Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 inspirasi ruang tamu idaman dijamin tidak membosankan

wdesain.com - Ruang tamu adalah bagian pertama pada bagian rumah setelah memasuki pintu utama. Fungsi dari ruang tamu sendiri adalah ruangan yang diperuntukan dalam menyambut tamu. Untuk menghargai tamu, semaksimal mungkin pasti menyediakan tempat duduk dan meja untuk menjamu para tamu yang berkunjung ke rumah. Ada beberapa jenis ruang tamu, kebanyakan besar ruang tamu selalu berada pada bagian dalam rumah, tetapi ada juga yang ruang tamu yang ditempatkan pada teras rumah.

7 tanaman hias sedot racun udara buat rumah lebih sehat
7 tanaman hias sedot racun udara buat rumah lebih sehat

Setiap ruang tamu  memiliki besar kecil ukuran menyesuaikan luas tanah yang dimiliki. Komponen penting yang paling sering berada di ruang tamu adalah, meja dan kursi ini merupakan peralatan umum. Ruang tamu adalah tempat serbaguna untuk menerima tamu baik tamu perorangan maupun tamu dengan jumlah yang banyak. Rumah yang dikunjungi tamu merupakan suatu kebanggan tersendiri karena dijadikan sebagai sarana silaturahmi.apalagi jika kita mengundang tamu yang spesial ke rumah, pasti kita akan merapikan ruang tamu menjadi bersih dan cantik agar tamu betah di rumah. Untuk menciptakan kesan yang aman dan nyaman agar tamu betah untuk berkunjung lama lama di rumah sebaiknya kita juga harus memperhatikan kondisi ruang tamu agar menjadi ruangan idaman dan tidak membosankan. 

Kali ini kita akan membahas ruang tamu idaman agar tamu tidak cepat bosan.

1. Ruang tamu teras rumah

7 inspirasi ruang tamu idaman dijamin tidak membosankan
Sumber : rumahrzn

Ruang tamu dengan konsep terbuka di teras rumah merupakan konsep ruang tamu yang sangat unik dan menyenangkan. Karena kita bisa merasakan langsung udara luar yang segar dan dapat terhibur dari suasana jalan yang  menyenangkan.

Konsep ruang tamu teras rumah memberikan kesan ngobrol yang asik, dan memberikan pandangan yang luas.

2. Ruang tamu dengan lantai vinyl

7 inspirasi ruang tamu idaman dijamin tidak membosankan
Sumber : @heslinadachi

Ruang tamu dengan lantai vinyl memberikan konsep ruangan yang hangat membuat lantai lebih natural. Tembok dengan pemilihan warna putih menambah kesan yang bersih dan warna ini dapat memberikan efek ruangan lebih luas. Untuk dinding juga diberi hiasan dan ambalan yang membuat ruangan menjadi lebih rapi.

 3. Ruang tamu dengan tanaman indoor

7 inspirasi ruang tamu idaman dijamin tidak membosankan
Sumber : @nova_krisna

Agar ruang tamu terlihat lebih segar dan sejuk, kita bisa memadukan ruangan dengan pemilihan warna tembok yang cerah, dan tidak ketinggalan sofa dan meja juga harus warna yang unik seperti warna kuning seperti gambar diatas. Menaruh tanaman pada ruang tamu juga dapat memberikan kesan sejuk, karena tanaman indoor banyak memberikan manfaat, seperti menyerap racun udara menjadi oksigen bersih.

4. Ruang tamu dengan kesan hangat

7 inspirasi ruang tamu idaman dijamin tidak membosankan
Sumber :  instagram.com/dekorasiruangtamu

Lampu gantung dan lampu sudut yang tepat dengan pemilihan bohlam warna kuning dapat memberikan kesan hangat, apalagi ditambah dengan dekorasi lingkungan yang mendukung. Tembok dengan warna putih, dan pemilihan sofa abu abu dan diserasikan dengan gorden yang memiliki warna yang sama menjadikan kombinasi ruang tamu yang tidak membosankan.

5. Ruang tamu minimalis

 

7 inspirasi ruang tamu idaman dijamin tidak membosankan
Sumber : Instagram @rumahazkaa

Ruang tamu minimalis dengan warna monochrome sangat ideal untuk kalangan keluarga muda. Desain warna yang calm, memberikan kesan mewah. Dipadukan dengan lampu sudut dan tanaman yang menambah kesan sejuk.

6. Konsep ruang tamu rustic

7 inspirasi ruang tamu idaman dijamin tidak membosankan
Sumber : Instagram @simplehome_id 

Ruang tamu dengan konsep rustic adalah konsep ruang tamu yang memadukan dengan perabotan dari kerajinan tangan, seperti keranjang dan cermin yang terbuat dari kerajinan tangan. Dipadukan dengan konsep ruangan yang berwarna cream menambah kesan kesenian yang Nampak pada ruang tamu.

7. Konsep ruang tamu elegan

sumber : melly_marlina

ruang tamu bergaya elegan sangat cocok digunakan pada rumah yang mengusung konsep gaya hidup berkelas. namun konsep ini sangat simple karena cukup memadukan dua warna antara warna putih dan emas.Ditambah dengan sofa dan meja yang menggunakan seni ukir.


Post a Comment for "7 inspirasi ruang tamu idaman dijamin tidak membosankan"