Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Dapur Dengan Atap Transparan

Dapur merupakan suatu ruangan yang penting keberadaannya di dalam rumah hunian. Fungsi utama dapur dalam hunian adalah sebagai tempat untuk menyimpan, memasak makanan dan mencuci peralatan makan. Memiliki dapur bersih dan nyaman adalah impian bagi semua ibu rumah tangga yang sebagian besar aktivitasnya dihabiskan di dapur, dengan adanya dapur yang nyaman pastinya akan lebih banyak ide yang didapatkan ketika membuat masakan untuk keluarga tercinta.

Dapur tidak hanya sebagai tempat mengolah makanan, membuat minuman atau cemilan, dapur juga salah satu tempat untuk bercengkrama bersama keluarga maupun teman, sehingga kita perlu memikirkan konsep yang pas dalam proses membuat dapur itu sendiri.


Desain Dapur Dengan Atap Transparan
Desain Dapur Dengan Atap Transparan

sekarang banyak sekali rumah- rumah modern yang menggunakan beragam konsep desain dapur untuk rumah mereka, salah satunya mengubah konsep dapur menjadi model dapur terbuka atau semi terbuka (dapur outdoor), ada juga yang menggunakan konsep desain atap dapur transparan, dengan konsep tersebut akan memiliki kesan dapur yang nyaman dan tidak pengap ketika melakukan aktivitas di dapur, dengan pencahayaan yang baik saat memasak sehingga tidak perlu pencahayaan dari lampu, terlebih ketika memasak pada waktu siang hari, sehingga dapat menghemat pengeluaran untuk listrik.

berikut ini beberapa pilihan desain dapur dengan atap transparan untuk rumah impian anda.

1. Desain dapur atap polikarbonat

Desain Dapur Dengan Atap Transparan
Sumber: desaincafee.blogspot.com

Polikarbonat adalah jenis atap yang terbuat dari plastik berongga, jenis atap ini cocok digunakan untuk dapur dengan konsep terbuka karena membuat ruangan tetap mendapatkan cahaya matahari dan terjaga dari panas maupun hujan.

polikarbonat juga tersedia dalam beraneka ragam pilihan warna, model dan desain yang bagus sesuai keinginan yang anda butuhkan untuk dapur anda.

2. Desain dapur atap kaca

Desain Dapur Dengan Atap Transparan
Sumber: ruangarsitek.id

Material selanjutnya yang dapat digunakan untuk atap dapur rumah dengan konsep terbuka adalah menggunakan bahan kaca, kaca memiliki ketebalan dan kualitas yang baik, tidak mudah retak, dan mampu menambah nilai estetis pada hunian anda.

Dengan bahan kaca suasana di ruangan dapur terbuka akan semakin terasa nyaman dengan pencahayaan yang bagus, serta bisa menghemat listrik di siang hari.

Material ini cocok digunakan di wilayah tropis seperti di indonesia.

3. Desain dapur atap alderon bikini anti UV dapur lebih sehat

Desain Dapur Dengan Atap Transparan
Sumber: helloshabby.com

Dapur monokrom ini terkesan lebih tegas dengan atap alderon. atap ini terbuat dari bahan UPVC yang kuat dan tahan lama. atap alderon termasuk hemat energi dan dilengkapi dengan perlindungan UV, yang membuat ruangan jadi tidak panas. atap alderon juga tidak terlalu bising saat hujan di atap, sehingga tidak mengganggu.

atap alderon dibandrol dari harga RP 55.000 - 479.000, tergantung kualitas dan ketebalan atap itu sendiri.


4. Desain dapur atap solar tuff

Desain Dapur Dengan Atap Transparan
Sumber: Instagram.com/tytyarini

Solar tuff adalah jenis atap berbahan polikarbonat dengan bentuk yang bergelombang. atap jenis ini memiliki desain yang elegan dan ketahanan yang kuat seperti kaca. warnanya bening dan mampu meredam panas tanpa mengurangi cahaya yang masuk. cocok menjadi salah satu pilihan untuk digunakan di dapur dengan konsep terbuka.


5. Desain dapur atap galvalum


Desain Dapur Dengan Atap Transparan
Sumber: Instagram.com/ragam_desain_rumah

Galvalum adalah jenis atap yang terbuat dari baja ringan yang dilapisi seng, alumunium dan silikon. material ini cocok digunakan untuk atap dapur yang minimalis dengan konsep terbuka. Pasalnya, meski memiliki ketahanan yang kuat, bahan atap ini ringan dan tipis sehingga memudahkan dalam proses pemasangan dan tidak membuat dapur terasa panas.

Desain Dapur Dengan Atap Transparan
https://sisiruang.com/


Post a Comment for "Desain Dapur Dengan Atap Transparan"