Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taman dalam rumah yang bisa anda contoh

wdesain.com - Seringkali kita melihat bahwa taman terletak pada luar bangunan rumah, Padahal taman rumah bisa dibangun dalam rumah. selain mempercantik bagian dalam rumah, taman yang berada di dalam dapat memberikan beberapa manfaat. 

Taman dalam rumah yang bisa anda contoh
Taman dalam rumah yang bisa anda contoh

Taman dalam rumah dapat memberikan sirkulasi udara yang sehat. Pemilihan tanaman yang tepat dapat memberikan efek keindahan sejuk dan asri, apabila digabungkan dengan kolam ikan yang dikelilingi dengan tanaman yang dapat menyerap polusi menjadi oksigen maka taman didalam rumah akan menjadi tanaman yang sehat dan cantik.

Taman yang menyatu dengan kolam ikan

Taman dalam rumah yang bisa anda contoh
Sumber: instagram.com/ikhsanmustafa 

Memiliki taman yang menyatu dengan kolam ikan pasti idaman semua pemilik rumah, apalagi kalau berdekatan dengan dapur pasti sangat memanjakan bagi ibu rumah tangga. Asap yang ditimbulkan dari aktivitas memasak akan terserap keluar melalui tanaman yang terletak di taman dalam rumah yang mempunyai daya serap polusi. 

Perpaduan tanaman dan kolam yang menyegarkan pandangan serta suara gemericik air terjuan buatan yang menenangkan pikiran adalah kombinasi yang tepat dalam mendesain taman dalam rumah. Penambahan rumput buatan dapat memberikan kesan segar dan rumput jenis ini sangatlah minim perawatan, tanpa harus memberi pupuk atau penyiraman air agar tidak layu. 

Dapur yang menyatu dengan taman pasti memiliki sirkulasi udara yang sangat sehat dan segar, karena asap dari aktivitas memasak dapat terserap keluar dari atap taman yang terbuka. 

Taman Rumah Tropis yang Menyatu dengan Ruang Keluarga

Taman dalam rumah yang bisa anda contoh
Sumber : Rumah.com

Taman dalam rumah berikut ini bernuansa hutan tropis, meskipun pada kenyataannya tema hutan sendiri identik dengan luas akan tetapi taman yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk anda, karena anda bisa membuat hutan tropis mini untuk ukuran ruang yang kecil.

Tanaman yang cocok digunakan untuk hutan tropis mini adalah palem, siklok, dan pisang hias karena tidak sulit perawatannya.

Nuansa hutan tropis sendiri dapat memberikan suasana yang sejuk ketika kita berada di ruang keluarga, apalagi pada saat berbincang bincang sambil menyeduh secangkir teh manis atau kopi.

Untuk memisahkan antara taman dan ruangan, dapat menggunakan pintu geser atau lipat yang berbahan kaca, karena meskipun dipisahkan dengan pintu, kedua ruangan tersebut terlihat menyatu.

Taman dalam Rumah Dekat Dapur

Taman dalam rumah yang bisa anda contoh
Sumber: design-milk.com

Dapur salah satu tempat yang cocok dihiasi dengan tanaman dan tumbuhan, apalagi rumah yang memiliki dapur di pojok ruangan, bisa memanfaatkan lahan di sekitar meskipun tidak terlalu luas.

Dapur yang menyatu dengan taman pasti memiliki sirkulasi udara yang sangat sehat dan segar, karena asap dari aktivitas memasak dapat terserap keluar dari atap taman yang terbuka.

Dengan adanya taman di dekat dapur kita dapat memanfaatkannya untuk menanam berbagai bahan yang diperlukan untuk memasak seperti menanam cabai, karena meskipun berada didekat tumbuhan lain, cabai tetap dapat tumbuh dengan baik.

Untuk memisahkan dapur dan taman hanya perlu pintu yang sedikit lebar seperti pada gambar, terbuat dari kaca kombinasi kayu yang dapat dibuka tutup dengan mudah pada saat melakukan aktivitas di dapur. 


Taman MInimalis dalam Rumah dengan Tanaman Gantung

Taman dalam rumah yang bisa anda contoh
Sumber: Helloshabby.com

Taman dalam rumah berikut ini bisa anda buat di space lahan yang tersisa di sekitar rumah seperti di dekat tempat jemuran, dekat parkiran, pojok rumah, atau di samping rumah. Memanfaatkan area tersebut untuk membuat taman minimalis didalam rumah, meskipun tidak terlalu luas, anda bisa memaksimalkannya untuk menjadikan taman yang cantik dan sejuk dipandang.

Sarana yang dapat digunakan adalah dengan memanfaatkan satu pohon yang dapat ditanam di area tersebut, kemudian menggantungkan pot kecil di sekitar pohon untuk membantu dalam menghemat space ruangan. Untuk pot nya sendiri bisa menggunakan berbagai bahan material seperti plastik daur ulang yang dapat dibentuk sebagus mungkin atau material dari sabut kelapa untuk terlihat lebih menarik.

Untuk bentuk taman dan berbagai bahan maupun material anda bisa berpacu sesuai gambar di atas.

Taman Minimalis dengan Rumput Sintetis

Sumber: temonggo.com

Rekomendasi taman berikutnya bisa digunakan sebagai area bermain dan bersantai sambil menikmati penghijauan dengan secangkir minuman hangat dan cemilan di dalam rumah.

Ukuran lahan dapat disesuaikan dengan space lahan yang ada di dalam rumah, Dengan rumput sintetis sebagai interior lantai menambah kesejukan tersendiri bagi yang menikmati area tersebut, ditambah tanaman hijau yang menjadi daya tarik nya.

Taman dalam rumah yang bisa anda contoh
Sumber: Helloshabby.com

Untuk yang memiliki ruang cukup besar bisa ditambahkan kolam ikan kecil, dan bebatuan putih di sekitar kolam agar lebih betah bersantainya. Bisa juga ditambah ayunan buatan sendiri untuk tempat bermain anak, jadi bisa bersantai sambil mengasuh anak.

Editor : wdesain.com
Sumber: 
  • Helloshabby.com
  • temonggo.com
  • design-milk.com
  •  instagram.com/ikhsanmustafa
  • Rumah.com

Post a Comment for "Taman dalam rumah yang bisa anda contoh"