Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sekarang Jangan Takut Kehujanan Lagi, Berikut Inspirasi Area Mejemur Didalam Rumah

Memiliki rumah mungil menuntut Anda untuk menata ruangan dengan lebih efektif. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebenarnya Anda bisa lebih kreatif dalam menata rumah. Salah satu ruangan yang tidak boleh dilewatkan adalah ruang jemur pakaian. Jika Anda memiliki sisa lahan kosong, Anda bisa memanfaatkannya sebagai area jemur yang ideal di dalam rumah tanpa takut kehujanan.

ruang cuci jemur minimalis ruang cuci baju desain tempat cuci baju sederhana tempat cuci pakaian sederhana ruang laundry terbuka ruang jemuran indoor ukuran ruang cuci jemur ruang cuci jemur setrika
ruang cuci jemur minimalis

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mendesain ruang jemur di rumah. Mulai dari penataan dan pencahayaan hingga tata letak jemuran yang tepat. Nah, kali ini kita akan membagikan review tentang “tidak perlu takut hujan, berikut adalah desain area jemur pakaian didalam ruangan yang dapat menjadikan referansi untuk Anda.

Desain ruang pengering dengan atap kaca berlapis ganda

Inspirasi area jemur pertama terlihat menawan dengan desain mengunakan atap spandek transparan. Area jemuran ini didesain menyatu dengan area ruang mencuci, area ini memiliki ukuran total 6x2,5 meter. Sedangkan untuk area jemur berukuran 2,5x3,5 meter, selebihnya untuk ruang laundry dan juga sedikit area untuk lounge.

Inspirasi Area Mejemur Didalam Rumah
by : @hauzz_of_dyla


Ruang jemur pakaian ini menerapkan desain jemur dengan bahan stainless steel 304 sehingga lebih aman dan tahan karat, sedangkan panjangnya 2,4 m dan lebarnya 1,4 m. Sedangkan atapnya mengaplikasikan double laminated glass sehingga cahaya matahari bisa secara full masuk ke area ini dari pagi hingga sore hari. Atap ini menggunakan teralis untuk lebih menjaga keamanan.

Desain Area jemur menyatu dengan Area mencuci

Inspirasi Area jemur didesain lebih fungsional yang menyatu bersama area laundry. Ruang mencuci ini didesain sederhana dengan penggunaan finishing warna netral yang menjadikan ruangan berukuran 1x2 meter ini menjadi terasa lebih luas. Di sudut kamar terdapat mesin cuci dan juga keranjang di sampingnya untuk menaruh pakaian kotor.

Inspirasi Area Mejemur Didalam Rumah
by : @desain rumah modern

Sedangkan untuk area jemur, aplikasikan jemuran lipat yang menempel di dinding agar lebih menghemat tempat. Anda juga tidak perlu takut jemuran Anda terkena hujan karena menerapkan atap skylight yang memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam hunian secara maksimal.

Desain ruang jemur yang menyatu dengan ruang cuci dengan konsep tropis

Desain ruang jemur selanjutnya masih didesain menyatu dengan area laundry karena dinilai lebih efektif dan efisien. Pencahayaan ruangan ini juga cukup baik karena penggunaan atap kaca transparan dengan area jemur di bawahnya. Sehingga pakaian Anda akan lebih kering dengan sempurna. Penambahan dekorasi berupa tanaman hias pada ruangan ini juga memperkuat gaya tropis dan menambah kesejukan pada hunian.

Inspirasi Area Mejemur Didalam Rumah
by : @amrista_home18

Jika Anda memiliki area teras di belakang rumah, manfaatkan sebagai ruang jemur seperti pada inspirasi di atas. Ruangan ini berukuran cukup minimalis yaitu 1x1 meter namun tetap terasa nyaman dengan lokasinya yang bersebelahan dengan taman dalam ruangan. Desain taman ini dibuat sederhana dengan kombinasi ubin dan rumput sintetis untuk menciptakan suasana ruangan yang lebih indah. Jadi Anda bisa bersantai dengan tenang di taman ini sambil mencuci pakaian.


Inspirasi Area Mejemur Didalam Rumah
by : @desain rumah modern

Desain Area menjemur di area belakang rumah

Inspirasi area jemur kali ini didesain secara fungsional dimana dalam satu area bisa all in one yaitu mencuci, berolahraga, menjemur, hingga tempat yang nyaman untuk bersantai. Di sudut  terdapat tempat area menjemur pakaian, dan dekat dengan alat cuci, sehingga lebih memudahkan mobilitas.


kalian juga bisa menambahkan koral di lantai area menjemur sebagai hiasan sekaligus menghindari lantai licin terkena air.

Desain Area jemur berdampingan area makan

Poin yang harus Anda prioritaskan ketika mendesain area menjemur di dalam rumah Anda adalah apakah cahaya bisa masuk kearea tersebut. Hal ini perku diperhatikan agar area tetap nyaman dan juga jemuran yang Anda keringkan cepat kering. Sekarang Anda juga bisa  menggunakan atap berbentuk transparan seperti pada desain berikut ini. Area menjemur ini berukuran 2x2 meter akan tetapi tetap terasa lega dengan dinding interior bata ekspos dengan finishing warna terang. Sehingga area jemur Anda akan tetap nyaman terlihat dan terlihat lebih bersih dengan dominasi warna putih.

Inspirasi Area Mejemur Didalam Rumah
by : @my.arfhome

Itulah beberapa desain area jemur baju di rumah yang dapat menjadikan inspirasi. Semoga  ini bermanfaat dan bisa membantuteman-teman dalam memperoleh inspirasi area jemur yang ideal untuk rumah minimalis.

Inspirasi Area Mejemur Didalam Rumah
by : @desain rumah modern
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga Anda mendapatkan kemudahan untuk membangun rumah impian Anda. Jangan lupa untuk membagikannya kepada kerabat dan keluarga Anda agar bermanfaat bagi orang lain.


Post a Comment for "Sekarang Jangan Takut Kehujanan Lagi, Berikut Inspirasi Area Mejemur Didalam Rumah"