Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kamar Mandi Kecil Minimalis

Pada umumnya, kamar mandi memang digunakan hanya di saat-saat tertentu. Sehingga biasanya, tidak sedikit orang Indonesia yang kurang memperhatikan desain kamar mandi di rumahnya. Padahal sebenarnya, tidak ada salahnya kok memberikan perhatian kepada kamar mandi di rumah. Misal, dengan membuatnya berukuran kecil, tapi didesain minimalis. Karena bagaimanapun, kamar mandi tetap menjadi salah satu bagian rumah yang juga meski diperhatikan. Nah untuk Anda yang tertarik untuk mendesain kamar mandi kecil minimalis, mungkin dapat memperhatikan beberapa desain kamar mandinya berikut ini. 

kamar mandi kecil minimalis
kamar mandi kecil minimalis

Kamar mandi kecil minimalis


Kamar mandi kecil minimalis merupakan kamar mandi yang dibuat dengan ukuran kecil, dan tampilan yang tergolong sederhana. Selama ini, kayaknya kita hanya melihat desain kamar mandi yang terkesan itu-itu saja kan? Untuk itu, yuk desain kamar mandi kita berbeda dari yang lainnya.

Kamar mandi yang bernuansa putih

kamar mandi kecil minimalis
kamar mandi kecil minimalis

Warna putih memang masih menjadi andalan banyak orang. Bahkan, bisa dikatakan menjadi andalan nyaris semua orang yang akan membuat rumah loh. Karena memang, warna putih ini mempunyai psikologi yang terbilang bagus. Termasuk ketika ia dijadikan sebagai warna cat kamar mandi. Dengan warna putih, kamar mandi akan terlihat lebih bersih. Dan agar tampilannya tidak monoton, Anda bisa memadukannya dengan beberapa motif yang menarik. Seperti gambar. Yakni, dengan membuat lantainya berkeramik kan seperti persegi, kemudian menghias sisi kamar mandi dengan keramik bermotif agak mirip batik, dan juga menambahkan gantungan. Kalau untuk jenis WC nya sih, bisa disesuaikan saja lah ya. Karena setiap orang kan punya selera masing-masing.

Kamar mandi dengan memanfaatkan material kayu

kamar mandi kecil minimalis
kamar mandi kecil minimalis
Material kayu adalah material paling the best. Terutama kalau digunakan untuk membangun rumah. Termasuk bagian kamar mandi. Dengan sentuhan kayu tersebut, kamar mandi akan terlihat estetik dan nyaman. Ukurannya nggak usah besar-besar. Cukup buat ukuran kecil yang standar. Anda dapat memanfaatkan material tersebut di berbagai sisi kamar mandi. Khususnya bagian dindingnya. Dan agar tampilannya semakin bagus, tambahkan juga bunga sebagai hiasan. Kalau bisa sih, pilih bunga yang memang bagus untuk ruangan ya. Nah, salah satu hal menarik dari desain kamar mandi kecil minimalis satu ini adalah dari segi pemilihan baknya. Yang mana, bak yang dipilih itu unik loh. Dan ini menjadikan desain kamar mandi yang satu ini makin bagus.

Kamar mandi dengan motif kotak-kotak hitam

kamar mandi kecil minimalis
kamar mandi kecil minimalis

Untuk desain kamar mandi yang lainnya adalah kamar mandi yang dibuat dengan menggunakan keramik berwarna hitam untuk sebagian dindingnya, dan keramik cream bagian lantai. Lalu, dilengkapi dengan dinding dan WC yang berwarna putih. Perpaduan antara ketiga nya ternyata mampu menghasilkan sebuah desain yang sangat menarik ya. Yang mana, masing-masing warna berkombinasi menjadi sangat serasi. Yakni, tidak menjadikan ruangan terlalu gelap, tidak pula terlalu terang. Bagian dinding yang dibuat menggunakan keramik hitam tidak terlalu banyak. Bahkan, ia hanya dibuat setinggi WC nya saja. Selebihnya dibuat dengan warna putih. Nah, di belakang WC disediakan sebuah space kecil yang dapat dimanfaatkan untuk meletakkan hiasan. Dan pada bagian tersebut, Anda bisa dengan bebas meletakkan tanaman-tanaman yang baik bagi pernafasan atau tanaman yang cocok untuk WC. Kalau masih bingung, bisa searching dulu kok. Karena sudah banyak infonya. 

Itu dia beberapa rekomendasi desain kamar mandi minimalis kali ini. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Kamar Mandi Kecil Minimalis"