Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ruang Tamu Aesthetic

Ruang tamu aesthetic
w.desain.com

 Ruang tamu menjadi salah satu elemen penting pada rumah yang perlu untuk diperhatikan. Bagaimana tidak? setiap orang yang mengunjungi rumah, pasti yang pertama dituju adalah ruang tamu. Oleh karena itu, pemilihan desain, warna, dan dekorasi pada ruang tamu harus diperhatikan. Pemilihan warna dan dekorasi yang tepat akan menambah tingkat estetika pada ruang tamu. Selain itu, pemilihan desain ruang tamu yang tepat juga akan menyalurkan keindahan dan kenyamanan pada ruangan anda. Banyak sekali model desain ruang tamu di era sekarang, mulai dari kategori warna, konsep ruangan dan lain sebagainya. Nah sebagai gambarannya berikut kami ringkas beberapa desain ruang tamu aesthetic untuk anda.


1. Ruang Tamu dengan Suasana Natural

Ruang tamu aesthetic
gordenjogja.co.id

Konsep ruang tamu ini cukup menarik dan simpel. Penempatan dan pemilihan warna sofa yang soft menjadikan ruangan lebih terkesan luas. Selain itu, pemilihan ornamen pada konsep ruang tamu ini sangat sederhana dan tidak berlebihan. Anda cukup memadukan wall decor simple dengan tanaman hias sebagai pelengkap.
Agar ruang tamu lebih berisi Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris lainnya dengan nuansa alami, seperti meja dari rotan dan lain sebagainya.

2. Ruang Tamu Simp Cantik

Ruang tamu aesthetic
Instagram @ist_tie

Wahh konsep ruang tamu yang satu ini sangat simpel, loh. Pernak-pernik dan furniture nya juga sangat sederhana. Pada konsep ini Anda cukup meletakkan satu sofa memanjang dan memilih warna yang kontras dengan warna tembok. Selain itu, Anda bisa memanfaatkan meja kecil dari rotan sebagai pasangan sofa agar terlihat minimalis dan simpel. 

Sebagai pelengkap ruang tamu, Anda bisa menambahkan beberapa pernak-pernik seperti bantal kecil untuk sofa, wall decor minimalis, dan tanaman hias di sudut ruangan. Jika Anda berkenan, Anda bisa menambahkan karpet kecil dibawah meja agar tampilan ruang tamu lebih menarik.
 

3. Ruang Tamu dengan Tema Monokrom

Ruang tamu aesthetic
brilio.net

Warna monokrom memang sangat populer dan banyak disukai oleh pecinta rumah minimalis. Sesuai dengan temanya, konsep ruang tamu ini mengusung warna hitam dan putih sebagai warna primer pada ruangan. Untuk sofa pada ruang tamu memilih warna hitam polos dan dipadukan dengan dekorasi bantal dengan motif zebra. Sedangkan untuk meja pada ruang tamu ini memilih meja kecil berbahan kayu dengan warna putih, sehingga selaras dengan sofa.
Agar ruang tamu dengan konsep monokrom ini tidak terlalu polos, Anda bisa menambahkan beberapa ornamen sebagai pelengkap. Misalnya wall decor dengan tema monokrom, laci kabinet berwarna putih, dan beberapa ornamen lainnya. Agar ruangan anda terkesan lebih hidup, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman hias pada rak dinding dan di sudut-sudut ruangan.

4. Ruang Tamu dengan Nuansa Hijau Pastel

Ruang tamu aesthetic
Instagram @ahprojetos

Warna pastel menjadi salah satu pilihan warna ruang tamu untuk menyalurkan energi positif dan kesan ceria pada ruangan. Perpaduan warna pastel dengan warna monokrom menjadikan ruang tamu anda terlihat lebih aesthetic. Anda bisa mengecet beberapa bagian ruang tamu dengan warna hijau pastel seperti pada gambar. 
Untuk furniturnya Anda bisa memilih warna netral agar tidak terlalu mencolok dan menjadi bertabrakan dengan warna dinding. Anda dapat memasang sofa dengan warna abu atau warna netral lainnya seperti putih, cream, dll. 
Selain itu, Anda bisa menambahkan beberapa ornamen sebagai dekorasi misalnya, wall decor dan rak dinding. Anda juga bisa menambahkan tanaman hias disudut ruangan agar ruang tamu lebih sejuk dan nyaman.

5. Ruang Tamu Aesthetic dengan Sofa Rotan

Ruang tamu aesthetic
 Instagram/@miniflower_dekor

Desain ruang tamu ini cukup sederhana dengan menyelaraskan tema furnitur dengan lantai. Sofa rotan menjadi objek utama pada desain ruang tamu ini, dengan tambahan lapisan busa tipis sebagai pasangan sofa. Untuk lantainya bermotif kayu dengan memanfaatkan karpet vinyil sebagai lapisan. 
Selain itu, ornamen-ornamen yang di pajang pada desain ruang tamu ini juga sederhana. Seperti misalnya bantal dekorasi yang unik, karpet kecil dengan warna monokrom, wall decor, serta beberapa tanaman hias minimalis sebagai pelengkap. 
Untuk pencahayaan ruangan, desain ruang tamu ini memilih sisi sudut ruangan sebagai pusat pencahayaan dengan meletakkan jendela pada sisi sudut meyiku 90°.

6. Ruang Tamu Aesthetic dengan Konsep Jungle Home

Ruang tamu aesthetic
99.co

Wahh, konsep ruang tamu yang satu ini sangat menarik, loh. Bagaimana tidak? konsep ruang tamu ini menciptakan ilusi nature atau alami. Perpaduan furniture dengan tema kayu dan kombinasi warna hijau, menjadikan ruang tamu anda lebih terasa alami dan sejuk.
Sesuai dengan konsepnya, ornamen-ornamen yang diterapkan pada ruang tamu ini menggunakan bahan alami. Untuk kerangka sofa terbuat dari kayu dengan dilapisi busa berbahan bludru. Kemudian untuk meja, memilih meja bundar minimalis yang terbuat dari rotan.
Agar suasana hutan lebih terbawa di dalam rumah, Anda bisa menambahkan beberapa dekorasi. Seperti karpet minimalis berwarna hijau, wall decor dari rotan, tanaman hias, dan ranting kayu di sudut ruangan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan cermin dengan frame kayu untuk menambah tingkat estetika ruangan serta memberikan kesan luas pada ruangan.


Nah, kira-kira begitulah gambaran ruang tamu aesthetic yang dapat anda terapkan. Ruang tamu yang indah akan membuat anda lebih enjoy dalam bersantai. So, jangan lupa pilih desain terbaik menurut kamu, ya! Terimakasih sudah membaca artikel kami, semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat w.desain semuanya. Sampai jumpa!


Sumber referensi :

gordenjogja.co.id

artikel.rumah123.com

ruparupa.com

brilio.net

99.co


Post a Comment for "Ruang Tamu Aesthetic"