Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Ruang Tamu Sempit Tapi Elegan

 Memiliki ruang tamu yang cantik dan elegan, sangat di idam-idamkan oleh banyak orang. Namun keinginan tersebut kadangkala harus dikubur karena keterbatasan lahan yang mereka miliki. Tapi sekarang Anda tidak perlu khawatir, ternyata dengan lahan yang terbatas atau ruang yang sempit Anda bisa merealisasikan keinginan anda memiliki ruang tamu yang cantik dan elegan. Pemilihan warna, furniture, dan ornamen ternyata juga mempengaruhi tingkat keindahan ruang tamu Anda, loh. Nah, agar Anda tidak penasaran dan memiliki insipirasi mengenai desain ruang tamu yang sempit tapi elegan, langsung saja kita simak artikel di bawah ini, ya.

1. Desain Ruang Tamu dengan Nuansa Natural

Desain ruang tamu sempit tapi elegan
Instagram @ casagram.byamih

 Desain ruang tamu ini menggunakan elemen kayu sebagai pelengkap dekorasi dan furniture. Dengan menggunakan furniture kayu ruang tamu anda menjadi lebih terkesan klasik dan unik. Pemilihan warna putih disini juga menjadi elemen yang sangat penting untuk diterapkan karena memberikan kesan ruangan yang lebih luas.  Selain itu Anda juga bisa menambahkan dekorasi tanaman indoor agar suasana alam / natural lebih tersalurkan. Agar tanaman hias tertata rapih, Anda bisa memanfaatkan rak dengan material kayu sesuai dengan tema kita kali ini.

2. Ruang Tamu Monokrom

Desain ruang tamu sempit tapi elegan
picuki.com

 Suasana ruang tamu dengan nuansa monokrom memang tidak diragukan lagi tingkat keindahannya. Perpaduan warna hitam dan putih menjadikan ruangan anda lebih aesthetic. Furniturnya pun juga sangat sederhana. Anda cukup menambahkan sofa dengan balutan warna hitam putih dengan karpet dan meja kecil sebagai pelengkap. Selain itu Anda juga bisa menambahkan hiasan dinding dengan warna yang senada. Untuk pencahayaan ruangan juga perlu diperhatikan ya, jadi anda bisa menempatkan ruang tamu anda di dekat jendela agar akses cahaya mudah masuk kedalam ruangan.

3. Ruang Tamu Simple tapi Elegan

Desain ruang tamu sempit tapi elegan
living.cz

 Nah desain ruang tamu yang satu ini sangat simple namun terlihat elegan. Bagaimana tidak? Ruang tamu ini hanya melibatkan satu sofa minimalis dengan material kayu dan satu meja kaca yang sangat simpel. Ditambah lagi dengan hiasan dinding sederhana seperti kaca minimalis, tanaman gantung dan wall decor yang menjadikan ruang tamu ini sangat elegan. Desain ini sangat cocok diterapkan bagi Anda yang ingin memiliki ruang tamu simple dengan budget terbatas, tapi tetap terlihat cantik dan elegan.

4. Ruang Tamu dengan Tema Klasik

Desain ruang tamu sempit tapi elegan
s3-production.bobvila.com

 Desain ruang tamu ini sangat epic untuk ditetapkan. Karena disini kita memanfaatkan lukisan-lukisan kontemporer yang unik sebagai dekorasi. Dengan memajang beberapa koleksi atau  karya seni kontemporer suasana klasik pada ruang tamu anda akan lebih terasa nyata. Untuk furniture ruangan pun juga sederhana, Anda hanya perlu meletakkan satu sofa memanjang dengan meja bundar bernuansa kayu. Agar oksigen di dalam ruang tamu sempit anda dapat tercukupi, Anda bisa memanfaatkan tanaman hias penghasil oksigen sebagai dekorasi. Selain itu penambahan ornamen bantal dengan motif klasik dan cermin dengan frame ukiran juga bisa membuat ruang tamu anda semakin indah.

5. Ruang Tamu dengan Memanfaatkan Sudut Ruangan

Desain ruang tamu sempit tapi elegan
texnotropieskaidiakosmisi.com

 Wahh, ide ruang tamu yang satu ini sangat unik. Karena dengan keterbatasan lahan, bisa memanfaatkan sudut ruangan sebagai ruang tamu yang cantik. Seperti yang terlihat pada gambar, anda hanya perlu menyiapkan sofa dengan desain menyudut sesuai ruang dan meletakkan meja kecil agar tidak menghabiskan ruang. Untuk ornamen Anda bisa memajang beberapa koleksi foto dan wall decor Anda sebagai dekorasi gallery wall. Dengan memanfaatkan sudut ruangan seperti ini, tentu rumah minimalis anda akan terlihat luas dan menjadi tertata.


 

6. Ruang Tamu Terbuka

Desain ruang tamu sempit tapi elegan
hipwee.com

 Nah, desain yang satu ini merupakan konsep ruang tamu terbuka yang menyatu dengan ruang makan. Sebagai penyekat antara ruang makan  ruang tamu, Anda bisa meletakkan partisi penyekat seperti pada gambar. Selain itu, untuk pemilihan warna furniture ruang tamu sebaiknya anda memilih warna yang netral dan senada dengan furniture ruang makan agar tidak memberikan kesan sempit pada ruangan. Untuk dekorasi dinding cukup sederhana, Anda hanya perlu meletakkan satu kaca besar berbentuk lingkaran agar memberikan kesan luas pada ruangan Anda dan memantulkan cahaya di ruang tamu.

 Nah, itulah beberapa kumpulan inspirasi desain ruang tamu sempit tapi elegan, yang dapat kami sampaikan. Terimakasih sudah mampir di artikel kami. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat dan menginspirasi sahabat w.desain semua. Nantikan artikel-artikel kami selanjutnya, ya. Sampai jumpa!




Sumber referensi :
99.co
artikel.rumah123.com
dekoruma.com
informazone.com
hipwee.com

Post a Comment for "Desain Ruang Tamu Sempit Tapi Elegan"