Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik

Tidak bisa dipungkiri, saat ini harga tanah melambung tinggi, oleh karena itu, banyak generasi milenial yang memilih untuk membeli tanah yang luasnya terbatas.

Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik

Karena keterbatasan tersebut, banyak orang yang terkadang bingung memikirkan penempatan ruang-ruang penting di dalam rumah, terutama penempatan dapur. Bagi anda yang memiliki rumah minimalis namun ingin memiliki dapur modern yang nyaman dan cantik, Anda tidak perlu khawatir. Berikut kami sajikan beberapa inspirasi desain dapur minimalis moderen namun tetap cantik.
 

1. Dapur Minimalis dengan Kitchen Set

Dapur minimalis modern ukuran kecil tapi cantik
Instagram @takinada


Dapur minimalis yang terdapat kitchen set akan terlihat lebih simpel dan rapih, karena alat dapur anda dapat tersimpan dengan rapat di dalam kitchen set tersebut.

Agar memberi kesan dapur yang lebih luas, Anda bisa memilih cat dinding berwarna putih dengan warna kitchen set yang senada.

Selain itu, Anda juga bisa memadukan warna cat warna putih dengan warna kuning terang pada dapur Anda. Namun, polesan warna harus lebih dominan warna putihnya agar tidak memberikan kesan sempit pada dapur yang minimalis.


2. Dapur Cantik dengan Perpaduan Warna Putih

Dapur minimalis modern ukuran kecil tapi cantik
www.pobela.com


Warna putih menjadi pilihan warna yang netral dan banyak digemari karena memberikan kesan luas pada ruangan. Pada konsep dapur kali ini, mengambil tema warna putih sebagai dasar warna agar dapur terlihat lebih luas.

Selain itu, disini juga terdapat jendela yang berfungsi sebagai akses masuk cahaya ke dapur agar ruangan terkesan lebih luas dan lebih terang. Agar warna dapur tidak terlalu polos, Anda bisa menambahkan peralatan dapur dan dekorasi dengan warna monokrom seperti abu-abu dan hitam.

Bagi Anda yang gemar dengan tanaman hias, Anda juga bisa menambahkan tanaman hias sebagai dekorasi, untuk dapur anda yang lebih cantik.


3. Dapur Minimalis di Bawah Tangga

Dapur minimalis modern ukuran kecil tapi cantik
temonggo.com


Space dibawah tangga seringkali terbengkalai atau tidak dimanfaatkan dengan maksimal. Namun, kali ini kita akan menyulap space dibawah tangga menjadi dapur yang cantik. Anda bisa membuat dapur dibawah tangga dengan konsep memanjang agar tidak memakan banyak space.

Karena letaknya yang sempit anda harus lebih cermat dalam memilih perpaduan warna, misalnya warna putih.

Untuk menghemat tempat anda juga bisa menambahkan rak dinding sebagai tempat menyimpan peralatan masak anda. Selain itu, anda juga bisa membuat wastafel di sudut ruangan agar terkesan lebih rapih.


4. Dapur Minimalis Menyatu dengan Ruang Makan

Dapur minimalis modern ukuran kecil tapi cantik
ndekorrumah.com


Konsep dapur yang menyatu dengan ruang makan sangat cocok diterapkan pada rumah yang minimalis, karena lebih menghemat tempat. Pada konsep kali ini, masih memilih warna putih sebagai warna dasar pada dapur.

Untuk menambah kesan luas pada dapur yang minimalis, Anda bisa menambahkan jendela untuk membantu pencahayaan.

Selain itu, peran kitchen set disini juga sangat penting karena dengan adanya kitchen set dapur anda akan lebih terlihat rapih dan simpel.
Untuk pemilihan furnitur meja makan anda bisa memilih warna yang senada dengan warna dapur dan dengan pilihan meja dan kursi yang minimalis agar tidak memakan terlalu banyak space.


5. Dapur Cantik Minimalis dengan Konsep Terbuka

Dapur minimalis modern ukuran kecil tapi cantik
Instagram : hauz.of.momo


Bagi anda yang memiliki rumah minimalis, desain dapur seperti ini sangat cocok diterapkan. Konsep dapur terbuka lebih mengedepankan akses cahaya alami seperti misalnya memilih jenis skylight atau atap transparan.


Selain itu Anda juga bisa membuat desain pintu kaca pada sisi samping dapur agar akses cahaya dan udara bisa masuk secara maksimal.


Agar lebih memberikan kesan natural anda bisa menambahkan dekorasi tanaman hias dan memilih peralatan dapur serta furniture dengan tema kayu dan bambu.


Nah, kira-kira begitulah beberapa inspirasi desain dapur minimalis modern tapi tetap cantik yang dapat kami sajikan. Terimakasih telah mengunjungi artikel kami, semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan gambaran / inspirasi bagi teman-teman w.desain mengenai desain dapur. Sampai jumpa!


Sumber referensi :
artikel.rumah123.com
today.line.me
temonggo.com
ndekorrumah.com

inspirasirumahku.com

Post a Comment for "Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik"