Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain plafon ruang tamu

Dalam membuat desain rumah, ada banyak sekali hal-hal yang perlu diperhatikan. Sayangnya, banyak loh orang-orang yang melupakan beberapa bagian rumah, karena menganggapnya kurang penting. Plafon ruang tamu misalnya. Sehingga kerap menjadikan plafon ruang tamu sebagai titik fokus di bagian akhir. Kan sayang banget. Padahal, plafon ruang tamu juga perlu mendapatkan perhatian loh. Karena ia bisa menjadi salah satu penentu keindahan rumah Anda nantinya. Kebayang dong, bakalan jadi apa rumah yang plafonnya biasa aja? Pasti monoton, dan nggak enak ditinggali. Pada dasarnya, plafon rumah bukan hanya sebatas penutup rangka. Tapi juga punya manfaat lain.

Desain plafon ruang tamu
Desain plafon ruang tamu

Selain untuk memperindah ruangan, plafon juga ternyata bisa menjadi tempat terbaik untuk menyembunyikan instalasi listrik dengan air di rumah loh. Yang pasti, pemasangan plafon yang baik akan memberikan keindahan sebuah rumah, dan membuat sirkulasi udara menjadi baik. Tapi kira-kira, seperti apa sih desain plafon ruang tamu yang bagus? Kalau penasaran, simak beberapa desain kerennya berikut. 

Plafon bertingkat

Desain plafon ruang tamu

Untuk saat ini, sudah lumayan banyak masyarakat kita yang mendesain plafon ruang tamu mereka dengan model bertingkat. Model atau desain plafon yang satu ini memang tergolong cukup sederhana. Ya, bisalah disebut sebagai plafon minimalis sederhana. Meskipun mempunyai tampilan yang sederhana, namun ruang tamu dengan desain plafon bertingkat bakalan membuat ruang tamu menjadi lebih indah dan menawan. Hal ini karena penataan plafonnya kelihatan di sisi sebelah ruangan. Bukan hanya itu saja, lampunya juga bisa dipasang sebaik mungkin. Dengan desain seperti ini, suhu ruangannya juga bakalan lebih stabil dan nyaman dihuni. Jika ingin menggunakan desain ini, pastikan Anda menggunakan permainan warna yang tepat ya. Karena warna juga berpengaruh kan?

Plafon minimalis

Desain plafon ruang tamu
Desain plafon ruang tamu

Adapun desain plafon ruang tamu yang berikutnya adalah plafon minimalis. Desain plafon minimalis ini termasuk salah satu desain yang cukup digemari masyarakat kita. Bahkan tampaknya, hampir semua rumah mendesain plafon rumah mereka dengan desain yang minimalis. Hal ini karena plafon minimalis hadir dengan gaya arsitekturnya yang modern, dan bisa menyembunyikan temaram lampu dengan sangat sempurna. Sehingga membuat pencahayaan ruangan lebih nyaman, karena hangat dan nggak terlalu terang. Desain plafon minimalis biasanya dibuat dengan bagian tengah yang kosong. Jadi, Anda bisa menambahkannya dengan lampu lantai ataupun lampu meja untuk menambahkan penerangan di ruang tamu. Jika Anda menggunakan plafon minimalis yang pas, kemudian mendekornya sedemikian rupa, maka ruangan pasti bakalan menjadi tempat ternyaman buat berkumpul dengan keluarga.

Plafon Minimalis dengan Sentuhan Kayu

Desain plafon ruang tamu
Desain plafon ruang tamu

Desain plafon ruang tamu yang terakhir adalah plafon dengan adanya sentuhan kayu. Selama ini, kita sudah tahu, bahwa bagian bangunan apapun yang disentuh dengan kayu, pasti bakalan ‘wah’ banget kan? Apalagi kalau diaplikasikan ke plafon ruang tamu. Hasilnya bener-bener sempurna. Unsur kayu yang dibuat di bagian plafon bakalan membuat ruang tamu tampil elegan dan nyaman digunakan. Warna kayu yang agak kecoklatan berhasil membuat ruang tamu estetik. Namun untuk menambahkan kesan estetik tersebut, akan lebih baik jika beberapa perabotan di ruang tamu juga terbuat dari kayu yang sama. Yang mana, sentuhan kayu pada bagian furniture dan plafonnya bukan hanya mampu membuat kesan ruangan menjadi estetik saja, tapi juga membuat suasana di dalamnya menjadi berbeda. 

Bagaimana, apakah Anda sudah punya gambaran terkait desain mana yang akan digunakan?

Post a Comment for "Desain plafon ruang tamu"