Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teras sekaligus ruang tamu Minimalis

wdesain.com - Mempunyai rumah dengan ukuran luas adalah impian semua orang. Supaya semua elemen rumah bisa terbangun dengan sempurna, sesuai kebutuhan dan keinginan. Sayangnya, hal tersebut tidak bisa didapatkan semua orang loh. Yang mana, pasti ada orang-orang yang mempunyai keterbatasan lahan. Sehingga harus memangkas beberapa bagian rumah, atau menyulap beberapa bagian agar ada bagian lain yang tetap bisa dipertahankan.

Teras sekaligus ruang tamu Minimalis
Teras sekaligus ruang tamu Minimalis

Nah biasanya, banyak orang yang lebih memilih untuk memangkas ruang tamu loh. Eits, memangkas di sini bukan seratus persen nggak punya ruang tamu loh. Melainkan, memanfaatkan lahan yang ada untuk disulap menjadi ruang tamu. Teras rumahnya. Tampaknya, memanfaatkan teras rumah menjadi ruang tamu bukan sesuatu yang buruk deh. Asal, Anda bisa memanfaatkannya dengan baik. Ia kan?

Sulap teras jadi ruang tamu

Bagi sebagian orang, cara ini mungkin agak aneh dan kedengaran tidak biasa. Tapi tenang saja, ini adalah sebuah solusi yang sudah sangat umum kok. Jadi, buat Anda yang punya lahan terbatas, nggak ada salahnya buat menyulap teras jadi ruang tamu. Desainnya gimana? Berikut beberapa contoh desainnya. 

1. Konsep industrial

Konsep industrial
Ruang tamu Konsep industrial

Desain pertama adalah  menyulap teras rumah menjadi ruang tamu yang berkonsep industrial. Beberapa tahun terakhir, rumah yang berkonsep industrial memang tengah diminati banyak orang loh. Menariknya, Anda nggak harus membuat rumah utuh berkonsep industrial, karena nyatanya, bisa juga kok hanya mengusung konsep tersebut untuk membangun ruang tamu Anda.

Konsep industrial
Ruang tamu Konsep industrial

Meski keliatan sederhana, namun ruang tamu satu ini tetap tampil cantik dan anggun kan? Anda hanya membutuhkan beberapa properti saja kok. Seperti sofa, meja, kursi, dan beberapa hiasan lainnya. Mulai dari hiasan dinding, sampai dengan tanaman. Pemilah  warna menjadi hal yang penting di sini. Kalau bisa sih, nggak ada salahnya buat menggunakan warna abu-abu. Dalam artian, ruang tamunya didominasi oleh warna abu-abu. Supaya nuansa industrialnya lebih kerasa. 

2. Bernuansa kayu

Ruang tamu Bernuansa kayu
Ruang Tamu Bernuansa kayu

Kalau yang pertama menyulap ruang tamu dengan nuansa industrial, maka desain yang kedua sulap teras jadi ruang tamu yang bernuansa kayu. Ruang tamu dengan konsep ini nggak kalah menariknya kok dengan desain yang lain. Karena yang namanya ‘kayu’ nggak pernah gagal membuat sebuah ruangan menjadi estetik. Termasuk ketika dijadikan sebagai properti untuk ruang tamu. 


Ruang Tamu Bernuansa kayu
Ruang Tamu Bernuansa kayu


Agar lebih menarik, Anda dapat menambahkan beberapa hiasan ya. Misal, dengan menambahkan beberapa tempelan di dinding, atau, bisa juga dengan menambahkan tanaman di sisi kanan dan kiri kursi. 

3. Taman semi outdoor dipadukan dengan rumput sintetis


Ruang Tamu Taman semi outdoor dipadukan dengan rumput sintetis
Ruang Tamu Taman semi outdoor dipadukan dengan rumput sintetis

Adapun desain yang kedua adalah dengan membuatnya layak sebuah taman. Jika ingin menggunakan desain ini, maka Anda perlu mempersiapkan berbagai jenis bunga ya. Nantinya, bunga tersebut bisa digantung. Usahakan untuk menggunakan bunga yang warna-warni. Desainnya memang tergolong sederhana. Tapi kalau diperhatikan, ruang tamu model ini nyaman banget loh. Apalagi dengan tambahan rumput sintetisnya. Dalam menata perlengkapannya, pastikan semua tertata dengan tepat ya. Karena penataan akan berpengaruh terhadap kenyamanan ruang tamu nantinya.

Ruang Tamu Taman semi outdoor dipadukan dengan rumput sintetis
Ruang Tamu Taman semi outdoor dipadukan dengan rumput sintetis

Selain itu, pastikan juga wanra kursi dan mejanya match dengan nuansa ruang tamu yang diinginkan. Kalau ingin mengikuti perpaduan warna pada desain tersebut juga nggak ada salahnya sih. Karena permainan warnanya udah better kok. 

Itulah dia beberapa desain yang bisa digunakan kalau Anda ingin menyulap teras menjadi ruang tamu. Semoga bermanfaat ya.

Post a Comment for "Teras sekaligus ruang tamu Minimalis"