Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain dapur dekat taman belakang

Dapur merupakan salah satu komponen rumah yang cukup penting diperhatikan. Hal ini karena cukup banyak waktu yang dihabiskan di dalamnya loh. Seperti ketika pagi, untuk mempersiapkan sarapan dan makan siang, ketika malam saat mempersiapkan makan malam, atau sekedar menyeduh kopi. Ia kan? Tampaknya, inilah salah satu alasan kenapa banyak orang yang rela menghabiskan banyak waktu dan tenaga agar mendapatkan dapur yang nyaman dan enak digunakan.

Desain dapur dekat taman belakang
Desain dapur dekat taman belakang

Nah kira-kira, dapur seperti apa sih yang bagus digunakan? Atau, seperti apa sih desain dapur yang pas untuk dibangun? Bagi Anda yang saat ini sedang berniat membangun sebuah dapur di rumah, wajib mempertimbangkan beberapa desain dapur dekat taman belakang beriku. 

Desain dapur dekat taman belakang

Desain dapur dekat taman belakang
Desain dapur dekat taman belakang

Mungkin ada yang bertanya, kenapa sih harus diletakkan di dekat taman belakang? Jawabannya sederhana sih, kenapa lagi kalau bukan karena perpaduan antara dapur dengan taman belakang itu bener-bener serasi. Dan berhasil menciptakan sebuah suasana yang menarik. Dijamin bakalan membuat kegiatan masak memasak menjadi lebih seru deh. Jadi, nggak ada lagi yang namanya betek ketika masak. 

Dapur dengan nuansa putih

Dapur dengan nuansa putih
Dapur dengan nuansa putih

Untuk desain dapur dekat taman belakang pertama adalah dapur yang dibuat dengan nuansa putih ya. Yang mana, nyaris semua perlengkapan yang digunakan berwarna putih. Sebagaimana kita tahu, warna putih memang sebagus itu. Apalagi kalau dijadikan sebagai warna perlengkapan rumah. Selain bakalan membuat suasana menjadi lebih cerah, ruangan juga kerasa lebih luas loh. Dapur satu ini memang berukuran kecil. Tapi, karena penataannya yang bagus, jadi keliatan keren dan nyaman banget kan. Pemilihan perlengkapannya juga sederhana. Yang mana, satu sisi digunakan untuk perlengkapan memasak, dan sisi lainnya dimanfaatkan untuk meletakkan rak bunga. Sebuah penataan yang sempurna. Dapur ini juga keliatan makin bagus dikarenakan adanya tanaman gantungnya.

Konsep terbuka

dapur konsep terbuka
dapur konsep terbuka

Yes, dapur satu ini diletakkan persis di depan taman belakang rumah. Ukurannya juga nggak gede-gede banget kok. Tapi, penataan dapur dan taman belakangnya cukup serasi. Sehingga, akan membuat kegiatan memasak dan bersantai Anda menjadi lebih ‘wah’. Apalagi konsep dapurnya yang modern dan minimalis. 

Kaca tembus pandang

dapur dengan kaca tembus pandang
dapur dengan kaca tembus pandang

Adapun desain dapur dekat taman belakang yang berikutnya adalah dapur dengan kaca tembus pandang. Yang mana, dapur ini didominasi oleh beberapa warna ya. Yakni, warna putih, abu-abu, dan hitam. Perpaduan warna ketiganya tampil serasi. Apalagi dengan pintu dapur yang langsung mengarah ke taman belakang. Dengan penataan demikian dan pemilihan model pintunya akan membuat Anda bisa memasak sembari melihat taman yang indah. 

Dapur bernuansa putih berukuran agak besar

Dapur bernuansa putih berukuran agak besar
Dapur bernuansa putih 

Untuk desain dapur dekat taman belakang yang satu ini berbeda dengan beberapa dapur di atas ya. Perbedaannya agak mencolok sih. Yakni dari segi ukurannya. Kalau beberapa desain di atas memperlihatkan dapur yang berukuran kecil, maka dapur ini justru sebaliknya. Ia disesian cukup besar dan luas. Dengan ukuran tersebut, ada banyak perlengkapan yang bisa dimasukkan. Anda dapat menata dapur sebagaimana desain tersebut ya. Yang mana, Anda dapat memanfaatkan dinding untuk menempelkan lemari. Supaya nggak memakan tempat. Kemudian, jangan lupa juga untuk menggunakan warna yang cerah. Putih misalnya. Lalu, gunakan pintu yang berkaca tembus pandang. Agar Anda dapat melihat taman belakang ketika memasak. Bukankah ini sangat menyenangkan? 

Itulah dia beberapa rekomendasi desain dapur dekat taman belakang. Semoga membantu.



Post a Comment for "Desain dapur dekat taman belakang"