Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inspirasi Desain Dapur dengan Atap Terbuka

 

Inspirasi Desain Dapur dengan Atap Terbuka
Inspirasi Desain Dapur dengan Atap Terbuka 

Dapur merupakan area yang sangat krusial di dalam rumah. Karena menjadi area yang penting, maka penataan dapur dan kenyamanan harus diutamakan. Untuk menambah kenyamanan dan estetika dapur anda, kami kumpulkan beberapa inspirasi desain dapur dengan atap terbuka. Atap terbuka sangat cocok diaplikasikan di dapur anda. Selain memberi kesan terbuka pada dapur, Atap terbuka juga menjaga kelembapan dapur dan memberikan akses cahaya pada dapur anda sehingga lebih hemat listrik karena sudah memperoleh cahaya dari sinar matahari ketika siang. Bagi anda yang tertarik dengan topik artikel ini, silahkan simak ulasan berikut.


1 . Atap Dapur Terbuka dengan Polikarbonat

Jika anda ingin memiliki dapur dengan atap terbuka/transparan anda bisa menggunakan atap bening dengan jenis atap polikarbonat. Anda tidak perlu khawatir, bahan ini harga nya terjangkau dan pastinya tahan terhadap perubahan suhu. Selain itu, dengan desain atap yang seprti ini, dapur anda akan terlihat lebih luas karena pencahayaan yang cukup.

desain dapur atap terbuka
https://temonggo.com/


2 . Dapur dengan Atap Kaca

Selain dengan bahan Polikarbonat anda juga bisa menggunkan atap terbuka dengan bahan kaca. Selain tembus pandang, kaca juga mimiliki kualitas yang cukup baik. Dengan atap dapur seperti ini, dapur anda akan terlihat lebih estetik dan terang. 

desain dapur atap terbuka
ruangarsitek.id

3 . Dapur dengan Atap Kanopi

Jika anda memiliki dapur dengan konsep terbuka, Anda bisa memilih atap dengan kanopi. Dapur dengan konsep terbuka dan atap kanopi tidak akan memberikan kesan sempit untuk dapur yang minimalis. Selain itu atap kanopi juga bisa melindungi dapur anda dari percikan air hujan walaupun dengna konsep dapur terbuka.

desain dapur atap terbuka
https://countryhomeinteriordesign.blogspot.com/



4 . Dapur Atap Terbuka dengan Bahan Fiber

Desain atap dapur terbuka dengan bahan fiber memang sangat cocok diaplikasikan di negara tropis, seperti indonesia. Karena tap fiber bisa melindungi dari panasnya sinahr matahari dan percikan hujan, namun cahaya matahari masih bisa masuk sehingga dapur anda tidak lembab. Selain itu, harga atap fiber juga terjangkau dan sudah banyak tersedia di toko-toko bangunan.
desain dapur atap terbuka
@ickajulya

5 . Dapur dengan Atap Buka Tutup (Sunlouvre)

Desain dapur dengan atap terbuka yang selanjutnya adalah dengan konsep atap Sunlouvre. Atap Sunlovre adalah atap yang bisa dibuka dan ditutup. Desain ini sangat fleksibel karena anda bisa membuka dan menutup sesuai dengan kebutuhan. Selain itu dengan desain atap Sunlouvre dapur anda bisa mengakses sirkulasi udara yang cukup sehingga tidak pengap ketika digunakan untuk memasak. Dengan desain atap ini, Anda juga bisa lebih menghemat listrik karena sudah mendapatkan akses sinar matahari ketika siang hari.
desain dapur atap terbuka
dapurkunyaman.blogspot.com


Demikian kumpulan inspirasi desain dapur dengan atap terbuka dari kami. Semoga artikel ini bisa menginspirasi sahabat w.desain semua. Terimakasih telah membaca artikel ini hingga akhir, sampai jumpa di artikel selanjutnya, ya!

Sumber referensi :
https://temonggo.com/
ruangarsitek.id
https://countryhomeinteriordesign.blogspot.com/
@ickajulya
dapurkunyaman.blogspot.com

Post a Comment for "Inspirasi Desain Dapur dengan Atap Terbuka"