Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kolam ikan minimalis lahan sempit

Kolam ikan minimalis lahan sempit - Untuk menghilangkan kepenatan ketika jenuh dirumah, ada cara unik untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya adalah melihat kolam ikan, kita bisa melihat ikan dan memberi makan ikan tersebut sambil mendengarkan suara gemericik air yang ada di kolam, hal tersebut dipercaya bisa menghilangkan kejenuhan dan pikiran jadi tenang.

Kolam ikan minimalis lahan sempit
Kolam ikan minimalis lahan sempit 

Dalam membuat kolam, kita bisa memilih lokasi yang paling kita sukai, seperti di depan rumah, samping rumah, dekat ruang keluarga, atau bisa juga dibelakang rumah. Hal yang terpenting dalam memilih lokasi hendaknya tidak mengganggu akses area sekitar rumah. Lahan yang sempit menjadi kendala, jika kita ingin membuat kolam ikan, oleh karena itu kami mencoba memberikan referensi dalam membuat kolam ikan minimalis dilahan yang sempit.

Kolam ikan dengan background tebing

Kolam ikan minimalis lahan sempit
homeshabby.com

Bagi anda yang menyukai konsep natural dalam membuat kolam, anda bisa memilih desain kolam ikan dengan background tebing di belakangnya. Untuk menambah kesan menarik, tambahkan jalan setapak dan beberapa dekorasi, seperti pagar, batu-batu kecil berwarna putih, dan beberapa tanaman. selain itu, supaya tercipta suasana yang natural, jangan lupa menambahkan air terjun di background tebing tersebut.

Kolam ikan dengan hiasan rumput sintetik

Kolam ikan minimalis lahan sempit
homeshabby.com

Ketika anda memutuskan ingin membuat kolam ikan didalam rumah, anda bisa membuatnya di lahan yang tidak terpakai. selain digunakan untuk kolam ikan, anda juga bisa gunakan area disekelilingnya untuk area bersantai. Jika memang area tersebut tidak ada atap, anda bisa menambahkan atap transparan di atasnya, supaya cahaya yang masuk bisa maksimal, ketika memutuskan untuk menambahkan atap transparan, anda juga harus memperhitungkan sirkulasi udaranya, supaya area tersebut tidak terlalu panas. Tambahkan air mancur untuk menambah kecantikan dari kolam tersebut.

Kolam ikan dengan air mancur lebar

Kolam ikan minimalis lahan sempit
berkeluarga.id

Dalam membuat kolam ikan, kita harus memperhatikan besarnya sirkulasi air, karena kolam ikan yang cukup besar tidak diimbangi dengan cukupnya sirkulasi air maka air akan cepat keruh. salah satu cara supaya sirkulasi air baik adalah dengan membuat air mancur yang cukup besar, dan dibantu dengan penyaringan atau filter di dalam media air mancur tersebut, maka air akan terjaga kejernihanya lebih lama.

Kolam ikan terbuka

Kolam ikan minimalis lahan sempit
temonggo.com

Ketika anda ingin membuat kolam ikan terbuka hendaknya anda memikirkan untuk pembuangan air ketika terjadi hujan, jangan sampai air meluap dan ikan akan keluar dari kolam. Untuk memberikan kesan yang asri, tanamlah tanaman kecil di sekitar kolam. Tambahkan lampu spotlight di dinding, supaya di malam hari menjadi lebih cantik. Jika anda ingin nuansa kehangatan gunakan lampu berwarna warm white atau warna kuning.

Kolam ikan dengan hiasan air mancur berbentuk kendi

Kolam ikan minimalis lahan sempit
temonggo.com

Banyak sekali kita jumpai, hiasan pancuran berbentuk kendi yang dijual pinggir jalan. Kita bisa menggunakan itu untuk mendesain kolam ikan. dengan menggunakan pancuran berbentuk kendi ini akan lebih simpel dan praktis.

INSPIRASI MODEL KOLAM IKAN MINIMALIS DILAHAN YANG SEMPIT



Itulah referensi kolam ikan minimalis lahan sempit, mudah-mudahan bermanfaat,

Sumber

  • homeshabby.com
  • berkeluarga.id
  • temonggo.com



Post a Comment for "Kolam ikan minimalis lahan sempit "