Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menata Rumah Type 36 agar Terlihat Luas

Rumah minimalis dengan type 36, banyak digemari oleh masyarakat kerena harga yang terjangkau. Rumah dengan type 36 tentunya harus diperhatikan penataannya agat tidak terkesan sempit. Rumah dengan type ini sangat terbatas jumlah ruangannya karena lahan yang tidak begitu luas dan biasanya membangun asumsi orang-orang bahwa rumah tersebut sangatlah sempit. Namun Anda juga bisa menerapkan beberapa tips menata rumah type 36 agar terlihat luas, loh. Berikut kami kumpulkan cara menata rumah type 36 agar terlihat luas, berikut ulasannya.


Menata Rumah Type 36 agar Terlihat Luas
Menata Rumah Type 36 agar Terlihat Luas 

1. Menambah Ketinggian Plafon pada Ruangan 

Bagi anda yang memiliki rumah minimalis, anda bisa mendesain ruangan rumah anda yang terkesan sempit dengan atap yang tinggi sekitar 3-4 meter. Dengan atap yang tinggi sirkulasi udara menjadi lancar dan rumah anda tidak terkesan pengap. 

menata rumah type 36
https://www.bramblefurniture.com/ (Dezeen)


2. Menerapkan Konsep Ruangan Terbuka

Jika Anda kurang menyukai konsep rumah dengan atap yang tinggi, Anda bisa menerapkan desain rumah dengan konspe ruangan terbuka pada rumah type 36. Anda tidak perlu banyak menyekat rumah anda untuk membuat ruangan, karena hal tersebut dapat membuat rumah anda terkesan sempit. Anda bisa menerapkan di beberapa ruangan yang memungkinkan untuk dibuat dengan konsep terbuka, misalnya Anda bisa memadukan Dapur, Ruang makan, dan Ruang tamu dengan konep terbuka atau tanpa sekat. Hal ini bisa membuat rumah Anda terkesan lebih luas dan tidak memakan banyak tempat.

menata rumah type 36
99.co


3. Memaksimalkan Pencahayaan Ruangan

Pencahayaan ruangan dirumah yang minimalis, sangat perlu diperhatikan. Karena jika cahaya tidak maksimal rumah anda akan terkesan gelap dan membuat rumah anda terkesan lebih sumpek/pengap. Anda bisa membuat pencahayaan alami maupun buatan pada rumah anda. Misalnya anda perlu membuat rumah dengan pintu kaca atau jendela yang besar, selain itu anda juga bis menerapkan atap rumah dengan konsep skylight. Dengan pencahayaan rumah yang cukup tentunya rumah anda akan semakin terang dan tidak sumpek. Selain itu, dengan pencahayaan yang alami bisa mengurangi kelembapan pada rumah dan hemat energi.

menata rumah type 36
https://noktahdika.wordpress.com/


4. Membuat Rumah dengan Konsep Mezzanine

Dengan rumah yang sempit, Anda bisa menerapkan rumah anda dengan konsep mezzanine. Jika Anda ingin memiliki ruangan yang lebih banyak konsep mezzanine sangat cocok untuk diterapkan. Namun rumah dengan konsep mezzzanine harus mimiliki atap yang tinggi agar tidak pengap. Konsep rumah mezzanine busa multifungsi, Anda bisa memanfaatkan sebagai perpustakaan rumah, ruang kerja, tempat untuk bersanti, kamar tidur dan lain sebagainya.

menata rumah type 36
https://jendela360.com/



5. Memilih Cat Berwarna Putih dan Pastel

Pemilihan warna yang gelap tentu akan membuat rumah terkesan lebih sempit. Jadi, bagi rumah yang minimalis tentunya harus menerapkan warna yang terang agar rumah terkesan lebih luas. Warna putih dan warna pastel sangat cocok dipadukan untuk rumah minimalis anda, karena arna tersebut soft dan bisa membuat rumah anda terkesan lebih luas.

menata rumah type 36
lingkarwarna.com



6. Membuat Ruangan Sesuai dengan Kebutuhan

Jika anda memiliki rumah minimalis dengan type 36, Anda tidak perlu membuat ruangan yang berlebihan karena bisa membuat rumah anda terkesan sempit karena banyak sekat. Untuk ruang interior Anda cukup membuat kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang tamu, dan ruang keluarga. Selain itu anda juga bisa menerapkan konsep ruangan terbuka seperti yang telah dibahas sebelumnya, serta membuat rumah dengan konsep mezzanine untuk penambahan ruangannya jika perlu, karena dengan konsep tersebut rumah anda akan terkesan lebih luas.

menata rumah type 36
https://rumahpedia.info/

Itulah kumpulan beberapa tips menata rumah type 36 agar terlihat luas, dari kami. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menginpirasi sahabat w.desain semua. Terimakasih telah menyimak artikel ini hingga akhir, sampai jumpa diartikel selanjutnya, ya!


Sumber Referensi:
https://www.bramblefurniture.com/ (Dezeen)
99.co
https://noktahdika.wordpress.com/
https://jendela360.com/
lingkarwarna.com
https://rumahpedia.info/



Post a Comment for "Menata Rumah Type 36 agar Terlihat Luas"