Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Rumah Ukuran 6x12 dengan Gaya Minimalis 1 Lantai

Desain Rumah Ukuran 6x12
Desain Rumah Ukuran 6x12

Desain rumah ukuran 6x12 merupakan salah satu ukuran lahan yang paling sering dimiliki atau bahkan ditemukan di era modern seperti saat ini. Bahkan sangat populer di beberapa perumahan di mana ukuran tersebut merupakan lahan yang cukup mungil namun bisa difungsikan untuk keluarga kecil Anda.

Tidak perlu khawatir karena meskipun ukurannya cukup kecil namun ketika Anda pandai mendesain sesuai dengan kebutuhan, maka lahan sempit tersebut akan tetap fungsional bahkan terlihat menarik. Anda tetap bisa memiliki 2 kamar bahkan tempat parkir kendaraan hingga taman bagian depan dan belakang.

Desain yang Berbeda, Kamar Mandi Diantara Kamar

Jika biasanya 2 kamar bisa dijadikan bersebelahan namun untuk desain kali ini cukup berbeda dan sangatlah unik di mana kamar mandi berada di antara kamar pertama dan ruang tidur selanjutnya. Desain seperti ini sangat digemari karena meskipun kamar mandi tidak ada di dalam kamar tidur namun sudah cukup dekat.

Terkadang ketika ingin ke kamar mandi di malam hari bisa menjadi momok tersendiri jika kamar mandi berada di bagian belakang rumah. Desain ini bahkan memungkinkan anak-anak sekalipun tidak takut ketika ingin buang air di tengah malam. Anda pun bisa dengan mudah ke kamar mandi tanpa perlu menyusuri bagian rumah lainnya.

Dapur Semi Outdoor dengan Taman

Untuk ukuran hunian 6x12, dapur semi outdoor sangat digemari Karena Anda bisa leluasa melakukan aktivitas memasak tanpa harus terhalang oleh dinding atau sekat-sekat tertentu. Dapur pun terasa lebih luas bahkan Anda bisa bercocok tanam di sekitar dapur, Anda bisa membuat tanaman hidroponik atau semacamnya.

Jadi di bagian belakang tidak hanya dapur namun bisa juga difungsikan untuk menanam sayuran, rempah-rempah atau kebutuhan dapur lainnya. Bisa juga difungsikan sebagai lahan untuk menjemur pakaian atau area laundry bahkan karena semi outdoor maka Anda bisa langsung menjemur pakaian yang sudah dicuci.

Di bagian depan pun, ada halaman cukup luas sehingga bisa difungsikan untuk taman kecil, di sebelahnya bisa difungsikan untuk tempat parkir kendaraan seperti mobil atau motor. Tidak masalah jika lahan yang Anda miliki cukup sempit, dengan desain rumah ukuran 6x12 ini maka ruangan yang dibutuhkan bisa Anda miliki.


Desain Rumah Ukuran 6x12 

Catatan: Desain rumah ukuran 6x12 merupakan salah satu ukuran lahan yang paling sering dimiliki atau bahkan ditemukan di era modern seperti saat ini.

Post a Comment for "Desain Rumah Ukuran 6x12 dengan Gaya Minimalis 1 Lantai"