Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ruang tamu teras minimalis

Ruang tamu teras minimalis - Di era sekarang ini harga tanah terus melonjak, seiring dengan hal tersebut gaya model rumah minimalis menjadi tren. Dalam mewujudkan rumah impian kita harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Dengan hanya budget yang pas biasanya kita hanya membeli lahan yang terbatas yang tidak terlalu luas, Oleh karena itu kita harus pintar dalam mengatur tata letak ruangan.

Ruang tamu teras minimalis
Ruang tamu teras minimalis

Dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai desain inspirasi menjadikan teras menjadi ruang tamu outdoor. Langkah ini sangat bermanfaat jika kalian memiliki lahan yang minim jika menambahkan ruang tamu. Berikut adalah desain inspirasi ruang tamu teras minimalis:

Ruang tamu teras minimalis ukuran 2 x 3 meter

Ruang tamu teras minimalis
helloshabby.com

Untuk inspirasi pertama desain ruang tamu di area teras rumah ini memiliki ukuran dimensi 2 x 3 meter. Untuk mempercantik desain ruang tamu ini anda bisa menambahkan ambalan atau rak tempel dinding, untuk desain inspirasi rak tempel dinding disini. Selain itu anda juga bisa menambahkan sofa leter L seperti desain ruang tamu pada umumnya, untuk bahan sofa usahakan bahan terbuat dari bahan yang tahan air ya, supaya lebih awet. Selain itu anda juga harus menambahkan meja di depan sofa, anda bisa memilih desain meja yang minimalis atau menyesuaikan dengan tema desain tersebut. Agar terlihat lebih asri tambahkan beberapa pot tanaman di sekelilingnya. Untuk konsep pagar anda bisa meniru dari gambar referensi ini dengan menggunakan bata roster, supaya memiliki nilai seni pada desain nya.

Ruang tamu teras minimalis simpel dan elegan

Ruang tamu teras minimalis
zandessy

Tidak harus mahal untuk menciptakan desain ruangan yang cantik dan indah untuk dipandang, pada konsep kali ini cukup simpel tapi menghasilkan desain ruangan yang bisa memikat hati. Pada desain ini hanya menggunakan kursi kayu biasa yang di finishing dengan warna putih, untuk menambah kenyamanan dan keindahan anda bisa menambahkan busa pada kursi kayu tersebut. Untuk desain meja juga mecing dengan desain kursinya yakni dengan bahan kayu solid dan di finishing dengan warna yang sama, yaitu warna putih. Untuk menambah kapasitas, anda bisa menambahkan kursi kecil atau puff di ruangan ini. Selain itu anda juga bisa menambahkan beberapa dekorasi lainya seperti ambalan rak dinding tempel atau tanaman dalam pot di sekitar ruangan.

Ruang tamu teras minimalis yang asri

Ruang tamu teras minimalis
camperenik_home

Bagi anda yang suka tanaman, pastinya anda memiliki banyak tanaman dalam pot, anda bisa memanfaatkan tanaman dalam pot tersebut untuk menjadi hiasan di ruang tamu di teras anda. Selain menjadikan ruangan menjadi lebih cantik dengan adanya tanaman ini suasana akan lebih sejuk dan asri. Anda juga bisa menambahkan kursi minimalis yang bisa dibeli di online shop maupun di toko-toko furniture seperti informa. Jangan lupa juga untuk menambahkan meja tamu di tengah ruangan, perlu diperhatikan juga dalam penyusunannya anda juga harus mempertimbangkan akses jalan tetap ada dan nyaman untuk akses berjalan.

Ruang tamu teras minimalis di area 1.5 x 3 meter

Ruang tamu teras minimalis
google.com

Untuk desain ruang tamu di area teras ini cukup kecil yakni di ukuran 1.5 meter x 3 meter, dengan ukuran ini anda bisa menyulapnya menjadi ruang tamu yang cukup cantik dan menarik. Anda cukup menambahkan 2 buah kursi dan 1 buah meja tamu, selanjutnya anda bisa menghiasi ruangan dengan tanaman. Untuk memberikan kesan menarik dan beda dengan yang lain anda bisa menambahkan aksen pada dinding, seperti dalam desain referensi ini, pemilik rumah menggunakan aksen keramik dinding motif batu alam yang dipasang di  salah satu dinding.

Ruang tamu teras minimalis dengan kursi sofa sederhana

Ruang tamu teras minimalis
dekoruma.com

Untuk desain yang satu ini cukup simpel, dengan hanya menambahkan puff sederhana untuk tempat duduk tamu, selain untuk tempat duduk desain puff  ini juga bisa sebagai tempat penyimpanan lho, karena desain puff  ini berbentuk box dan bisa dibuka. Untuk menambah kesan menarik anda bisa menambahkan bantal di puff tersebut. selain itu tambahkan beberapa tanaman untuk menyejukan ruangan.

itulah ruang tamu teras minimalis  yang bisa dijadikan referensi menarik bagi anda yang memutuskan untuk memindahkan ruang tamu di area teras dikarenakan keterbatasan lahan. Artikel ini dibuat melalui beberapa sumber referensi diantaranya sebagai berikut:

IG : zandessy
helloshabby.com
IG : camperenik_home
dekoruma.com


Post a Comment for "Ruang tamu teras minimalis"