Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kitchen set tanpa lemari gantung yang cantik

Kitchen set tanpa lemari gantung - Didalam sebuah ruang dapur maka dibutuhkan sebuah area dimana kita akan gunakan untuk memasak. Banyak yang cara yang digunakan untuk dudukan kompor ketika memasak atau biasa yang disebut dengan kitchen set, salah satunya menggunakan cor beton yang dilapisi dengan keramik ataupun marmer. 
Kitchen set tanpa lemari gantung yang cantik
Kitchen set tanpa lemari gantung yang cantik


Biasanya fungsi sebuah dapur dengan kitchen set ini digunakan untuk menyimpan peralatan memasak, supaya area dapur terlihat rapi dan cantik. Akan tetapi bagi yang belum memiliki budget lebih untuk membuat kitchen set, banyak cara yang bisa kita lakukan supaya dapur kita tetap terlihat bersih dan rapi, salah satunya adalah inspirasi kitchen set tanpa lemari gantung berikut ini.

Kitchen  aluminium dengan keramik motif marmer


Salah satu inspirasi desain dapur yang pertama ialah dari @irkeydiajenkwoelan , dari desain dapur ini pada bagian bawah terdapat pintu kitchen set yang dibuat dari aluminium dengan finishing keramik bermotif seperti marmer. Dengan cara ini budget yang dikeluarkan lebih irit dan dapur pun bisa terlihat lebih rapi. Untuk bagian atas dapur anda bisa menambahkan ambalan dinding yang bisa digunakan untuk meletakkan botol-botol bumbu masakan.

Kitchen tanpa dudukan beton cor


Inspirasi yang kedua dari @isni.ar adalah sebuah desain dapur tanpa dudukan cor, pada desain kali ini dudukan kompor langsung menggunakan top pada kitchen set tersebut. Pada top table kitchen set tersebut saya sarankan menggunakan marmer yang bisa tahan panas ataupun dengan keramik  berukuran 60x60 yang diletakkan di atas kitchen set. Supaya terlihat cantik dan menarik, anda bisa menambahkan aksen keramik dinding pada bagian atas kitchen, selain lebih mudah dalam membersihkanya dengan adanya keramik dinding, maka tampilan dapur akan lebih menarik.

Kitchen set mini


Dengan keterbatasan lahan, tidak menjadi alasan untuk bisa memiliki dapur yang cantik. Ini terbukti, inspirasi dari @mandahomedecor bisa menjadi inspirasi desain dapur kitchen set mini yang simpel dan cantik. Pada desain kitchen set dudukan terbuat dari cor dak dengan finishing keramik marmer warna hitam. Pada kitchen ini hanya tersedia bak cuci piring dan kompor. Dapur ini juga terdapat rak-rak sebagai media penyimpanan bumbu masakan, selain itu juga terdapat rak-rak unik yang bikin dapur terlihat asyik dan cantik.

Dapur sederhana


Untuk mewujudkan dapur yang cantik tidak semuanya harus instan, bagi yang hanya memiliki budget yang minim, anda bisa menggunakan penutup kain terlebih dahulu pada bagian kolong cor dudukan kompor, anda bisa melihat inspirasi dari @enny_trisna07, dengan menutup bagian bawah dapur bisa menjadikan dapur anda terlihat lebih rapi. Anda juga bisa menambahkan beberapa ambalan dinding di bagian atas sebagai media menaruh botol bumbu maupun dekorasi.

Dapur dengan finishing warna putih



Inspirasi berikutnya adalah desain dengan berwarna putih, banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan desain dapur berwarna putih, salah satunya dapur anda akan terlihat bersih dan rapi, selain itu dengan finishing warna putih area dapur juga akan terlihat lebih lapang. Anda bisa memulai mendesain dapur anda seandainya dulu, dengan cara membuat beberapa penutup di bagian bawah dapur, selain itu anda juga bisa menambahkan beberapa ambalan dinding yang harganya tidak sampai 100rb yang di beli di online shop.



Itulah beberapa inspirasi dari desain kitchen tanpa lemari gantung di bagian atas, mudah-mudahan bisa memberikan inspirasi dan referensi bagi kita semua. Semoga kita semua bisa memiliki dapur idaman.

Editor wdesain
Sumber :
  • irkeydiajenkwoelan
  • isni.ar
  • mandahonedecor
  • enny_trisna07
  • cutdewi62
  • mylittletinyhousee

Post a Comment for "Kitchen set tanpa lemari gantung yang cantik"