Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanaman Hias Sedot Racun Udara Buat Rumah Lebih Sehat

wdesain.com - Tanaman hias seringkali digunakan sebagai pemanis atau sebagai mempercantik lingkungan rumah, baik di lingkungan dalam rumah maupun di dalam rumah. Fungsi dari tanaman tidak hanya sebagai hiasan saja, tetapi ada banyak tanaman yang memiliki fungsi. Tanaman yang memiliki fungsi sebagai filter udara yang menyerap racun dan mengubah menjadi oksigen.

tanaman pembersih udara
Tanaman hias pembersih udara

Udara yang kotor memanglah tidak dapat dibedakan dengan mengandalkan indera penglihatan saja, tapi dampak dari udara yang kotor atau beracun dapat mempengaruhi fungsi dari Kesehatan kita sendiri. Ada pepatah “ mencegah lebih baik dari pada mengobati”, kalimat inilah yang seharusnya bisa kita jadikan sebagai pedoman untuk menjaga Kesehatan kita. Dalam usaha pencegahan kita bisa mengerjakannya dengan menanam tanaman hias yang dapat menghisap racun dan mengubahnya menjadi oksigen.  Selain memberikan manfaat dari tampilan yang asri, manfaat lain juga bisa kita dapatkan.

Agar tidak bingung dalam memilih tanaman hias yang dapat menyerap racun menjadi oksigen, yuk kita simak beberapa jenis tanaman hias yang mampu menyerap racun .

1. Lidah Mertua

tanaman pembersih udara
tanaman pembersih udara

Bentuknya yang unik seperti pedang Panjang dan memiliki corak dan list daun warna kuning seringkali tanaman lidah mertua ini menjadi salah satu tanaman hias yang sering kita jumpai di rumah rumah. Selain bentuknya yang unik, ternyata tanaman lidah mertua ini memiliki kemampuan sebagai tanaman yang mampu menyerap polusi menjadi oksigen dan udara yang segar.

Lidah mertua aktif mengeluarkan oksigen pada malam hari, tanaman ini dapat juga sebagai hiasan di dalam kamar untuk membantu mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Ruangan jadi indah, kesehatan juga jadi lebih terbantu.

2. Palem Bambu

tanaman pembersih udara
sumber : karuniaflora.store

Palem bambu, dikatakan demikian karena bentuk batangnya yang menyerupai bambu. Bentuknya yang unik seperti makanan kesukaan hewan asli dari negara yaitu Panda. Tanaman jenis ini tumbuh di lingkungan yang lembab, dan dapat tumbuh hingga mencapai 1 sampai 6 meter. Palem bambu sendiri juga memiliki manfaat sebagai penyaring polusi udara.

3. Pakis Boston

tanaman pembersih udara
sumber : tokopedia.net


Pakis boston adalah jenis tanaman indoor, dikarenakan tumbuhan pakis ini tidak tahan dengan panas walaupun demikian pakis juga mampu menyimpan cadangan air.

Pakis boston memiliki kemampuan melembabkan ruangan sekitar sehingga menjadikan lingkungan sekitar menjadi lebih sejuk.

 4. Peace lily

tanaman pembersih udara
sumber : tokopedia.net


Dari tampilannya yang indah dan seringkali ditaruh di dalam ruangan, ternyata peace lily ini memiliki manfaat yang baik untuk Kesehatan kita. Kemampuan diantaranya adalah dapat membersihkan udara kotor dan racun menjadi oksigen. Jenis racun yang dapat di netralkan adalah racun formaldehyda dan racun benzena.

5. Anggrek Bulan

tanaman pembersih udara
sumber : tukukembang.com

Bunganya yang unik dan cantik, tidak terlalu besar membuat tanaman yang sering disebut anggrek bulan ini menjadi salah satu pilihan tanaman yang cocok untuk di tempatkan pada dalam ruangan. Dipadukan dengan pot pot yang cantik dapat menghiasi ruangan menjadi lebih cantik.

Dibalik bentuknya yang indah, ternyata anggrek bunga dapat menghasilkan oksigen yang segar pada ruangan, oleh sebab itu anggrek bunga sangatlah cocok menjadi tanaman penghias dalam rumah.

6. Sirih gading

tanaman pembersih udara
sumber : dekoruma.com

Sirih gading adalah tanaman yang sangat aesthetic, tanaman ini sangat cocok diletakan pada dalam ruangan. Bentuknya yang unik jika dipadukan dengan pot atau botol kaca yang transparan akan menambah kesan indah pada ruangan. Tak jarang sirih gading sering kita jumpai pada rumah yang mengusung konsep minimalis.

Dilain sisi dari daunnya yang unik, daun sirih juga dapat dijadikan sebagai penangkal udara yang mengandung racun.

VIDEO

Tanaman Hias Sedot Racun Udara Buat Rumah Lebih Sehat

7. Lidah Buaya.

Lidah Buaya
Sumber : Kompas.com

Tanaman yang satu ini sering dimanfaatkan daging dan lendirnya sebagai perawatan kulit dan rambut. Tak sampai disitu, tanaman ini ternyata memiliki manfaat lain yang baik untuk Kesehatan paru. Lidah buaya ternyata dapat menyerap polusi menjadi oksigen yang sejuk.

Lidah buaya memiliki kemampuan beradaptasi dengan cuaca yang berubah ubah, sehingga tanaman ini dapat diletakkan pada lingkungan dalam maupun luar rumah.

Post a Comment for "Tanaman Hias Sedot Racun Udara Buat Rumah Lebih Sehat"