana"