Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dapur Terbuka Sederhana Menghadap Taman

Dapur terbuka sederhana menghadap taman  - Dalam sebuah rumah dapur merupakan salah satu ruangan yang sangat penting apalagi untuk para ibu rumah tangga, banyak waktu dihabiskan di dapur untuk memasak atau hanya sekedar bersih bersih. Tanda adanya dapur makan kita akan kerepotan dalam memperoleh makanan, karena dari dapur itulah tempat untuk mengolah makanan. Hampir setiap rumah memiliki dapur yang memiliki desain berbeda dari satu dengan yang lain.

Dapur Terbuka Sederhana Menghadap Taman
Dapur Terbuka Sederhana Menghadap Taman

Pada dahulu kita menganggap dapur adalah tempat yang dianggap kotor atau kurang bersih dan dijauhkan dari ruang keluarga, akan tetapi pada era saat ini dapur berubah fungsi, banyak dapur yang didekatkan dengan ruang keluarga bahkan bisa digunakan untuk area berkumpul dengan keluarga, sehingga banyak dapur yang desain terbuka dan berdekatan dengan taman supaya lebih nyaman dan sejuk. Berikut adalah referensi bagus desain dapur terbuka sederhana menghadap ke taman.

Dapur terbuka sederhana warna putih

Dapur Terbuka Sederhana Menghadap Taman
dailysia.com

Untuk menciptakan desain ruang dapur yang nyaman maka konsep harus direncanakan dengan matang. Pada konsep kali ini menggunakan warna putih supaya terlihat rapi dan bersih, meskipun hanya sederhana di bagian belakang masih terlihat bata ekspos desain dapur ini sudah cukup menarik perhatian. Untuk dudukan kompor menggunakan cor dak beton dengan finishing keramik marmer. Pada bagian kabinet kitchen bawah menggunakan warna putih begitu juga pada bagian kabinet atas kitchen. Dengan ruang terbuka menghadap taman maka desain ruang dapur ini menjadi lebih sejuk dan terlihat luas dan terang. Untuk memperoleh hasil maksimal tambahkan beberapa tanaman hijau di area taman, begitu juga pada lantai taman bisa menggunakan rumput sintetis

Dapur terbuka sederhana konsep cafe

Dapur Terbuka Sederhana Menghadap TamanDapur Terbuka Sederhana Menghadap Taman
content.co.id

Bagi anda yang sering nongkrong di cafe, anda bisa mewujudkan desain nuansa cafe di rumah anda. Pada desain konsep cafe bisa anda terapkan pada ruang dapur anda, selain membuat dapur anda terlihat cantik area ruang dapur anda bisa menjadi area yang asik untuk berkumpul bersama keluarga. Dalam konsep ini anda bisa membuat jendela besar terbuka dengan menggunakan bantuan hidrolik untuk membukanya, dalam area jendela tersebut anda bisa mendesain sebuah minibar yang cukup unik dan menarik. Anda juga bisa menambahkan meja makan yang berdekatan dengan mini bar. Untuk finishing anda bisa menggunakan warna putih dengan perpaduan motif kayu. Saya kira perpaduan tersebut sangatlah cocok untuk desain konsep cafe yang modern dan minimalis.

Dapur terbuka sederhana dengan lantai parquet

Dapur Terbuka Sederhana Menghadap Taman
content.co.id

Untuk menghasilkan desain dapur yang cantik banyak referensi yang bisa kita ambil untuk disesuaikan dengan selera masing masing, desain dapur dengan lantai parquet merupakan kombinasi yang pas untuk menghasilkan desain yang menawan. Selain itu penggunaan top table kitchen menggunakan marmer merupakan pilihan yang tepat yang bisa membuat kitchen set anda terlihat mewah dan menawan. Satu lagi rekondisi yang bagus jika desain dapur anda lebih terlihat kemewahannya yaitu dengan menggunakan kompor oven, selain efisien tempat, penggunaan kompor oven menjadikan desain dapur anda menjadi menawan. Kemudian penempatan dapur yang bersebelahan dengan lahan terbuka menjadikan ruang dapur anda lebih nyaman dan tidak pengap ketika melakukan aktivitas memasak.

Dapur terbuka sederhana dengan jendela besar

Dapur Terbuka Sederhana Menghadap Taman
content.co.id

Cahaya merupakan faktor terpenting untuk menciptakan ruangan menjadi lebih nyaman, terutama untuk ruang dapur, dengan banyaknya cahaya yang masuk maka dapur tersebut akan lebih nyaman bila digunakan, selain itu dengan tercukupinya cahaya dalam ruangan akan membuat ruangan tersebut merasa lebih lega dan luas, untuk membantu ruangan supaya tercukupinya cahaya yang masuk yaitu dengan menambahkan jendela pada area dapur. Apalagi jika view yang didapat adalah taman, maka dapur anda akan lebih cantik dan menawan. Untuk memberikan kesan unik anda bisa menggunakan keramik dengan motif paving blok. Untuk menambahkan kesan kehangatan anda bisa menambahkan lampu gantung dengan cahaya lampu berwarna warm white atau sering disebut warna kuning. 

Dapur terbuka sederhana menghadap taman

Dapur Terbuka Sederhana Menghadap Taman
content.co.id

Inspirasi berikut ini adalah inspirasi dapur sederhana dengan konsep menghadap ke arah taman, dengan konsep terbuka akan banyak manfaat yang bisa diperoleh diantaranya ruang dapur menjadi terlihat luas, tidak pengap ketika digunakan aktivitas memasak, bisa menghemat penerangan di siang hari dikarenakan ruangan sudah mendapatkan cahaya yang cukup dari konsep ruang terbuka, selain itu dengan konsep menghadap taman menjadikan ruang dapur ini menjadi tempat favorit untuk berkumpul dan bermain bersama anak-anak.

Dapur Terbuka Sederhana Menghadap Taman
blogunik.com

Itulah beberapa referensi menarik yang bisa dijadikan referensi yang bagus untuk bisa ditiru, semakin banyak referensi yang kita peroleh maka desain yang dihasilkan akan semakin lebih memuaskan dan bisa sesuai dengan keinginan. Artikel ini disusun dari beberapa referensi berikut diantaranya adalah:

content.co.id
voireproject.com
blogunik.com
dailysia.com

Post a Comment for "Dapur Terbuka Sederhana Menghadap Taman"