Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat tidur dari palet bekas buatan sendiri yang unik dan inspiratif

Tempat tidur dari palet bekas - Mungkin dari salah satu dari kalian pernah melihat palet bekas yang bergeletakan tidak terpakai, saya juga sering melihat hal tersebut, biasanya saya bata ringan setiap kubik mendapatkan sebuah palet untuk dasaran bata ringan, atau ketika saya membeli sebuah kaca lembaran saya juga mendapatkan sebuah palet kayu, mungkin sebagian kita hanya berfikir palet kayu ini hanya untuk sebuah kayu bakar atau yang lainya yang tidak memiliki nilai.


Tempat tidur dari palet bekas buatan sendiri
Tempat tidur dari palet bekas buatan sendiri

Pernahkah kita berfikir untuk menjadikan palet kayu bekas tersebut menjadi sebuah barang yang memiliki harga tinggi. Ada beberapa referensi yang bermanfaat untuk menjadikan kayu palet tersebut sebuah tempat tidur yang memiliki nilai aesthetic, berikut adalah referensi nya.

Tempat tidur dari palet bekas bernuansa natural

Tempat tidur dari palet bekas buatan sendiri
desain-rumah.my.id

Dari sebuah palet kayu bekas anda bisa menjadikan sebuah ranjang tempat tidur, referensi yang pertama adalah tempat tidur dari palet bernuansa natural, anda cukup membutuhkan sekitar 15-20 palet kayu yang berukuran sama, kemudian anda bisa menggabungkan palet-palet tersebut seperti gambar referensi diatas menggunakan sekrup, anda tidak perlu mengecat untuk mendapatkan kesan natural, anda cukup menghaluskan permukaan dan melapisi kayu palet tersebut dengan cat clear untuk mendapatkan hasil yang lebih cantik. Jangan lupa menambahkan lighting supaya tempat tidur terlihat elegan dan berkesan romantis.

Tempat tidur dari palet bekas finishing cat duco

Tempat tidur dari palet bekas buatan sendiri
desain-rumah.my.id

Bagi anda yang suka warna putih, anda bisa membuat ranjang dengan menggunakan palet kayu bekas kemudian dicat duco berwarna putih. Untuk desain yang satu ini anda cukup menggunakan 12 buah palet kayu bekas. Untuk bagian headboard ranjang anda cukup memainkan dengan pasangan bata sebagai headboard ranjang. Jika anda tertarik dengan desain diatas hanya cukup menggunakan bata ringan ataupun batako tanpa finishing, ini akan memberikan nilai seni tersendiri.

Tempat tidur dengan 4 buah palet bekas 

Tempat tidur dari palet bekas buatan sendiri
desain-rumah.my.id

Untuk desain selanjutnya cukup lebih menghemat budget, anda cukup menggunakan 4 buah palet saja, dikarenakan untuk ukuran ranjang single yang hanya berukuran 120 cm x 200cm. atau biasa disebut ranjang no.3. Hanya dengan 4 buah palet saja anda bisa membuat ranjang yang cantik. Anda bisa juga menambahkan tanaman di samping ranjang. Perlu diketahui anda bisa menggunakan tanaman yang menghasilkan oksigen di malam hari, supaya ruangan tetap terasa lebih sejuk. Berikut adalah artikel mengenai tanaman penghasil oksigen.

Tempat tidur dari palet bekas model drop

Tempat tidur dari palet bekas buatan sendiri
desain-rumah.my.id

Untuk mewujudkan desain sebuah ranjang seperti gambar referensi anda memerlukan banyak palet kayu bekas, anda membutuhkan sekitar 27-30 buah kayu palet. Pada desain kali ini memang membutuhkan banyak palet kayu karena selain ukuran ranjang yang besar yakni ranjang nomor 1 yang memiliki ukuran 180 cm x 200 cm ranjang ini juga tinggi yakni 3 buah tumpukan kayu palet. Untuk bagian headboard hanya menggunakan 3 buah palet dengan ukuran yang lebih lebar. Anda bisa menambahkan sebuah papan kayu untuk side table ranjang.

Tempat tidur dari palet bekas model modern minimalis

Tempat tidur dari palet bekas buatan sendiri
desain-rumah.my.id

Desain ranjang menggunakan kayu palet bekas ini akan lebih cantik jika dipadukan dengan perabot yang modern, seperti referensi gambar diatas, dengan memadukan side table minimalis dengan warna senada, membuat desain ranjang ini menjadi sebuah tempat tidur yang elegan. Dengan model ini anda cukup membutuhkan 7-8 buah kayu palet bekas. Untuk memberikan kesan yang exclusive anda bisa menambahkan lighting berwarna biru.

Itulah beberapa referensi tempat tidur dengan menggunakan kayu palet bekas, semoga bisa bermanfaat dan bisa memberikan referensi. Artikel ini dibuat melalui referensi gambar daei desain-rumah.my.id. Terimakasih sudah membaca artikel kami, sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Post a Comment for "Tempat tidur dari palet bekas buatan sendiri yang unik dan inspiratif"