Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain tempat jemuran di belakang rumah

Desain tempat jemuran di belakang rumah - Bagi anda yang memiliki rumah berukuran kecil, maka anda dituntut untuk berpikir kreatif bagaimana memanfaatkan lahan yang ada. salah satunya adalah ruang untuk menjemur, kebanyakan orang yang memiliki lahan yang terbatas area untuk menjemur pakaian adalah didepan rumah, saya rasa ini kurang cocok untuk diterapkan. Kita bisa memanfaatkan lahan area belakang untuk area menjemur pakaian meskipun didalam rumah sekalipun.

Desain tempat jemuran di belakang rumah
Desain tempat jemuran di belakang rumah

Ada desain khusus yang diterapkan supaya jemuran tetap bisa kering. Saat ini banyak desain area menjemur atau area mencuci yang menyatu dengan dapur ataupun bersebelahan dengan kamar mandi, sehingga anda bisa nmelakukan beberapa aktivitas sekaligus di belakang dari memasak menjemur dalam satu ruangan hehe keren bukan !

Jika anda tertarik mari simak beberapa referensi yang kami berikan menegenai desain jemuran di belakang rumah.

Model jemuran Menempel di dinding

Desain tempat jemuran di belakang rumah
99.co

Bagi anda yang memiliki lahan sedikit di belakang yang biasa untuk akses jalan, anda bisa memanfaatkannya sebagai area untuk menjemur, supaya jemuran tidak mengganggu akses anda bisa menempatkan jemuran menempel di dinding sehingga bisa dilipat, anda bisa memesan model jemuran ini di tukang las, sehingga bisa request untuk ukuran lebar dan panjangnya.

Area menjemur menyatu dengan area mencuci

Desain tempat jemuran di belakang rumah
temonggo.com

Area menjemur harusnya berdekatan dengan area mencuci. karena kedua aktivitas ini tidak bisa dipisahkan, untuk area menjemur anda bisa menggunakan atap polycarbonate dengan material transparan, dengan begitu pakaian tidak akan kehujanan dan bisa cepat kering. Agar terlihat cantik dan bagus, anda  bisa membuatkan kabinet tempat untuk menyimpan perlengkapan mencuci seperti sabun dan lain-lain.

Model jemuran Menempel di dinding Opsi 2

Desain tempat jemuran di belakang rumah
temonggo.com

Untuk konsep yang satu ini mirip dengan referensi pertama, hanya saja model jemuran berbeda, perbedaanya adalah lipatan pada tiang, kalo yang pertama dilipat ke samping, untuk yang satu ini dilipat ke bawah, ada bisa memilih salah satu dan disesuaikan dengan keadaan area menjemur di rumah. Anda juga bisa memasang atap transparan di atasnya.

Model jemuran dengan besi stainles dan kawat seling

Desain tempat jemuran di belakang rumah
temonggo.com

Lahan menjemur yang sempit bukan berarti tidak bisa menampung banyak jemuran, dengan model ini anda bisa menampung banyak jemuran. Anda bisa juga menambahkan gantungan di selah-selah ruang yang kosong sehingga semua space bisa dimanfaatkan. Anda tertarik untuk mencobanya !

Model jemuran lipat

temonggo.com

Anda pengen praktis dan tidak ribet, alternatif model jemuran ini bisa membantumu, model jemuran lipat ini banyak dijual dipasaran, anda tidak perlu pesan khusus di tukan las, anda bisa langsung memesan di toko online dengan ukuran yang standar. Dan untuk penggunaannya juga cukup mudah anda tinggal tarik jika digunakan dan mendorongnya jika selesai digunakan, praktis bukan !

Itulah beberapa referensi yang bisa kami berikan mudah mudahan bisa bermanfaat bagi kita semua. Artikel ini disusun dari beberapa referensi diantaranya sebagai berikut :

99.co
temonggo.com
google.com

Post a Comment for "Desain tempat jemuran di belakang rumah"