Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih Desain Rumah Minimalis Modern yang Perlu Diketahui

Saat ini banyak sekali orang yang menginginkan sebuah desain rumah minimalis modern untuk hidup bersama keluarga. Hunian sederhana namun mewah tersebut memang menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir. Sulitnya mendapatkan lahan luas menjadi salah satu alasan mengapa hunian minimalis menjadi sangat populer.

Tips Memilih Desain Rumah Minimalis Modern
 Tips Memilih Desain Rumah Minimalis Modern


Gaya hunian seperti ini setiap tahun mengalami perubahan, baik dari sisi konsep hunian atau modelnya. Konsep hunian bertumbuh menjadi salah satu yang paling populer karena rumah tersebut bisa di dekorasi ulang atau menambah lantai. Jadi setiap orang bisa melakukan kreasi sendiri ketika ingin ada perubahan.

Menariknya lagi adalah meskipun terlihat sederhana, namun rumah minimalis pada dasarnya cukup mewah. Hal yang membuat mewah adalah karena tampilan dengan membawa kesan modern. Bahkan gaya arsitektur rumah tersebut juga sangat berkembang karena ada akulturasi dan adaptasi dari berbagai gaya arsitektur di dunia.

Pemilihan Lokasi Sebuah Bangunan

Tips Memilih Desain Rumah Minimalis Modern
 Tips Memilih Desain Rumah Minimalis Modern

Ada banyak sekali tempat dan bisa dipakai untuk membangun sebuah hunian desain rumah minimalis modern. Biasanya yang paling tepat adalah di daerah dengan suhu udara sejuk, misalnya perbukitan atau dataran tinggi. Namun bisa juga memilih lokasi di tengah kota dengan mempertimbangkan beberapa aspek tertentu.

Pemilihan lokasi sangat penting karena akan berdampak pada masa depan keluarga. Dekat dengan berbagai sarana publik seperti fasilitas pendidikan, fasilitas perbelanjaan, hingga tempat kerja adalah salah satu faktor yang perlu diperhatikan. Setidaknya adalah memiliki hunian dekat dengan akses jalan supaya lebih mudah bepergian.

Semakin strategis lokasi maka semakin mudah pula Anda mengerjakan berbagai aktifitas sehari-hari. Lokasi-lokasi seperti ini sangat strategis dan biasanya menjadi incaran banyak orang. Harga lahan juga cukup tinggi karena permintaan tinggi. Namun dengan rumah minimalis, tentu tidak perlu membutuhkan lahan luas untuk membangun rumah.

Gaya Arsitektur Bangunan

Tips Memilih Desain Rumah Minimalis Modern
 Tips Memilih Desain Rumah Minimalis Modern


Salah satu tips yang perlu Anda perhatikan dalam memilih desain rumah minimalis modern adalah gaya arsitekturnya. Hunian modern memang memiliki banyak desain arsitektur seperti Jengki, Art Deco, Tudor, hingga Gothic. Setiap gaya arsitektur biasanya membawa konsep dari daerah asalnya, misalnya Art Deco dengan gaya Eropa-nya.

Ada juga gaya arsitektur rumah tropis yang memiliki konsep hunian menarik dan menyegarkan. Biasanya arsitektur hunian tropis lebih banyak memanfaatkan unsur kaca sebagai dinding rumah. Hal tersebut untuk memadukan dengan beberapa ornamen tambahan seperti taman hingga kolam ikan pada sekitar rumah.

Ada banyak pilihan gaya arsitektur hunian yang bisa Anda pakai dan sesuaikan dengan kebutuhan. Hanya perlu menyesuaikan dengan keinginan keluarga untuk tempat tinggal masa depan. Semakin sesuai arsitektur rumah dengan kebutuhan maka semakin nyaman juga ditempati. Karena itu pilihlah hunian dengan gaya arsitektur sesuai kebutuhan.

Mempertimbangkan Kebutuhan Biaya

Tips Memilih Desain Rumah Minimalis Modern
 Tips Memilih Desain Rumah Minimalis Modern

Mempertimbangkan biaya adalah salah satu hal penting dalam memilih desain rumah minimalis modern. Ada dua pilihan yang bisa Anda pilih, membeli hunian jadi atau membangun sendiri dari awal. Jika membeli hunian jadi, biasanya bisa memilih di kompleks perumahan yang sudah disediakan oleh para pengembang.

Namun jika Anda memilih untuk membangun dari awal, maka mungkin biaya yang dibutuhkan akan lebih tinggi. Dimulai dari membeli sebuah lahan untuk pembangunan, semakin strategis maka harganya semakin mahal. Ditambah dengan membeli material bangunan lain dan membayar arsitek perancang bangunan dan jelas membutuhkan biaya besar.

Kenyamanan Ketika akan Ditempati

Tips Memilih Desain Rumah Minimalis Modern
 Tips Memilih Desain Rumah Minimalis Modern

Hal paling wajib ketika memilih sebuah hunian adalah nyaman untuk ditempati. Apa gunanya memiliki rumah besar dan mewah namun tidak nyaman ketika ditempati. Rumah minimalis namun modern bisa menjawab semua itu. Hal tersebut karena rumah seperti ini memberikan faktor kenyamanan kepada setiap orang.

Namun Anda juga masih harus memilih mana hunian yang sesuai dan nyaman. Biasanya ada beberapa faktor yang bisa membuat nyaman penghuninya. Misalnya lokasi bersih, desain menarik, dan sebagainya adalah beberapa faktornya. Anda bisa menyesuaikan ketika akan membeli sebuah hunian modern minimalis tersebut.

Rumah yang sederhana namun mewah adalah sebuah hunian yang saat ini banyak dicari. Tidak terkecuali bagi gaya rumah minimalis yang cukup populer beberapa tahun terakhir. Namun tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilihnya. Desain rumah minimalis modern akan sesuai jika mengikuti tips-tips tepat.

Kesimpulan: ada beberapa tips yang bisa dipakai ketika ingin memiliki sebuah desain rumah minimalis modern misalnya seperti mempertimbangkan lokasi hingga tingkat kenyamanan.

Post a Comment for " Tips Memilih Desain Rumah Minimalis Modern yang Perlu Diketahui"