Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ruang jemuran dalam rumah

Memikirkan desain rumah biasanya memakan waktu yang cukup lama loh. Terlebih lagi untuk Anda yang membangun rumah dengan ukuran tidak begitu besar. Ia kan? Hal ini mungkin dikarenakan ada banyak hal yang meski dipertimbangkan. Selain itu, rumah dengan ukuran kecil juga memaksa kita buat memaksimalkan lahan yang ada sebaik mungkin kan? Terutama untuk urusan jemur menjemur.

Ruang jemuran dalam rumah
Ruang jemuran dalam rumah

Urusan jemur menjemur ini memang tricky sih. Tapi tenang saja, karena sebenarnya, permasalahan ini bisa diatasi kok. Caranya adalah dengan menyediakan ruang jemuran dalam rumah. Wah, memangnya bisa? Bisa banget dong. Bagi yang belum tahu dan bingung gimana bentukannya, bisa simak beberapa desain ruang jemuran dalam rumah berikut ya.

 

ruang jemuran dalam rumah
ruang jemuran dalam rumah

Ruang jemuran dalam rumah

Meski kedengarannya sedikit aneh, atau bahkan sangat aneh, tapi ini adalah salah satu cara yang efektif untuk memiliki jemuran yang aman loh. Dan saat ini, sudah lumayan banyak kok masyarakat kita yang menggunakannya. 

Ruang jemur bernuansa hitam putih

Untuk ruang jemuran yang pertama adalah ruang jemuran yang bernuansa hitam putih. Ruang jemur yang satu ini mempunyai desain yang sederhana banget. Tapi, konsepnya tetep keren loh. Karena ruang jemurnya disatukan dengan tempat pencucian. Sehingga, akan memudahkan Anda untuk menjemur pakaian setelah mencuci. Jadi, nggak perlu lagi repot-repot menjemur pakaian di rumah ya. Tata letak ruang jemurannya juga menarik. Yang mana, mesin cuci diletakkan di sebuah sudut, dan dilengkapi dengan beberapa perabot sederhana yang lainnya. 

Ruang jemur nuansa abu-abu

Bagi yang pecinta warna abu-abu, tampaknya wajib mempertimbangkan desain ruang jemuran satu ini deh. Karena memang desainnya menarik banget. Yang mana, ia dibuat dengan ukuran yang nggak begitu besar, dengan model memanjang. Keempat sisi dindingnya dibuat berbeda-beda, dengan warna yang sama. Ada yang dinding polosan, dan ada juga yang bermodel. Jemurannya diletakkan di tengah-tengah. Sebagaimana ruang yang pertama, ruang jemur satu ini juga disatukan dengan ruang pencucian pakaian ya. Jadi, jauh lebih efisien deh. 

Ruang jemur simpel

Tampaknya, kata simpel cocok untuk ruang jemur satu ini ya. Karena memang sesimpel itu. Ia dibuat agak melebar dengan ukuran yang nggak begitu besar. Ruang jemurnya memang disatukan langsung dengan ruang jemur. Tapi ada sekatnya loh. Sekatnya dibuat di sebelah mesin cuci. Sementara untuk jemurannya dilekatkan di dinding. Ruang jemur sederhana ini kelihatan keren loh. Kenapa? Karena selain disatukan dengan ruang mencuci, ia juga terletak berdekatan dengan taman belakang. Wah, menarik nih. 

Ruang jemuran memanjang

Pada umumnya, ruang jemur memang nggak harus dibangun di tempat yang luas. Bahkan, hanya dengan modal beberapa meter saja, Anda sudah bisa membuat ruang jemuran kok. Misalnya, desain ruang jemuran satu ini. Ruangannya bener-bener minimalis. Ia dibuat memanjang, dan dilengkapi dengan beberapa tanaman yang ternyata mempermanis ruangan. Layaknya ruang jemur lainnya, di dalam ruangan ini juga sudah disediakan beberapa perlengkapan untuk mencuci pakaian.

Selain dimanfaatkan untuk menjemur pakaian dan mencuci pakaian, ruangan ini juga dapat dimanfaatkan untuk meletakkan beberapa perlengkapan loh. Seperti alat ngepel, sapu, atau yang lainnya. Salah satu keunikan dari desain ini adalah model dindingnya. Kita bisa lihat, bahwa ada beberapa model dindingnya kan? Ada yang bermodel kotak-kotak, dan ada pula yang polosan. Buat yang tertarik dengan desain ini, jangan lupa untuk mempersiapkan lahannya terlebih dahulu ya. 

Demikian beberapa referensi desain ruang jemuran yang pas buat dicoba. Semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Ruang jemuran dalam rumah"