Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain rumah minimalis sederhana di lahan 6x10

Desain rumah minimalis sederhana di lahan 6x10 - Sebelum membangun rumah, kamu harus menyiapkan desainnya terlebih dahulu. Terlebih lagi jika ingin membuat rumah minimalis yang berukuran 6x10. Tentu, dengan ukuran rumah yang minimalis, perlu dibuat desain dan denah. Hal ini agars setiap ruangnya berada di lokasi yang tepat, dan perpaduan antara setiap ruangnya kondusif. Nah, bagi kamu yang saat ini akan membangun rumah di lahan 6x10, tentu harus menyiapkan desiannya. Daripada bingung mencari desain, alangkah baiknya jika kamu mencoba melihat desain rumah minimalis sederhana di lahan 6x10 yang sudah kami buat.

Desain rumah minimalis sederhana di lahan 6x10
Desain rumah minimalis sederhana di lahan 6x10

Desain rumah minimalis sederhana di lahan 6x10 ini terlihat simple namun tetap terkesan mewah dan elegan. Bahkan ketika kamu lihat dari depan, maka akan terlihat bahwa rumah minimalis satu ini super simple, namun tetap memberikan kesan kepada siapapun yang melihatnya. Di bagian depannya sendiri, kamu akan melihat sebuah rumah yang diberi pagar dengan dua model. Satu adalah pagar biasa, sebagaimana pagar pada umumnya, sementara pagar kedua adalah pagar berbentuk beton, yang bahkan lebih cocok jika disebut sebagai pembatas.

Tampak Depan Desain rumah minimalis sederhana di lahan 6x10
Tampak Depan Desain rumah minimalis sederhana di lahan 6x10

Tampak depannya, ada sebuah mobil, dan juga teras. Dan bagian teras inilah yang pagarnya dibuat berbentuk dinding. Jika kamu perhatikan, desain bagian terasnya sangat unik, dan menarik jika dipandang.  Karena di atas pembatas tersebut diberikan bunga-bunga kecil di dalam pot.

Denah rumah minimalis sederhana di lahan 6x10
Denah rumah minimalis sederhana di lahan 6x10


Di dalam rumahnya sendiri, terdapat beberapa ruangan. Ada kamar tidur yang hanya berjumlah dua buah, kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur. Desain rumah minimalis sederhana di lahan 6x10 satu ini dibuat sangat apiki, karena tiap bagian rumahnya tuh keren banget. Pemilihan warna yang tepat, luas furniture yang apik. Sehingga memberikan nilai estetika tersendiri.

Teras  rumah minimalis sederhana di lahan 6x10
Teras  rumah minimalis sederhana di lahan 6x10

Bagian ruang tamu dan ruang keluarganya sangat luas ya, dengan ukurannya yang mencapai 6,5 meter. Dan antara ruang tamu dan keluarganya dibuat satu ruang tanpa pembatas. Ruang tamunya terbilang sangat apik ya. Karena sudah dipenuhi dengan berbagai macam perkakas rumah yang mewah. Mulai dari pembuahan hingga rak bunga yang ditata dengan rapi.

Ruang Tamu  rumah minimalis sederhana di lahan 6x10
Ruang Tamu  rumah minimalis sederhana di lahan 6x10

Dan yang didesain dengan sangat rapi bukan hanya bagian ruang tamunya, melainkan juga ruangan lainnya. Seperti kamar, dapur, dan kamar mandi. Bagian dapurnya memang tidak begitu luas. Namun, karena ditata dengan baik membuatnya terlihat jauh lebih menarik. Apalagi di bagian dindingnya juga sudah diberikan beberapa hiasan. Karena ukurannya yang kecil, maka agar tidak memakan tempat lebih banyak, desain ini menyiasati lemari penyimpanan harus diletakkan di atas. Selian membuat ruangan menjadi lebih lega, peletakan lemari penyimpanan di atas juga menambah nilai dari dapur itu sendiri.

Ruang Keluarga  rumah minimalis sederhana di lahan 6x10
Ruang Keluarga  rumah minimalis sederhana di lahan 6x10

Sementara ruang keluarganya dibuat senyaman mungkin. Dengan ukurannya yang super kecil, ruang keluarganya hanya dihiasi dengan lemari, tv, dan beberapa hiasan lainnya.  Kursi dan meja yang dipilih adalah furniture yang berukuran kecil. Dan menariknya, desain rumah minimalis di lahan 6x10 ini bukan juga memperhatikan bagian kamar mandinya.

Kamar mandi rumah minimalis sederhana di lahan 6x10
Kamar mandi rumah minimalis sederhana di lahan 6x10

Hal ini terbukti dari bentuk kamar mandinya yang sangat baik. Penataannya pas. Dan untuk memperindah bentuknya, diberikan space sendiri yang berlantai batuan, lalu diberikan hiasan berupa bunga. Dan bentuk penampungan airnya juga terbilang sangat keren.

Dapur rumah minimalis sederhana di lahan 6x10
Dapur rumah minimalis sederhana di lahan 6x10

Penataannya yang pas akan membuat keperluan kamu di dalam kamar mandi lebih mudah. Sekian desain rumah minimalis di lahan 6x10 yang bisa menjadi inspirasi kamu. Semoga bermanfaat.

Kamar tidur rumah minimalis sederhana di lahan 6x10
Kamar tidur rumah minimalis sederhana di lahan 6x10

Post a Comment for "Desain rumah minimalis sederhana di lahan 6x10"