Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taman Depan Rumah Minimalist di Lahan Sempit

Dengan rumah yang minimalis, Anda masih bisa membuat taman, loh! Ternyata untuk bisa memiliki taman tidak dikhususkan untuk rumah yang luas saja. Bagi anda yang ingin memiliki taman dirumah yang minimalis, Anda bisa membuatnya tanpa khawatir rumah anda akan terlihat sempit. Justru dengan adanya taman dirumah yang minimalis akan membuat suasana rumah anda menjadi nyaman dan asri. Selain itu, dengana adanya taman dirumah anda, akan membantu sirkulasi udara agar rumah anda tidak pengap. Bagi anda yang ingin memiliki taman minimalist di lahan yang sempit,silahkan simak artikel berikut ini.

Taman Depan Rumah Minimalist di Lahan Sempit
Taman Depan Rumah Minimalist di Lahan Sempit 

1 . Taman Kecil di Sudut Halaman

Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis, Anda tidak perlu khawatir untuk membuat desain taman. Anda bisa menempatkan desain taman Anda di sudut halaman. Dengan membuat desain taman di sudut halaman, Halaman rumah anda akan terlihat lebih luas dan lebih menghemat tempat. Anda bisa mendekorasi taman anda dengan pot-pot tanaman kecil dan batu batu alam agar terlihat lebih natural. Jika tempat masil memadai anda bisa menambahkan kolam kecil.

taman minimalis
sweethouseofmadness.com


2. Taman Minimalis Menyatu dengan Teras Rumah

Jika rumah anda sempit, Anda bisa membuat desain taman yang menyatu dengan teras rumah. Desain ini lebih fleksibel, karena Anda bisa membuat taman sekaligus mendekorasi teras anda agar terlihat asri. Untuk menghemat tempat anda bisa meletakkan tanaman anda pada pot gantung atau dirak tanaman.

taman minimalis
wattpad.com

3. Taman Minimalis dengan Rak

Ketika anda tidak memiliki lahan yang luas untuk membuat desain taman, anda bisa menempatkan tanaman anda pada rak tanaman. Tidak hanya rak khusus pada tanaman, anda juga bisa menggunakan rak sepatu atau rak bekas lainnya untuk meletakkan tanaman anda. Anda bisa menempatkan rak tanaman anda pada space yang kosong, misalnya di teras rumah, balkon, dapur terbuka, ataupun rooftop.

taman minimalis
https://www.medcom.id/

4. Taman dengan Pot Gantung

Desain yang selanjutnya yaitu taman dengan pot gantung. Pot gantung sangat efektif untuk rumah yang minimalis, karena tidak memakan banyak tempat. Selain itu, anda juga bisa meletakkan pot gantung di teras ataupun dibelakang rumah, agar rumah anda terlihat asri dan nyaman. anda juga bisa memilih pot berwarna putih agar rumah anda tidak terkesan sempit saat banyak tanaman yang digantung.

taman minimalis
https://rumahmu. com

5. Taman Minimalis di Balkon

Jika anda memiliki rumah dengan balkon, anda bisa memanfaatkannya sebagai taman. Dengan membuat taman di balkon, balkon anda akan terlihat lebih tertutup dan anda bisa bersantai di balkon dengan tenang. Anda bisa mendekorasi balkon anda dengan pot-pot kecil dan pot gantung agar tidak memakan tempat. selain itu anda juga bisa menambahkan kursi dan meja kecil untuk tempat anda bersantai. Untuk warna pot anda bisa memilih warna putih agar tidak terkesan sempit.

taman minimalis
curbed.com

Itulah kumpulan desain taman depan rumah minimalis di lahan yang sempit. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menginspirasi sahabat w.desain semua. Terimakasih telah membaca artikel ini, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Sumber referensi :
sweethouseofmadness.com
wattpad.com
https://www.medcom.id/
https://rumahmu. com
curbed.com


Post a Comment for "Taman Depan Rumah Minimalist di Lahan Sempit"