Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain kolam renang di lahan sempit yang asyik

Desain kolam renang di lahan sempit - Keberadaan sebuah kolam renang didalam rumah akan memberikan nilai lebih, selain itu dengan adanya kolam renang membuat rumah lebih mewah dan memiliki daya tarik tersendiri, selain alasan itu dengan adanya kolam renang didalam rumah menjadikan suasana rumah menjadi lebih segar dan sejuk.


Desain kolam renang di lahan sempit
Desain kolam renang di lahan sempit

Oleh karena itu, kolam renang di dalam rumah menjadi idaman bagi setiap orang, banyak referensi yang menarik dalam membuat desain kolam renang, meskipun hanya berada di lahan yang sempit, anda bisa menyisipkan bagian lahan tertentu untuk dijadikan kolam renang yang cantik dan menarik, berikut adalah inspirasi desain kolam renang di lahan sempit, yang bikin kamu jadi tertarik untuk membuat kolam renang di area rumah kamu.

Desain kolam renang samping area santai

Desain kolam renang di lahan sempit
IG rinalatif22

Dalam penempatan kolam renang harus diperhatikan, supaya spot yang dihasilkan akan terlihat lebih cantik dan menarik. Anda bisa menempatkan kolam renang di area bersantai, sehingga ketika kita bersantai bisa sambil melihat view kolam renang yang bikin suasana menjadi sejuk dan segar. Selain itu anda bisa menambahkan beberapa dekorasi seperti kursi dan meja untuk tempat santai, selain itu tambahkan beberapa tanaman, seperti tanaman dalam pot maupun yang bisa menempel di dinding, supaya desain kolam kamu terlihat lebih sejuk dan asri.

Desain kolam renang samping dapur

Desain kolam renang di lahan sempit
IG ruangidekreasi

Banyak yang tertarik jika anda memposisikan area kolam anda di sebelah dapur, view ini juga tidak kalah menarik, untuk menghasilkan hasil yang maksimal sebaiknya dapur anda memiliki area buat nongkrong, seperti area meja makan ataupun area tersendiri. Selain itu gunakan pintu lipat ataupun dorong yang lebar, sehingga view yang didapat bisa maksimal dan ruangan bisa menjadi lebih sejuk dan menyenangkan, apalagi buat ngobrol, makan bersama dan lain sebagainya.

Desain kolam renang samping ruang keluarga

Desain kolam renang di lahan sempit
thevillabatu.com

Pada inspirasi berikut sangat menarik dengan penempatan kolam renang yang bisa dilihat dari 2 view, yaitu dari ruang keluarga dan dapur, dengan posisi seperti ini rumah anda akan menjadi lebih terlihat luas dan terang. Dengan posisi kolam renang yang strategis ini juga banyak manfaatnya, salah satunya sirkulasi udara juga kan lancar yang membuat lingkungan di sekitar rumah menjadi lebih sejuk. Jangan lupa untuk menggunakan kaca ataupun jendela yang lebar supaya view kolam renang lebih terlihat cantik.

Desain kolam renang di area terbuka

Desain kolam renang di lahan sempit
kutaindahvillas.com

Bagi anda yang ingin menghasilkan suasana kolam renang menjadi natural, anda bisa mencoba membuat kolam renang dibelakang rumah, jangan menggunakan penutup atap transparan, supaya udara menjadi alami dan tidak berasa panas. Dengan penempatan kolam renang di area terbuka seperti ini suasana kolam renang akan berubah-ubah, akan menjadi panas di siang hari, dan akan terasa sejuk di sore atau pagi hari. Memang penempatan kolam renang di area terbuka ada kekurangan dan kelebihan, jadi anda bisa mempertimbangkan sebelum membuat kolam renang di rumah anda.

Desain kolam renang yang nyaman sepanjang hari

Desain kolam renang di lahan sempit
rumah.com

Dari referensi yang keempat kita bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan dalam penempatan kolam renang di outdoor, akan terasa panas jika digunakan disiang hari dan nyaman jika digunakan di sore hari. Akan tetapi dalam referensi berikut ini nyaman digunakan kapan saja dan jam berapa saja, caranya adalah dengan membuat sebagian kolam renang tertutup atap, sehingga bisa nyaman digunakan kapan saja, ketika siang hari anda bisa menggunakan kolam renang yang tertutup atap, sedangkan di sore atau pagi hari, anda bisa menggunakan diseluruh area kolam renang, selain itu anda juga mendapatkan view alami dari kolam renang tersebut. Selain itu anda bisa menikmati kesejukan dari kolam renang di area outdoor.

Desain kolam renang di lahan sempit
airbnb.co.id

Itulah beberapa referensi desain kolam renang di area yang sempit. dari inspirasi kali ini mudah-mudahan bisa memberikan motivasi untuk bisa membuat kolam renang di rumah idaman ita.  dari artikel ini semoga bisa menginspirasi sahabat desain rumah minimalis semua. Artikel ini disusun dari beberapa referensi situs dibawah ini:

  • IG ruangidekreasi
  • thevillabatu.com
  • IG rinalatif22
  • kutaindahvillas.com
  • thevillabatu.com
  • rumah.com
  • airbnb.co.id


Post a Comment for "Desain kolam renang di lahan sempit yang asyik"