Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Dapur Minimalis Terbuka dengan Ukuran 2x2m

Desain Dapur Minimalis
Desain Dapur Minimalis

Mahalnya harga tempat tinggal dan sempitnya lahan yg dimiliki, mengakibatkan seseorang memutuskan untuk menciptakan tempat tinggal minimalis. Namun, walaupun ukuran tempat tinggal yang mungil, tidak akan mengurangi estetika rumah bila disertasi dengan desain dan penataan ruangan yang sempurna. Penataan ruangan sangat penting bagi tempat tinggal yg minimalis agar terkesan luas, terutama dipenataan dapur. 

Dapur adalah salah satu ruang yang sangat krusial, khususnya bagi Anda yang hobi memasak. Oleh karena itu, agar dapur anda terlihat lebih luas dan elegan di rumah yg minimalis , kami kumpulka pandangan baru desain dapur terbuka dengan ukuran2x2 saja , loh ! Berikut simak ulasannya .

1 . Dapur Terbuka dengan Skylight

Untuk menampilkan suasana yg lebih luas pada dapur yang mungil, dibutuhkan pencahayaan yang maksimal. Anda bisa menambahkan atap transparan ( skylight ) memanjang pada dapur anda , agar dapur Anda terkesan lebih hidup. Skylight menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menghasilkan suasana dapur terbuka minimalis lebih terang. Banyaknya cahaya yang masuk ke dapur akan membantu mengurangi kelembapan di dapur. Anda bisa menambahkan gorden agar cahaya yang masuk dapat disaring dan memberikan kesan estetik pada dapur. Buat menyampaikan kesan cahaya yg aporisma , Anda juga bisa mengaplikasikan rona putih pada dapur Anda. Anda juga bisa menambahkan warna favorit Anda pada elemen-elemen kecil pada dapur, seperti alat masak agar tidak monoton.


desain dapur minimalis terbuka
decorenewal.com


2 . Dapur Minimalist Terbuka di bawah Tangga

 Anda dapat memanfaatkan area bawah tangga sebagai dapur terbuka yang menyatu dengan ruang makan . Anda bisa memadukan dapur dengan tanaman hias disampingnya . Agar sirkulasi Udara Cukup, Anda dapat menambahkan atap dapur transparan, jendela, skylight,  atau atap fiber. Dengan pencahayaan yang cukup dan warna yang terang akan membuat dapur anda terlihat lebih luas, walaupun hanya dengan ukuran 2x2m.


desain dapur minimalist terbuka
Desainrumahpedia.com


3 . Desain Dapur Minimalist dengan Pintu Geser Kaca

Desain dapur ini terkesan menyatu dengan halaman luar, karena ada pintu geser kaca yang menghubungkan dengan halaman. Dengan menggunakan desain ini dapur anda akan terlihat lebih nyaman dan luas. Dengan akses udara dan cahaya dari pintu yang cukup, dapur anda tidak akan terasa lembab. Walaupun dengan ukuran yang kecil, anda bisa mengaplikasikan warna yang cerah, seperti putih, agar terlihat lebih luas. Anda bisa menambahkan furniture kayu pada dapur agar terkesan lebih elegan.

desain dapur minimalist terbuka
rumah123.com


4. Desain Dapur Minimalist Terbuka Menyatu dengan Koridor dan Ruang Makan

Dalam ide desain dapur minimalis ini, ruangan menyatu dengan ruang makan serta koridor. Konsep terbuka seperti ini, membuat dapur anda terkesan lebih luas dengan ukuran yang hanya 2x2m . Untuk menghindari udara pengap pada saat memasak anda dapat menambahkan jendela yang terbuka ataupun ventilasi yang lebar. Untuk membedakan dapur dengan ruang makan, Anda bisa membedakan konsep furnitur dapur dengan ruang makan, seperti furnitur kayu untuk dapur dan furnitur monokrom untuk ruang makan.


desain dapur minimalist terbuka
www.homeadore.com



5 . Dapur Minimalist Terbuka Menyatu dengan Taman.

Konsep dapur terbuka ini di desain menyatu dengan ruang makan serta taman minimalis. Ukurannya yang mungil tidak menampilkan tampilan dapur yang penuh karena pilihan furnitur yang tepat. Dapur ini dirancang sederhana dengan warna putih dan pada sudut ruangan menghadap ke taman. Selain itu, di daerah yang kosong, Anda bisa menempatkan satu set meja makan serta kursi makan bernuansa kayu. Ornamen batu alam pada dinding juga menghadirkan suasana dapur Anda lebih alami.


desain dapur minimalist terbuka
content.co.id

Itulah inspirasi desain dapur terbuka dengan ukuran 2x2 yang kami kumpulkan. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi sahabat w.desain semua. Terima kasih sudah membaca artikel ini, sampai jumpa pada artikel selanjutnya , ya !


Sumber referensi :
decorenewal.com
Desainrumahpedia.com
rumah123.com
www.homeadore.com
content.co.id

Post a Comment for "Desain Dapur Minimalis Terbuka dengan Ukuran 2x2m"