Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inspirasi Desain Jemuran didalam Rumah

Inspirasi Desain Jemuran didalam Rumah

Inspirasi Desain Jemuran didalam Rumah

Bagi sebagian orang, menjemur pakaian di luar rumah bukan pilihan yang tepat , terutama pada musim hujan . Mereka yang melakukan banyak aktivitas di luar rumah tentunya akan merasa khawatir jemurannya terkena hujan. Bahkan menjemur di teras pun masih terkena percikan air hujan. Namun, sekarang menjemur pakaian bisa di dalam rumah , loh ! Anda tidak perlu khawatir lagi jemuran Anda akan kehujanan ketika sedang berada di luar rumah atau bepergian. Berikut kami kumpulkan beberapa ide menjemur pakaian di dalam rumah .

1. Desain Jemuran dengan Atap Transparan

Fasilitas   utama   dari   ruang jemuran ini   adalah tersedianya akses cahaya   dan   panas secara   alami ! Disarankan, area ruang jemuran   mendapat pencahayaan yang cukup   agar pakaian   basah   cepat  kering . Anda dapat memanfaatkan cahaya   tidak   hanya   dari sinar matahari langsung tetapi   juga bisa dari atap transparan . Selain itu, Anda bisa menambahkan Jendela sebagai cahaya Tambahan , agar pakaian lebih cepat kering .


inspirasi jemuran
Pinterest.com

2. Menjemur Baju Sekaligus dengan Mencuci

Anda bisa membuat ruang cuci sekaligus dengan menjemur serta menyetrika pakaian . Desain ini sangat praktis dan menghemat tempat. Anda bisa mendesain ruang jemuran dengan jendela kaca yang aktif agar cahaya mudah masuk, sehingga pakaian lebih cepat kering. Untuk gantungan baju bisa diletakkan di tempat tembus cahaya, misalnya sejajar dengan jendela agar rambatan panas dari jendela bisa cepat sampai ke pakaian.


inspirasi jemuran
temonggo.com

3. Membuat Area Cuci di Lantai 2 dengan Menggunakan Ventilasi

Anda bisa membuat desain area jemuran di lantai 2 , dilengkapi dengan ventilasi di samping - samping dinding seperti pada gambar . Mengapa memilih lantai 2 ? karena di tempat yang lebih tinggi , maka hambatan untuk udara yang masuk semakin berkurang , semakin banyak udara yang masuk maka pakaian akan lebih cepat kering . Selain itu anda juga bisa mencuci sekaligus dengan menjemur pakaian tanpa harus takut kehujanan .


Inspirasi Jemuran
hansganteng.wordpress.com

4. Memanfaatkan Area Samping Rumah untuk Mencuci

Bagi anda yang memiliki area kosong atau lorong di samping rumah , Anda tidak perlu bingung untuk merancang tempat untuk mencuci baju . Anda bisa memanfaatkan area tersebut untuk mencuci , menjemur , dan menyetrika pakaian sekaligus . Karena tempat tersebut identik dengan memanjang , maka harus diperhatikan penempatan furniturenya . Anda bisa meletakkan mesin cuci, dan keranjang ( lemari ) berdekatan agar lebih menghemat tempat dan menyisakan area untuk menjemur pakaian yang lebih luas . Agar pakaian lebih cepat kering anda bisa menambahkan sedikit atap kaca atupun jendela sehingga cahaya dapat masuk dan pakaian lebih cepat kering . Untuk menghindari aksen tempat yang sempit anda bisa memilih warna cat yang cerah .

Inspirasi jemuran
yuliaulva

5. Memanfaatkan Area Depan Kamar Mandi untuk Mencuci

Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis , Anda bisa memanfaatkan area depan kamar mandi untuk mencuci dan menjemur pakaian . Desain ini lebih menghemat tempat daripada harus membuat ruang cuci secara khusus .Anda bisa menambahkan jendala agar sirkulasi udara dan cahaya bisa masuk sehingga pakaian lebih cepat kering . Selain itu anda bisa menambah aksen warna cat yang lebih terang agar tempat terlihat lebih luas.

Inspirasi Jemuran
www.beri.web.id


Itulah inspirasi desain ruang jemur didalam rumah mudah mudah-mudahan bisa memberikan inspirasi bagi sahabat wdesain semua. terimakasih sudah membaca artikel ini. Terimakasih

Sumber:
Pinterest.com
temonggo.com
IG yuliaulva
www.beri.web.id




Post a Comment for "Inspirasi Desain Jemuran didalam Rumah"