Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mempercantik ruangan dengan pot bunga yang unik

wdesain.com - Mempunyai rumah hunian yang  nyaman dan segar adalah impian bagi setiap orang. Salah satunya dengan menambahkan interior tanaman hias untuk mempercantik dekorasi rumah. Dengan berbagai model dan ukuran tanaman cocok digunakan untuk hiasan rumah, bisa diletakkan di depan pintu, tempat parkir, meja tamu atau ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi hingga dapur.

Media pot untuk tanaman yang saat ini banyak digemari oleh kaum hawa terutama para ibu menjadi salah satu keindahan yang harus mereka ciptakan di dalam rumah. Pot sendiri adalah wadah yang digunakan untuk tempat menanamnya, sekarang banyak beragam pot dengan bentuk yang unik-unik dan warna yang menarik. Di samping itu, pot juga banyak dimanfaatkan sebagai hiasan dekorasi rumah.


Mempercantik ruangan dengan pot bunga yang unik
Mempercantik ruangan dengan pot bunga yang unik

Untuk material pembuatan pot juga beraneka ragam. Diantaranya adalah pot plastik, pot porcelain, pot kayu,pot tanah liat, pot semen, pot berbahan daur ulang, dan pot dari sabut kelapa. Tentunya material tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dari segi harga maupun kualitasnya.

Dalam pemilihan pot dan tanaman harus tepat dan sesuai dengan kondisi di ruangan tersebut, tidak hanya asal dalam memilih, harus sesuai ukuran dan bentuk model yang tepat. Jika memiliki anak-anak di rumah harus menggunakan material yang tidak mudah pecah.

Berikut beberapa rekomendasi pot tanaman untuk hiasan rumah anda.

1. Pot Bunga Keramik Bergaya Modern dan Minimalis

Mempercantik ruangan dengan pot bunga yang unik
Sumber: temankreasi.com


Pot bunga dengan material keramik ini cocok untuk hiasan di dalam ruangan, anda dapat meletakkannya di meja tidur, meja kerja atau tempat yang tidak bisa dijangkau oleh anak-anak.

karena bahan yang digunakan mudah pecah, meskipun begitu pot ini terlihat sangat cantik dan elegan dengan model gaya minimalis dan modern.

Tanaman yang cocok digunakan untuk pot ini adalah lavender dan bunga mawar. karena menyesuaikan dari ukuran pot itu sendiri. Pot keramik yang satu ini bisa juga dijadikan hadiah untuk teman anda, karena memiliki tema modern dan indah.



2.  Pot Bunga Unik dari Tempat Sampah Aluminium

Mempercantik ruangan dengan pot bunga yang unik
Sumber: berita.99.com 

Apabila dirumah memiliki tempat sampah aluminium bekas sebaiknya jangan langsung dibuang, Tetapi kita bisa mengubahnya menjadi barang yang bermanfaat. Apabila kita gemar merawat tanaman dalam rumah, sebaiknya pilih tanaman dan pot bunga yang tidak terlalu besar.

Tempat sampah aluminium  bisa jadi solusinya, kita bisa sedikit mengubahnya menjadi pot bunga yang unik agar dapat diletakan di dalam rumah.

bahannya yang tebal dan kuat, sangat cocok digunakan sebagai wadah tanaman. POt aluminium akan lebih awet apabila penggunaanya dalam ruangan. jarang terkena sinar matahari langsung dan hujan.

Pot jenis ini sangat cocok digunakan untuk menanam tumbuhan sejenis pakis asparagus, bunga anthurium dan masih banyak jenis tanaman yang bertangkai panjang.

3. Pot mini yang sederhana 

Mempercantik ruangan dengan pot bunga yang unik
sumber : temankreasi.com

pot mini sangatlah digemari oleh para muda mudi khususnya penggemar nuansa aesthetic. memiliki ruangan yang tidak terlalu luas bukanlah halangan untuk merawat tanaman dalam rumah. Pot mini seperti ini mungkin bisa jadi solusi agar kita bisa merawat tanaman didalam ruangan yang sempit,

Desainnya yang mungil dan unik memberikan kesan keindahan setiap yang memandangnya. Apalagi dipadukan dengan tanaman yang tepat. Kaktus dan peperomia sangatlah cocok, karena bentuknya yang mungil dan minim perawatan bisa dijadikan hiasan didalam ruangan.

4. Boneka horta atau Potty yang lucu dan menggemaskan

Mempercantik ruangan dengan pot bunga yang unik
Sumber : bibitbunga.com

Siapa yang tidak gemas jika melihat boneka, pastinya semua akan melihatnya dengan kesan lucu. apalagi jika boneka bisa dijadikan sarana atau media tanam. sesuai dengan nama nya horta singkatan dari hortikultura. bahan yang digunakan dalam pembuatan boneka kayu sangatlah sederhana, hanya serbuk kayu yang dibentuk seperti boneka dengan menggunakan stocking.

Tanaman yang sering ditanam adalah seperti rerumputan hias, bahkan bisa ditanami bibit bawang merah. 

bentuknya yang unik sangat digemari kaum perempuan, bahkan anak kecil juga senang memilikinya karena bentuknya yang sangat lucu

5. Pot lucu dari bekas minuman 


Mempercantik ruangan dengan pot bunga yang unik
Sumber : rumah.com

Jika kita sering membeli minuman di restoran siap saji yang berbahan paper bowl, sebaiknya jangan langsung dibuang begitu saja. kita bisa memanfaatkannya menjadi pot yang lucu agar tidak menambah jumlah sampah. 

Warna dasar dari paper bowl yang polos, bisa kita kreasikan dengan cara menggambarnya agar lebih menarik. 

bentuknya yang tidak terlalu besar, sangat tepat jika ditempatkan pada ruangan yang tidak terlalu besar, bisa diletakkan di kamar tidur, ruang tamu, atau kamar mandi.

Mempercantik ruangan dengan pot bunga yang unik
Sumber : beautynesia.id

dalam pembuatan pot ini tidak terlalu mengeluarkan dana yang besar, karena bahan yang didapatkan merupakan bahan bekas yang tidak terpakai lagi.kita juga bisa meningkatkan nilainya dengan memberikan gambar yang unik agar lebih menarik.

Editor : wdesain.com
Sumber :
- temankreasi.com
- beautynesia.id
- rumah.com
- bibitbunga.com
- emankreasi.com
- berita.99.com 

Post a Comment for "Mempercantik ruangan dengan pot bunga yang unik"