Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gambar Halaman Belakang Rumah Sederhana

Bagi Anda yang masih memiliki space di belakang rumah, Anda tidak perlu khawatir untuk memanfaatkannya. Area belakang rumah bisa menjadi multifungsi jika disertai penataan tempat yang sesuai. Area belakang rumah anda, bisa anda jadikan sebagai tempat bersantai, taman, tempet bermain anak, dll. Berikut telah kami kumpulkan beberapa gambar halaman belakang rumah sederhana, temukan berbagai inspirasi gambar halaman belakang rumah, sesuai dengan keinginan anda.

gambar halaman belakang rumah
Gambar Halaman Belakang Rumah Sederhana

1. Taman Minimalis dengan Tempat Santai

Jika Anda memiliki halaman belakang rumah yang cukup, Anda dapat menggabungkan taman dan tempat bersantai di halaman Anda. Dengan memadukan taman di tempat bersantai Anda, tentunya akan membuat Anda betah dan nyaman menikmati sajian taman sambil bersantai. Konsepnya cukup sederhana, Anda cukup menambahkan tanaman dan pot kecil di sekitar halaman Anda untuk menciptakan taman yang indah, selain itu Anda juga dapat menambahkan satu set kursi dan meja minimalis sebagai tempat bersantai Anda.

gambar halaman belakang rumah
rumah123.com


2. Taman Minimalis dengan Rumput Imitasi

Memiliki rumah minimalis bukan berarti kesulitan dalam mendekorasi halaman belakang. Meski lahan terbatas, kamu tetap bisa membuat taman yang asri dan asri lho. Anda cukup menambahkan tanaman pot di sekitar halaman rumah Anda. Agar terlihat lebih rapi, Anda bisa menambahkan rumput imitasi pada tikar taman Anda. Untuk menghindari rerumputan basah saat hujan, Anda bisa menambahkan atap fiber transparan agar taman terkesan terbuka dan cahaya tetap bisa masuk sehingga tidak lembap. Jika Anda ingin bersantai dan menikmati pemandangan taman Anda, Anda bisa menambahkan meja dan kursi di tepi taman Anda.

gambar halaman belakang rumah
shellycahaya


3. Halaman Belakang Rumah dengan Kolam Ikan Minimalis

Kamu juga bisa membuat desain kolam ikan minimalis di belakang rumah kamu lho. Membuat kolam ikan di belakang rumah tidak hanya di lahan yang luas, ternyata di tempat yang sempit juga bisa dijadikan kolam ikan lho. Agar kolam Anda terlihat lebih alami, Anda bisa menambahkan hiasan batu alam di tepi kolam Anda. Selain itu, Anda juga bisa memadukan kolam ikan Anda dengan air terjun minimalis di atasnya. Agar suasana alam lebih tersalurkan Anda bisa menambahkan tanaman di sekitar kolam ikan Anda. Dengan adanya tanaman di sekitar kolam, kualitas udara Anda akan lebih baik dan tentunya rumah Anda akan semakin asri.

gambar halaman belakang rumah
ruparupa.com


4. Halaman Belakang Rumah sebagai Tempat Bermain Anak

Bagi Anda yang memiliki anak kecil, Anda bisa memanfaatkan halaman belakang rumah Anda sebagai taman bermain. Tentu saja, anak-anak akan lebih memilih bermain di luar ruangan daripada di dalam ruangan, karena mereka menjadi lebih bebas untuk mengeksplorasi hal-hal baru. Agar taman bermain anak lebih aman dan nyaman, Anda bisa meletakkan rumput sintetis sebagai alas taman Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan dekorasi tanaman hias dan beberapa media bermain anak seperti perosotan, ayunan, hingga bermain. Dengan konsep taman bermain di belakang rumah ini, tentunya anak Anda akan aman dan jauh dari jangkauan orang luar yang berbahaya.

gambar halaman belakang rumah
uajy.ac.id


5. Halaman Belakang dengan Mini Gazebo

Gazebo mini juga bisa diterapkan di rumah minimalis Anda. Gazebo dengan konsep kayu tradisional, akan membuat pekarangan Anda semakin unik dan menarik. Selain itu dengan adanya gazebo anda menjadi lebih leluasa untuk quality time bersama keluarga dan anda juga bisa mengajak teman anda untuk ngobrol di gezebo tersebut. Agar Anda lebih nyaman dan tenang saat bersantai di gazebo, Anda bisa menanam tanaman di sekitar pekarangan Anda. Semakin banyak tanaman, semakin indah tampilan halaman Anda, namun jangan terlalu berlebihan dalam penempatan tanaman, karena dapat membuat halaman Anda terkesan sempit.

gambar halaman belakang rumah
instagram.com/gazebokuno

Itulah beberapa kumpulan gambar hakaman belakang rumah sederhana dari kami. Terimakasih telah menyimak artikel ini hingga akhir, semoga artikel ini bisa menginpirasi dan bermanfaat bagi sahabat w.desain semua. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, ya!

 

Referensi :

https://artikel.rumah123.com/
https://www.homeshabby.com/
https://www.ruparupa.com/
https://blogs.uajy.ac.id/
https://www.99.co/

Post a Comment for "Gambar Halaman Belakang Rumah Sederhana"