Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warna cat agar ruangan terlihat terang mewah

Warna cat agar ruangan terlihat terang mewah - Salah satu desain terpenting dalam rumah adalah desain interior, karena desain ini adalah salah satu faktor untuk menciptakan kenyamanan di dalam rumah. Dari bagian interior juga ada salah satu peran penting dalam elemen untuk menciptakan interior rumah menjadi lebih cantik dan terkesan menjadi mewah yaitu cat rumah.

Seperti kita ketahui bersama dalam cat rumah terbagi menjadi 2 bagian yakni cat interior dan eksterior. dari masing masing cat memiliki fungsi tersendiri, akan tetapi untuk cat eksterior biasanya lebih mahal dibanding dengan cat interior.


Warna cat agar ruangan terlihat terang mewah
Warna cat agar ruangan terlihat terang mewah

Untuk hal ini kita akan membahas warna cat interior yang bisa memberikan ruangan menjadi terang dan terlihat mewah, untuk itu kita bisa memilih beberapa alternatif warna supaya ruangan terlihat fresh dan terlihat modern dan minimalis. Berikut adalah inspirasi warna cat agar ruangan terlihat terang dan mewah.

Warna cat ivory

Warna cat agar ruangan terlihat terang mewah
rumah123.com

Bagi anda yang belum tau warna ivory, ivory adalah campuran antara warna kuning dengan putih, dengan menambahkan sedikit warna biru di dalamnya, warna ivory seperti warna gading gajah, warna ivory memiliki sifat netral. Warna ini sangat cocok diterapkan di dalam interior rumah, anda bisa mengkombinasikan dengan lantai parquet dengan motif kayu. Sedangkan warna untuk eksterior warna ivory sangat cocok disandingkan dengan motif batu alam. Warna ivory ini adalah tergolong warna terang yang bisa membuat ruangan lebih terang dan elegan.

Warna cat kuning

Warna cat agar ruangan terlihat terang mewah
rumah123.com

Tidak dipungkiri warna kuning adalah warna yang tidak membosankan, warna ini juga tergolong warna ceria, selain itu warna kuning memiliki filosofi rasa optimis. Anda bisa memilih warna kuning ini untuk menambah keceriaan rumah anda selain itu warna kuning warna terang dan warna ceria yang bisa membuat ruangan lebih ceria dan hangat. Anda bisa menerapkan warna ini di ruang keluarga, ruang tamu maupun di kamar.

Warna ungu pastel

Warna cat agar ruangan terlihat terang mewah

Warna ungu sangat cocok diterapkan untuk kamar anak perempuan, tidak salahnya jika anda bisa menerapkan warna ungu pastel ini di ruang tamu maupun ruang keluarga, selain memiliki warna yang tergolong cerah warna ini adalah warna khas yang banyak digunakan kebanyakan orang. Alangkah baiknya jika anda memadukan warna ungu pastel ini dengan warna pastel lainya.

Warna cat pink pastel

Warna cat agar ruangan terlihat terang mewah
rumah123.com

Warna ini sangat cocok diterapkan untuk rumah minimalis, tak hanya warna kuning sebelumnya kita bahas, warna pink pastel ini juga termasuk warna cerah yang sangat cocok diterapkan di ruang keluarga, ruang tamu maupun di kamar anak perempuan anda. Warna pink pastel ini sangat cocok dipadukan dengan dekorasi dan hiasan minimalis modern, seperti lampu gantung minimalis, rak minimalis dan beberapa perabot yang minimalis.

Warna cat mustard

Warna cat agar ruangan terlihat terang mewah
rumah123.com

Warna ini sangat cocok menjadi warna alternatif untuk cat ruangan rumah anda, warna ini merupakan warna yang unik yang akan memberikan kesan berbeda dengan ruangan lainnya, selain itu warna ini memiliki nuansa rileks dan memberikan mood yang positif. Tentu saja warna mustard ini juga cocok diterapkan di ruang keluarga, ruang tamu maupun di kamar tidur.

Warna cat coral

Warna cat agar ruangan terlihat terang mewah
rumah123.com

Warna coral sangatlah cocok diterapkan untuk hunian rumah minimalis, warna ini memberikan kesan ceria, tahun-tahun belakangan ini warna coral menjadi warna tren. Anda bisa menerapkan warn ini di ruang keluarga atau ruang tamu anda. Warna ini juga sangat cocok dipadukan dengan warna orange tua atau  merah muda yang bisa menghidupkan suasana ruangan anda.

Warna cat biru langit

Warna cat agar ruangan terlihat terang mewah
rumah123.com

Bagi anda yang memiliki warna kesukaan biru, warna ini sangat cocok menjadi warna pilihan. Warna ini memberikan kesan ruangan menjadi lebih hidup dan menyenangkan, warna ini juga tergolong warna minimalis. Anda juga bisa memadukan warna biru ini dengan warna senada.

Itulah beberapa inspirasi warna yang cerah dan memberi kesan mewah, artikel ini dikutip dari referensi artikel rumah.com. Semoga apa yang saya berikan memberikan manfaat bagi sahabat wdesain semua. Terimakasih sudah mengunjungi website kami sampai jumpa di postingan selanjutnya.


Post a Comment for "Warna cat agar ruangan terlihat terang mewah"