Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menata Bunga Gantung di Teras Rumah

Rumah yang disertai dengan taman di teras tentunya akan semakin terlihat nyaman dan sejuk. Namun bagi sebagian orang, mereka kesusahan untuk bisa membuat taman dengan alasan rumah yang sempit. Padahal sekarang sudah banyak alternatif untuk bisa memiliki taman walaupun dengan rumah / teras yang sempit, salah satunya adalah dengan media pot gantung. Namun, kita tidak boleh asal menempatkan pot gantung, karena jika tidak sesuai taman anda tidak terlihat rapi dan akan mengganggu pandangan anda. Tapi tenang, kami telah mengumpulkan beberapa cara menata bunga gantung di teras rumah anda agar terlihat lebih rapi, berikut ulasannya

Cara Menata Bunga Gantung di Teras Rumah
Cara Menata Bunga Gantung di Teras Rumah

1 . Pot Gantung Bertingkat

Penataan mdoel pot gantung yang pertama adalah secara bertingkat. Anda bisa mengaplikasikan pot gantung anda secara bertingkat sesuai dengan besar kecilnya pot pada tanaman. Anda bisa memanfaatkan media besi bertingkat atau kawat untuk menggantung pot anda kemudian ditempel pada dinding teras.

penataan pot gantung
https://temonggo.com/

2 . Penataan Pot Gantung secara Vertikal

konsep penataan yang ke 2 anda bisa menggantung pot anda secaca vertikal. Hampir sama dengan konsep yang pertaman, namun di konsep kedua ini penempatan pot gantung dilakukan secara vertika dengan media besi / kawat. Desain ini sangat ppraktis karena tidak memakan tempat dan media yang digunakan bisa menampung banyak tanaman.
penataan pot gantung
https://temonggo.com/


3 . Pot Gantun Living Wall

Konsep yang 3 adalah konsep living wall. Anda cukup memanfaatkan space dinding teras anda yang kosong untuk menggantungkan pot secara vertikal. Dengan konsep ini, rumah anda akan semakin terlihat asri karena banyak nya tanaman yang menempel di dinding.
penataan pot gantung
https://berkeluarga.id/


4 . Pot Gantung pada Kanopi

Bagi anda yang mimiliki teras rumah dengan kanopi, Anda bisa memanfaatkannya sebagai media untuk menggantung tanaman. Penataan tanaman yang seperti ini sangat efektif untuk teras yang minimalis sehingga tidak memakan tempat. Selain itu, teras anda juga lebih terlihat sejuk dan indah dengan adanya pot gantung.
penataan pot gantung
https://www.desainrumahpedia.com/(@so_sweety966)


5 . Pot Gantung di Area Carport

Anda juga bisa menempatka pot gantung pada area carport anda. Hal yang perlu diperhatikan di konsep ini adalah, tanaman dan pot anda jangan sampai panjangnya melebihi tinggi mobil anda, karena bisa menggangu ketika anda memarkirkan kendaraan. Anda bisa menata rapi secara berjajar di pinggir area carport anda . Dengan tamanam gantung di area carport anda akan merasa disambut dengan indahnya tanaman ketika pulang ke rumah.
penataan pot gantung
@nathasiamilka


6 . Sesuaikan Jenis Tanaman

konsep penataan pot gantung yang terakhir adalah dengan menyesuaikan jenis tanaman. Dengan menyesuaikan jenis tanaman pada pot gantung anda, anda akan lebih mudah untuk merawatnya dan akan lebih terlihat rapi. Selain itu anda juga bisa memilih tanaman yang perawatannya mudan dan bisa hidup di berbagai kondisi lingkungan, seperti sirih gading, lili paris, bunga anting-anting dsb.
penataan pot gantung
@innalestarie

Itulah kumpulan cara menata bunga gantung di teras rumah. Semoga artikel ini bisa menginspiraisi bagi sahabat w.desain semua. Terimakasih telah membaca artikel ini, sampai jumpa di artikel selanjutnya, ya!

Sumber referensi :
https://temonggo.com/
https://berkeluarga.id/
https://www.desainrumahpedia.com/(@so_sweety966)
@nathasiamilka
@innalestarie


Post a Comment for "Cara Menata Bunga Gantung di Teras Rumah"