Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membangun sisa tanah belakang rumah


Membangun sisa tanah belakang rumah
Membangun sisa tanah belakang rumah

Membangun sisa tanah belakang rumah -  Dalam memanfaatkan lahan sisa di belakang rumah, anda bisa memilih alternatif, dengan merubahnya, menjadi sebuah taman yang sejuk. Dalam menciptakan hunian yang sejuk, tentu saja tidak terlepas dari keberadaan sebuah taman di area rumah, selain memiliki fungsi untuk menambah kesejukan, keberadaan taman juga menambah estetika dari sebuah rumah itu sendiri.

Dalam menambahkan sebuah taman, tidak harus selalu di area depan rumah, melainkan, bisa berada di samping, di tengah, maupun di belakang rumah. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan taman, di area khusus seperti di sudut rumah.

Keberadaan sebuah taman, memang sangat cocok dalam semua jenis hunian apa saja, termasuk pada rumah mungil sederhana. Dalam menambahkan taman di belakang rumah dalam lingkup indoor, tentu ada sedikit perbedaan, dibandingkan taman di depan rumah, seperti hanya pemilihan jenis tanaman, kita harus pintar- pintar memilih jenis tanaman untuk area indoor.

Untuk menciptakan desain sebuah taman di belakang, rumah berikut adalah inspirasi menarik yang anda bisa terapkan untuk membuat taman di belakang rumah.

Taman dengan rumput sintetis di samping dapur terbuka.

Membangun sisa tanah belakang rumah
artikel.rumah123.com

Dalam membuat taman, tentu saja kesan warna hijau sangat berpengaruh dalam penampilan sebuah taman, untuk mendapatkan kesan sejuk anda bisa menggunakan rumput sintetis, sehingga area  taman anda terlihat lebih sejuk, rumput sintetis tidak membutuhkan perawatan yang ekstra seperti halnya rumput alami, dan rumput sintetis ini sangat cocok untuk area indoor. selain itu jangan lupa menambahkan akses cahaya yang masuk ke dalam taman tersebut, supaya taman anda terasa lebih sejuk.

Taman dengan lantai deck kayu

Membangun sisa tanah belakang rumah
temonggo.com

Bagi anda yang menginginkan konsep desain taman yang natural, anda mungkin menyukai desain taman ini. Desain taman ini menggunakan deck kayu untuk bagian lantai, sehingga terlihat lebih natural, dan gunakan bahan deck kayu dengan kayu solid, sehingga tahan untuk cuaca panas atau hujan. Anda bisa menambahkan sofa outdoor dan beberapa kursi yang cocok di area outdoor, sehingga sofa outdoor ini, lebih  tahan terhadap panas dan hujan.

Taman dengan tanaman hijau

Membangun sisa tanah belakang rumah
IG : lie.luisa

Jika anda suka merawat tanaman, mungkin anda banyak mempunyai tanaman didalam pot. Anda bisa memanfaatkan tanaman anda untuk menghiasi taman yang anda akan bangun, Anda bisa menambahkan rak-rak untuk menaruh pot tanaman anda, sehingga taman anda terlihat lebih asri, selain itu anda juga bisa menambahkan rumput sintetis dan beberapa meja dan kursi untuk sekedar bersantai.

Taman sederhanan dengan tambahan kolam dan pot gantung

Membangun sisa tanah belakang rumah
99.co

Dalam membuat taman, kita mungkin membutuhkan dana yang tidak sedikit, jika anda memiliki sedikit untuk budget membuat taman di area belakan rumah, anda bisa mengikuti konsep ini, Anda cukup menambahkan kolam ikan sederhana dan beberapa batu kerikil alami, kedua komponen itu sudah cukup untuk menjadikan taman anda terlihat cantik dan menarik. Anda juga bisa menambahkan beberapa pot gantung, sehingga taman anda terlihat lebih asri.

Taman dengan lantai rumput sintetik 

Membangun sisa tanah belakang rumah
idntimes.com

Konsep yang satu ini cukup sederhana, anda cukup menambahkan rumput sintetis untuk lantai taman, kemudian tambahkan meja dan kursi untuk area santai, untuk menambahkan kesan asri, anda bisa menambahkan tanaman yang ditanam didalam pot dan diletakkan di pojok taman. Pilihlah warna-warna cerah untuk warna cat dinding anda. Anda bisa mencoba warna putih atau warna krem sehingga taman anda terlihat lebih terang dan terkesan luas.

VIDEO MEMBANGUN SISA TANAH DI BELAKANG RUMAH



Itulah beberapa referensi untuk membangun sisa lahan belakang menjadi sebuah taman yang cantik dan menarik, semoga artikel ini menarik dan bisa memberikan referensi bagi sahabat wdesain semua. Artikel ini disusun dari beberapa refernsi berikut ini ;

artikel.rumah123.com
temonggo.com
99.co
idntimes.com
IG : lie.luisa

Post a Comment for "Membangun sisa tanah belakang rumah"