Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Rumah Ukuran 5x12 1 Lantai, Minimalis dan Modern

Desain Rumah Ukuran 5x12 1 Lantai, Minimalis dan Modern
Desain Rumah Ukuran 5x12 1 Lantai, Minimalis dan Modern
source image YT : FR team Studio


Desain rumah ukuran 5x12 1 lantai memang agak sulit karena biasanya orang-orang memilih ukuran tersebut untuk dua hingga tiga lantai. Namun tidak masalah jika Anda adalah pasangan yang baru menikah atau setidaknya memiliki 1 orang anak, luas 5x12 tetap bisa difungsikan dengan baik meskipun hanya satu lantai. 

Bahkan dengan luas tersebut, Anda bisa memiliki 2 kamar tidur dan lengkap dengan dapur serta taman. Saat ini rumah-rumah dengan luas yang cukup sempit malah sangat digemari dan biasanya didesain dengan sangat cantik menggunakan gaya minimalis, ditambah dengan furniture-furniture modern.

Ruang Terbuka atau Taman di Dalam Rumah

Meskipun dianggap mulia namun ukuran yang satu ini benar-benar bisa membuat rumah Anda menjadi rumah idaman dengan desain modern. Terbukti dari denah yang menjadi pembahasan kali ini, dimana Anda bisa memfungsikan ruang terbuka hijau di dalam rumah sehingga memberikan kesan indah dan cantik.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini banyak sekali tanaman tanaman hias dengan efek luar biasa di dalam rumah seperti penyaring debu, meminimalisir racun, meminimalisir hama atau serangga dan sebagainya. Dengan ruang terbuka hijau di dalam rumah maka rumah Anda terlihat lebih sejuk serta memiliki banyak manfaat seperti yang disebutkan.

Lengkap dengan Dapur, Kamar Mandi Serta Laundry

Selain ada 2 kamar dan ruang tamu di bagian depan maka Anda juga bisa memfungsikan dapur yang berdekatan dengan ruang terbuka hijau. Nantinya aroma dari dapur bisa keluar melalui ruang terbuka hijau tersebut sehingga tidak pengap bahkan Anda juga bisa menanam sesuatu yang berkaitan dengan bumbu-bumbu dapur di ruang terbuka tersebut.

Untuk pasangan baru atau setidaknya memiliki 1 orang anak, denah rumah ini sangat cocok. Belum lagi dilengkapi dengan ruangan laundry yang menjadi satu dengan kamar mandi jadi Anda bisa mencuci manual di kamar mandi langsung menjemurnya atau meletakkan mesin cuci di sebelah kamar mandi.

Desain yang terlihat simple, mungil dan minimalis namun siapa sangka jika di dalamnya memiliki banyak ruangan yang bisa difungsikan dengan baik. Jadi tidak masalah jika Anda membeli tanah dengan ukuran tersebut karena desain rumah ukuran 5x12 1 lantai tetap layak huni bahkan terlihat cantik dan sejuk.

Desain Rumah Ukuran 5x12 1 Lantai, Minimalis dan Modern

desain rumah ukuran 5x12 1 lantai
source image : YT FRteam Studio

Deskripsi: Desain rumah ukuran 5x12 1 lantai memang agak sulit karena biasanya orang-orang memilih ukuran tersebut untuk dua hingga tiga lantai.

Post a Comment for "Desain Rumah Ukuran 5x12 1 Lantai, Minimalis dan Modern"