Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Kamar Untuk Kamar Kost

wdesain.com - Sebagian orang yang mempunyai modal besar, pasti akan menginvestasikannya untuk membeli tanah. Apabila tanah yang dibeli letaknya sangat strategis bisa kita jadikan sebagai tempat usaha, seperti membangun kost.  Penyewaan kost saat ini sedang banyak dicari masyarakat, karena banyaknya pendatang dari luar kota yang butuh tempat tinggal untuk jangka pendek.

Tingginya jumlah pendatang sangat berpeluang besar larisnya penyewaan kamar kost. Ada beberapa hal yang dipertimbangkan para pencari kost dari segi harga, lokasi, keamanan lingkungan, dan yang pastinya desain atau bentuk kamar agar penghuni kost merasa nyaman.

Desain Kamar Untuk Kamar Kost
Desain Kamar Untuk Kamar Kost

masih banyak dijumpai para pemilik usaha kost yang menyediakan kamar kost dengan desain yang seadanya, lingkungan dan model kamarnya masih terlihat kumuh tanpa mementingkan fasilitas para penghuni kamar kost. 

Supaya usaha penyewaan kamar kost agar terlihat menarik para pencari kost, sebaiknya kita harus mengutamakan fasilitas dan kamar yang nyaman. karena sebagian besar para penghuni kost akan melakukan aktivitas di lingkungan kost maupun di kamar kost. 

berikut desain kamar yang bisa dijadikan sumber inspirasi para pemilik usaha kamar kost.

Kamar minimalis dengan perabotan kekinian

Desain Kamar Untuk Kamar Kost
Sumber : Pinterest.com

Kamar dengan desain aesthetic sangatlah desain kamar yang paling diminati, karena para penghuni kos ingin kamar yang tidak terlalu banyak barang tetapi terlihat bersih dan indah. 

Dalam penempatan dan pemilihan  perabotannya juga harus diperhatikan. jika kamar tidak terlalu luas, kita bisa memilih kasur yang single bed. kasur yang langsung ditempatkan di lantai membuat kesan bahwa kamar akan terlihat lebih luas. meja dan kursi belajar juga harus sesuai dengan tema kamar yang aesthetic. 

Desain kabinet penyimpanan cukup menggunakan ambalan dari bahan kayu yang menempel pada tembok kamar, hal ini bertujuan agar tidak mengurangi luas kamar dari adanya lemari penyimpanan yang yang diameternya cukup besar.

Desain kamar mandi dalam

Desain Kamar Untuk Kamar Kost
Sumber : Otosection

kamar kost dengan kamar mandi di dalamnya pasti akan sangat laku, karena kamar desain seperti ini akan dicari oleh para pekerja atau yang sudah berkeluarga yang memilih agar privasi kegiatannya tidak terlalu bercampur dengan para penghuni kost yang lainnya. 

Kamar mandi dalam akan sangat memberikan privasi lebih bagi penghuninya, Karena dalam menggunakan kamar mandi tidak harus bergantian dan kebersihan dapat terjaga.

Kamar yang menyatu dengan dapur

Desain Kamar Untuk Kamar Kost
sumber: rumah-trovit.coid

kamar yang menyatu dengan dapur adalah konsep kost yang sangat cocok dengan pasangan yang baru menikah dan ingin memulai kehidupan mandiri. kamar yang menyatu dengan dapur pastinya sangat praktis karena kegiatan memasak tidak perlu dilakukan di luar kamar tanpa harus bergantian alat masak dengan penghuni kost yang lain.

kasur dengan ukuran ekstra bed pasti diperuntukan bagi penghuni kost yang berjumlah dari satu orang., lemari yang terlihat cukup luas juga fasilitas yang wajib. 

kekurangan dari kamar tidur yang menyatu dengan dapur adalah asap yang ditimbulkan dari aktivitas memasak akan berputar di sekitar kamar, dan lam alam menimbulkan aroma yang kurang sedap. oleh korea itu bisa diberikan lubang angin agar sirkulasi keluar masuk udara bisa tetap terjaga.

kamar yang menyatu dengan ruang 

Desain Kamar Untuk Kamar Kost
sumber : apartmenttherapy.com

cari kost tapi ingin punya ruang tamu agar bisa kumpul dengan berkumpul dengan tamu atau teman di kamar, mungkin desain seperti ini bisa menjadi solusinya.

penempatan perabotan yang yang sangat rapi dan cerdas, kasur yang terletak di belakang rak buku menjadi sekat atau pembatas  antara ruang tidur dan ruang tamu. Pemilihan sofa yang berbentuk L dan ukurannya yang tidak terlalu besar menjadi pilihan yang sangat tepat. Meja untuk tv juga multifungsi karena ada ruang penyimpanan di bawahnya TV yang ditempatkan di ruang tamu juga menjadi salah satu hiburan bagi tamu yang berkunjung

kamar dengan desain mezzanine

Desain Kamar Untuk Kamar Kost
sumber : (Pinterest)

Luas kamar kost yang tidak terlalu luas, tapi ingin punya ruangan kerja. Desain model mezzanine bisa jadi solusinya. selain menghemat ruangan, kita juga bisa mendapatkan dua fungsi dalam satu ruangan. 

bagian atas bisa kita jadikan sebagai tempat untuk tidur, bagian bawah bisa kita jadikan sebagai ruang kerja sekaligus ruang penyimpanan baju.

untuk akses menuju ke tempat tidur cukup menggunakan tangga yang tegak lurus, ini bertujuan agar tangga tidak mengganggu ruangan yang sempit.

Desain Kamar Untuk Kamar Kost
Desain Kamar Untuk Kamar Kost

Editor : wdesain
Sumber:
  • hellosyabby.com
  • Pinterest.com
  • apartmenttherapy.com
  • rumah-trovit.coid
  • Otosection

Post a Comment for "Desain Kamar Untuk Kamar Kost"