Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warna yang cocok untuk kamar yang sempit

Pemilihan warna kamar merupakan hal yang penting diperhatikan. Terutama untuk kita yang mempunyai kamar dengan ukuran sempit ya. Hal ini karena ternyata, warna bisa menentukan suasana terhadap sebuah ruangan. Terutama ruang kamar. Bahkan, ada loh beberapa warna yang bisa membuat suasana kamar sempit terasa lebih luas. 

Warna yang cocok untuk kamar yang sempit
Warna yang cocok untuk kamar yang sempit

Penasaran warna apa aja? Simak beberapa warna yang cocok untuk kamar yang sempit berikut ini. Warna yang cocok untuk kamar yang sempit

Warna abu-abu

Abu-abu termasuk salah satu warna yang sangat disukai banyak orang. Karena mungkin ia mampu menyulap sebuah ruangan yang sempit terasa lebih luas. Jadi untuk kalian yang punya ruang kamar sempit, mungkin bisa mengatasinya dengan menerapkan atau mengaplikasikan warna abu-abu.  Nah nantinya, warna ini dapat dipadukan dengan beberapa hiasan warna lain. Seperti bantal yang berwarna kuning kunyit, kemudian hiasan pigura berwarna putih dengan beberapa corak gambar, dan jangan lupa juga untuk menambahkan beberapa tanaman. Selain menggunakan warna abu-abu, usahakan juga untuk memilih furniture yang tepat dan menatanya sebaik mungkin ya.

Putih bersih

Layaknya warna abu-abu, ternyata, warna putih juga sangat cocok digunakan untuk kamar yang berukuran kecil atau sempit loh. Warna putih sendiri termasuk salah satu warna netral yang banyak disukai oleh orang. Ya, walaupun, sebagian yang lain justru membenci warna putih dikarenakan beberapa hal. Misal, kalau kotor bakalan keliatan banget. Tapi buat kalian yang ngerasa bisa mempertahankan warna putih agar tetap kelihatan bersih, tentu nggak ada salahnya untuk mencoba warna ini. Karena warna putih bakalan menjadikan kamar terlihat lebih luas, dan membuatnya terlihat lebih cerah. Keren kan? Untuk memperindah ruangan, tambahkan beberapa hiasan kecil. Entah itu di bagian dinding, atau bagian yang lain. Padukan juga warna putihnya dengan warna lain ya. Misal, dengan memilih sprei berwarna abu-abu, bantal berwarna merah maroon, hitam, dan yang lainnya.

Hijau

Warna yang cocok untuk kamar yang sempit berikutnya ada warna hijau muda nih. Warna hijau mempunyai psikologi yang baik loh. Selain itu, warna ini juga sangat pas jika diaplikasikan ke kamar yang sempit, guna mendapatkan kesan ‘wah’, nyaman, dan luas pastinya. Dengan warna hijau muda, kamar akan terasa sangat nyaman, dan membuat kita betah berlama-lama di dalamnya. Apalagi kalau dipadukan dengan furniture berwarna putih. Hasilnya pasti bakalan sempurna banget. Nah kalau ingin mengikuti desain pada gambar juga bagus kok. Yang mana, Anda tinggal memilih sprei berwarna hijau, kemudian dinding yang dibuat blasteran antara hijau dengan putih, lengkap dengan lemari dan kursi hijau. Sementara yang lainnya menggunakan warna putih. 

Merah

warna cat kamar tidur yang menenangkan warna cat tembok kamar sempit warna kamar aesthetic cat kamar tidur 2 warna warna cat kamar tidur elegan cat kamar aesthetic 2 warna warna cat kamar tidur romantis cat kamar abu-abu
Konsep Kamar Tidur Warba Merah

Sejauh ini memang belum begitu banyak orang-orang yang memilih warna merah untuk warna kamar mereka. Padahal sebenarnya, nggak ada yang salah kok dengan warna ini. Karena ia juga punya psikologi yang baik, dan bisa memberikan kesan luas pada kamar yang sempit. Tapi, harus bisa memadukan nya dan menata setiap perabot dengan baik ya. Untuk warna merah sendiri, sangat pas bila dipadukan dengan warna putih.

Itu dia sekilas beberapa warna yang cocok untuk kamar yang sempit. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Warna yang cocok untuk kamar yang sempit"