Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Tanaman yang Tahan Panas dan Hujan

Tanaman hias menjadi nilai estetika tersendiri di lingkungan rumah anda. Selain warna dan bentuknya yang unik, tanaman hias juga bisa mengurangi polusi udara di rumah anda. Namun, bagi sebagian orang mereka enggan untuk menanam tanaman hias dengan alasan cuaca di indonesia yang ekstrem, sehingga mereka kebingungan untuk memilih tanaman hias yang hendak ditanam. Padahal, ada banyak loh, tanaman hias yang  bisa bertahan di cuaca ekstrem. Berikut kami kumpulkan beberapa tanaman jenis tanaman hias yang tahan panas dan hujan.

tanaman hias
Jenis Tanaman yang Tahan Panas dan Hujan

1. Million Bells

Million Bells meupakan salah satu tanaman hias yang memiliki warna yang cantik. Bunga ini memiliki beberapa varian warna bunga diantaranya merah muda, ungu, biru, serta warna kuning. Tanaman ini sangat mudah pemeliharaannya anda cukup menyiramya setiap hari agar tanaman tumbuh subur. Namun anda tidak perlu khawatir tanaman ini tahan dengan cuaca dingin maupun cuaca yang panas, jadi Anda bisa meletakkan tanaman ini di pekarangan rumah anda agar rumah anda terlihat lebih indah.

tanaman hias
popmama.com



2. Bunga Euphorbia

Tanaman Euphorbia memiliki bunga yang cantik dan kelopak bunga yang unik. Bunga ini memiliki beberapa varian diantaranya kuning dan merah muda. Tanaman ini sangat mudah dirawat, Anda tidak perlu menyiramnya setiap hari, bahkan hanya mengandalkan air hujanpun cukup untuk tanaman tersebut bisa tumbuh. Tanaman ini sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin memiliki tanaman bunga yang cantik, namun tidak memiliki banyak waktu untuk merawatnya. Anda bisa menanam tanaman ini langsung di pekarangan rumah anda maupun dengan media pot tanaman. 

tanaman hias
www.99.co



3. Palem Hias

Palem hias tidak memiliki tinggi seperti palem pohon palem pada umumnya. Tanaman ini hanya bertumbuh dengan daun yang rimbun, namun tingginya hanya rata-rata seperti tanaman hias pada umumnya. Tanaman palem hias sangat mudah perawatannya, Anda tidak perlu menyiramnya setiap hari, yang terpenting tanaman ini bisa mendapatkan sinar dan asupan air yang cukup. Tanaman ini bisa ditanam langsung di taman pekarangan rumah anda ataupun dengan menggunakan pot. Selain itu, tanaman ini juga bisa dijadikan sebagai dekorasi indoor, untuk memperbaiki kuaitas udara di dalam ruangan Anda.

tanaman hias
popbela.com



4. Tanaman Bougenvile

Tanaman Bougenvile sering disebut dengan bunga kertas. sesuai dengan namanya tanaman ini memiliki bunga yang bertekstur tipis seperti kertas. Bunga Bougenvile memiliki beberapa varian warna yaitu, putih, merah muda, orange, dan kuning. Tanaman ini sangat mudah perawatannya dan tidak memerlukan perawatan yang khusus. Selain itu, tanaman ini juga tahan terhadap cuaca panas dan hujan sehingga tidak mudah layu. Walaupun memiliki bunga yang cantik dan unik, namun anda juga harus berhati-hati karena tanaman ini memiliki duri di batangnya seperti bunga mawar. Tanaman ini sangat cocok di tanam langsung di tanah agar tumbuh dengan subur dan bisa menjulang tinggi sehingga mengiasi pekarangan rumah anda dengan bunganya yang cantik.

tanaman hias
cekaja.com



5. Bunga Pentas

Bunga pentas memiliki bunga yang rimbun. Bunga ini memiliki warna merah hingga merah muda yang cocok dijadikan sebagai tanaman hias. Tanaman ini juga sangat mudah perawatannya, bahkan di cuaca yang ekstrem tanaman ini bisa tumbuh. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tanaman ini akan mati disalah satu musim, baik itu musim hujan maupun musim kemarau.

tanaman hias
wolipop.detik.com



6. Kaktus

Tanaman kaktus menjadi tanaman yang tahan terhadap cuaca panas. Batangnya yang mengandung lilin membuat tanaman ini bisa menyimpan cadangan air di dalamnya. Anda tidak perlu sering-sering untuk menyiram tanaman ini, cukup 2 bulan sekali saja tanaman ini sudah bisa tumbuh. Tanaman kaktus bisa di tanamn indoor maupun outdoor.

tanaman hias
bercocok.id



Nah, itulah beberapa kumpulan jenis tanaman yang tahan panas dan hujan. Terimakasih bagi sahabat w.desain yang telah membaca artikel ini hingga akhir, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, ya!


Sumber Referensi
https://www.popmama.com/
https://www.99.co/
https://www.popbela.com/
https://www.cekaja.com/
https://wolipop.detik.com/
https://bercocok.id/

Post a Comment for "Jenis Tanaman yang Tahan Panas dan Hujan"