Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Denah Rumah Minimalis dengan Konsep Peristirahatan yang Nyaman

Denah Rumah Minimalis dengan Konsep Peristirahatan yang Nyaman

Rumah dengan konsep peristirahatan memang banyak menjadi idaman sebagian besar kalangan, maka dari itu banyak denah rumah minimalis dengan konsep peristirahatan. Mungkin Anda salah satunya ingin memiliki rumah saja tanpa harus memiliki villa dan bungalow juga. Namun, perlu diperhatikan bahwa untuk rumah dengan konsep seperti ini biasanya membutuhkan lahan yang luas.

Ada beberapa alasan yang dipaparkan oleh mereka yang ingin memiliki rumah dengan konsep seperti ini. Ada dari mereka yang memang ingin mendapatkan hunian nyaman meski lokasi rumah nantinya di pusat kota. Apalagi bagi mereka yang memang tidak terlalu suka dengan desain mewah dan megah. 

Untuk denah rumah minimalis dengan konsep peristirahatan ini juga bisa Anda buatkan terlihat seperti minimalis. Namun, harus dikonsepkan dengan ide yang sangat matang karena jika tidak sesuai akan terlihat kacau. Jangan khawatir, Anda tidak harus menyewa jasa khusus demi membuatkan konsep seperti yang diinginkan ini. 

Denah Rumah yang Beratap Datar

Ide denah pertama untuk rumah dengan konsep peristirahatan campuran modern ialah dengan menggunakan atap datar. Dilengkapi dengan lanskap yang lebih banyak ditemukan garis-garis minimalis. Menggunakan jendela besar dan pintu geser juga dapat mempermanis bagian rumah. Bagian halaman belakang bagi Anda yang memiliki lahan lebih bisa buatkan kolam renang. 

Denah Rumah dengan Atap Asimetris

Anda bisa menyusun konsep denah rumah minimalis dengan konsep peristirahatan menggunakan atap highlight. Pastikan pilihan atap ini berbeda dengan bagian eksteriornya untuk menambah kesan perpaduan yang pas. Anda juga bisa memasukkan material berbeda-beda sebagai eksterior rumah agar menghasilkan visual indah. Bisa seperti kombinasi kayu, logam, dan juga warna dasar putih dan abu-abu muda. 

Denah Rumah Kayu Modular

Meski terlihat simpel, namun jika Anda menggunakan kayu pilihan dengan perpaduan bahan lain yang tepat akan membuat rumah Anda terlihat sangat unik. Anda akan merasakan kesan yang berbeda dari biasanya, yaitu rumah seperti tempat peristirahatan. Akan berasa seperti Anda tinggal di alam bebas dan masih sangat asri. Namun, ide rumah ini membutuhkan kreatifitas maksimal. 

Jika sudah menentukan denah rumah minimalis yang sesuai dengan keinginan, Anda bisa tanyakan saran dan masukan mereka yang berpengalaman untuk pembuatan denah rumahnya.



Menentukan Pembagian Zonasi Pada Denah Rumah Minimalis


Denah Rumah Minimalis dengan Konsep Peristirahatan yang Nyaman

Membangun rumah bukan sekedar menentukan desain saja, namun Anda juga harus menentukan pembagian zonasi pada denah rumah. Hal ini penting menentukan zona apa saja yang ada di bagian rumah. Sehingga, akan lebih mudah bagi Anda nanti saat membicarakan masalah besar ruangan kepada pihak jasa yang bertanggung jawab atas pembuatan denah rumah.

Pembagian Zonasi Denah Rumah Minimalis

Untuk mengetahui zonasi atau bagian rumah/hunian milik ANDA, tidak bisa hanya dengan mendengarkan saran orang lain. Maka Anda sendiri yang menentukan zona tersebut. Karena, Anda harus menyesuaikan selera pribadi dengan pihak pasangan di rumah. Namun, berikut ini akan dipaparkan tips membagi zona apa saja yang akan dibangun di rumah sebelum membuatkan denah rumah.

Zona Privat

Untuk zona ini setiap orang sudah tahu yaitu kamar tidur. Untuk zona privat ini biasanya menjadi konsen yang paling diperhatikan oleh pihak pemilik rumah. Mereka ingin membangun zona privat ini senyaman mungkin dengan desain yang terbaik versi mereka. Untuk zona privat juga harusnya memiliki bukaan langsung ke ruangan terbuka. Hal ini untuk menciptakan kesan nyaman.

Zona Semi Publik

Untuk bagian ini biasanya dikenal dengan bagian ruang keluarga dan ruang tamu. Zona ini juga sangat diperhatikan oleh sebagian besar kalangan yang ingin menentukan pembagian zonasi pada denah rumah. Namun, Anda bisa meminimalisirkan biaya saat menyusun ide desain zona ini. Caranya dengan tidak membuatnya terlalu luas dan memasukkan terlalu banyak interior ruangan.

Zona Service

Sesuai dengan namanya, zona service ini biasanya berfungsi untuk service pada diri sendiri dan anggota keluarga lainnya. Ruangan yang menjadi bagian dari zona ini ialah seperti kamar mandi dan gudang. Semakin besar lahan yang Anda miliki untuk pembangunan hunian maka akan semakin besar kemungkinan Anda membangun ruangan di zona-zona yang ada di rumah.

Jika sudah mengetahui apa saja yang harus diperhatikan saat menentukan pembagian zonasi pada denah rumah, akan semakin mudah bagi Anda menentukan ruangan apa saja yang dibutuhkan untuk dibangun di hunian terbaik pribadi.


Note:

- Menentukan pembagian zonasi pada denah rumah ternyata menjadi hal termudah yang dilakukan sebelum memutuskan untuk membuat denah versi realnya. 

- Denah rumah minimalis dengan konsep peristirahatan banyak menarik perhatian sebagian besar kalangan yang ingin memiliki hunian dengan konsep unik.

Post a Comment for " Denah Rumah Minimalis dengan Konsep Peristirahatan yang Nyaman"