Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa

Pada umumnya, ruang tamu masyarakat di negara kita dipenuhi dengan sofa. Ia kan? Bahkan, sangat jarang ada yang membuat ‘ruang tamu minimalis tanpa sofa’. Kalaupun ada, ya paling hanya beberapa. Padahal, ruang tamu tanpa sofa tetap oke kok. Apalagi kalau kita bisa menatanya dengan baik. Memang sih, ruang tamu dengan sofa akan memberikan kesan mewah pada rumah kita.

Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa

Namun jangan lupa, kalau ruang tamu minimalis tanpa sofa bukan hanya memberikan kesan mewah saja, tapi juga bisa membuat ruang tamu bisa menampung orang lebih banyak, terlihat estetik, dan keren loh. Nah kalau ada yang berniat ingin membuat ruang tamu dengan konsep minimalis tanpa sofa, bisa simak beberapa rekomendasi desainnya berikut ini. 

Ruang tamu gaya minimalis sederhana


Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa
skandinavia.co.id


Untuk ruang tamu minimalis tanpa sofa yang pertama adalah ruang tamu minimalis sederhana. Walaupun kelihatan sederhana, tapi ruang tamu ini terkesan sangat nyaman, dan estetik kan? Dijamin deh, bakalan banyak tamu yang berfoto ria di sini, mengingat konsepnya yang memang keren. Sebagai pengganti sofa, kita bisa kok menggunakan kursi lantai yang agak tinggi, sebagai tempat duduk para tamu nantinya. Kemudian, agar kesannya lebih manis, tinggal tambahkan beberapa bantal yang bagus, kemudian tanaman, dan juga hiasan dinding. Jangan lupa buat menggunakan karpet juga ya. Nah untuk permainan warnanya, bisa gunakan seperti gambar. 


Ruang tamu super estetik

Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa
hipwee.com


Beberapa tahun belakangan, hal-hal yang berbau estetik biasanya menarik perhatian banyak orang. Terlebih lagi kalau membuat ruang tamu minimalis yang estetik. Ia kan? Yes, tampilan ruang tamu satu ini sangat tidak umum dijumpai di tanah air. Meskipun demikian, desainnya bagus loh, dan cukup menarik untuk diaplikasikan. Yang mana, perlengkapan yang digunakan menggunakan warna-warna yang cenderung gelap, tapi tetap mampu memberikan kesan estetik. Mulai dari bantal, kursi, karpet, hingga hiasan-hiasannya. Pokoknya keren banget deh. Ruang tamu minimalis yang satu ini bisa dibuat dekat dengan jendela ya. Supaya ketika siang, ia masih mempunyai cahaya dari luar. 


Konsep cafe

Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa
bongproperty.com

Kalau ruang tamu minimalis yang satu ini secara umum kelihatan seperti desain tempat makan di kafe-kafe kan? Terkesan sederhana banget memang. Namun, pemilihan model ruangannya telah menjadikannya tetap tampil bagus, estetik, dan sangat menarik. Masing-masing bagian ruangan mempunyai desain atau model yang berbeda-beda. Di satu sisi ada yang dibuat layaknya sebuah tirai transparan, kemudian di sisi lain terdapat beberapa model jendela kecil, dan lainnya.


Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa
rumah123.com

Pemilihan warnanya juga pas. Yakni, didominasi oleh warna hijau agak muda, lalu dipadukan dengan beberapa warna lainnya. Mulai dari warna hitam, kemudian abu-abu, kuning kunyit, dan juga putih. Penataan ruangnya juga bagus. Nantinya, tinggal ditambambahkan dengan beberapa hiasan saja. Karena desain pada gambar tampaknya minim hiasan ya. Nah nantinya, tinggal tambahkan saja hiasan-hiasan dengan beberapa model dan ukuran. Misal, dengan menambahkan rak bunga yang agak tinggi, dan mengisinya dengan berbagai macam jenis bunga. Kemudian, tambahkan juga pigura yang berukuran besar, dan lain sebagainya. Yang jelas, Anda dapat memodifikasi model ruang tamu minimalis tanpa sofa ini menjadi desain yang jauh lebih menarik tentunya. Permainan warnanya juga bisa ditingkatkan. 


Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa
informazone.com


Itulah dia beberapa desain atau penataan ruang tamu minimalis tanpa sofa yang patut buat dicoba. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa"