Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Dapur Unik dan Cantik

wdesain.com - Memiliki Dapur yang bersih, rapi, dan unik adalah idaman bagi setiap ibu rumah tangga. Dengan berawal dari dapur idaman, ibu pasti akan banyak menciptakan masakan yang sangat disukai anggota keluarga. Walaupun dapur tidak mewah, yang terpenting kebutuhan dan peralatan dapur semuanya dapat tersedia.


Desain Dapur Unik dan Cantik
Desain Dapur Unik dan Cantik

Sebagian besar pasti ibu rumah tangga sering menghabiskan waktunya di dapur untuk membuat masakan untuk keluarga. Kita sebagai suami yang baik hati harus mendukung istri agar lebih semangat dalam beraktivitas di dapur agar kebutuhan makanan dapat tersaji dengan lezat dan nikmat. Kali ini mimin akan memberikan inspirasi desain dapur unik dan cantik agar istri betah di dapur.

Dapur Unik dan Cantik Minimalis Material Kayu

Desain Dapur Unik dan Cantik
Sumber: instagram.com/shintaadee


Dapur dengan desain seperti ini sangat sederhana tapi terlihat hangat karena dipadukan dengan ornamen kayu yang terlihat klasik. Pemilihan kayu jati belanda sangatlah tepat, karena corak atau motif dari kayu jati tersebut memberikan nuansa yang asri dan menambah keindahan dapur.

Desain dapur ini menggunakan material kayu pada pintu kolong dan meja makan. Tekstur kayu dibiarkan terlihat natural tanpa diberi cat, sehingga memberikan kesan yang sederhana.

Untuk desain rumah bergaya klasik sangat cocok dengan desain dapur seperti ini, apalagi rumah yang memiliki ruangan sempit dapur ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda.

Desain Dapur Sederhana dan Unik Ala Vintage

Desain Dapur Unik dan Cantik
Sumber : pinterest.com


Berikutnya desain dapur sederhana yang unik dan menarik dengan desain bergaya vintage. Gaya vintage yang klasik dan keren membuat desain dapur ini jadi idaman banyak orang, apalagi untuk rumah yang minimalis.

Dapur sederhana dengan desain seperti ini sangat cocok dipenuhi dengan perabot jadul dan warna-warna cantik yang cerah sehingga bisa memberikan mood yang baik bagi penghuninya, memberikan suasana yang nyaman dan elegan.

Desain dapur ala vintage ini identik dengan penggunaan warna-warna pastel seperti hijau pastel dan pink pastel serta dipadukan dengan warna putih sehingga terkesan elegan. Warna-warna pastel ini akan memberikan kesan fresh dan unik bagi dapur sederhana di rumahmu.

Apabila kamu memiliki dapur sederhana yang ada jendelanya, kamu bisa menambahkan gorden dengan motif-motif yang unik dan menarik untuk menghidupkan kesan vintage pada dapur sederhana mu, jika dapur sederhanamu relatif kecil atau bahkan tidak ada jendela, kamu tetap bisa memberikan sentuhan vintage dengan menambahkan motif-motif vintage pada sarung kulkas atau wallpaper dinding di sekitar dapur.

Kesan vintage pada keseluruhan desain dapur sederhana mu itu tergantung pada warna warna cantik apa yang akan kamu pilih. Jadi kamu tidak perlu membongkar dapurmu dan mulai merenovasi semuanya dari awal.

Karena dapur sederhana ala vintage ini merupakan salah satu desain dapur yang cukup mudah untuk diterapkan meskipun budget yang kamu miliki tidak terlalu besar.


Dapur Unik dan Cantik dengan Artificial Plant

Desain Dapur Unik dan Cantik
Sumber: instagram.com/rumah_ujung_ku

Dapur dengan desain seperti ini cocok juga untuk rumah minimalis, dengan desain artificial plant memberikan suasana yang indah dan asri, serta memberikan nuansa sejuk di sekitar dapur. Artificial plant atau tanaman buatan merupakan dekorasi berbentuk tanaman yang terbuat dari plastik dan kain, sehingga bisa awet dan perawatannya juga sangat mudah karena bukan tanaman sungguhan.

Dekorasi tanaman plastik dapat membuat dapur cantik mu terlihat segar dan sedap di mata, meskipun terkesan praktis, tetapi anda perlu membersihkannya karena rentan terkena debu. Anda juga perlu merawatnya agar selalu terlihat bersih, bagus, dan awet.

Dapur Sederhana Unik Terbuka Ala Jepang

Desain Dapur Unik dan Cantik
Sumber : pinterest.com

Dapur sederhana unik ala jepang ini identik dengan material kayu tetapi terkesan mewah dan elegan. Dengan memanfaatkan material kayu semaksimal mungkin tanpa menggunakan kabinet tertutup, desain dapur sederhana yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang punya ruangan terbatas.

Dapur dengan desain yang satu ini terlihat sangat-sangat sederhana, elegan, dan estetik, meskipun begitu biaya yang dibutuhkan untuk membuat desain seperti ini sangatlah minim,  jadi cocok untuk rumah sederhana dengan konsep mewah. Meski murah, sederhana dan unik, desain dapur sederhana ini tidak direkomendasikan untuk kamu yang kurang rapi dan sering beraktivitas di dapur.

Karena desain dapur yang satu ini gampang terlihat kotor dan berantakan. Tapi, kalau kamu hanya sesekali memasak makanan, dapur sederhana unik yang satu ini bisa kamu pertimbangkan dan menjadi pilihan untuk rumah sederhanamu.

Dapur Unik dan Cantik Japandi

Desain Dapur Unik dan Cantik
sumber: instagram.com/dekorasidapurkita

Dapur berikut ini menggunakan konsep desain Japandi. Desain japandi adalah desain yang menggabungkan gaya 2 konsep populer yaitu konsep Japanese dan konsep Skandinavia. Konsep ini cocok untuk dapur rumah sederhana yang memiliki taman di dekat dapur, karena memberikan nuansa yang asri.

Untuk ciri khas konsep Japandi ini terlihat pada pemilihan warna netral, furniture fungsional, dan dekorasi serta pencahayaan hangat. Sehingga sedikit lebih sulit untuk memadukan nya, selain itu penataan dan perapian juga harus dilihat agar terkesan nyaman.


Desain Dapur Unik dan Cantik
https://artikel.rumah123.com/

Dari perpaduannya menghasilkan desain interior yang unik dan berbeda dari desain sederhana yang lain. Sudah terlihat jelas dari gambar di atas konsep ini memberikan suasana yang menyejukkan bagi pemilik rumah.

Dari desain konsep ini tidak ada satupun dekorasi yang mencolok, hanya beberapa pot tanaman yang membuat dapur terlihat lebih bersih dan asri serta nyaman.

Sumber:

  • instagram.com/dekorasidapurkita
  • pinterest.com
  • instagram.com/rumah_ujung_ku
  • instagram.com/shintaadee


Post a Comment for "Desain Dapur Unik dan Cantik"