Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Rumah Kost Minimalis 2 Lantai Sederhana dan Eksklusif

Desain Rumah Kost Minimalis 2 Lantai Sederhana dan Eksklusif
 Desain Rumah Kost Minimalis 2 Lantai Sederhana dan Eksklusif

Desain rumah kost minimalis 2 lantai menjadi bentuk perhatian serius. Terutama bagi Anda yang ingin mencari atau membuka usaha tempat tinggal berupa sewa kamar tersebut. Tidak hanya menciptakan suasana serta lingkungan asri saja. Dengan rancangan tepat penghuninya merasa betah untuk tinggal lebih lama.

Kenyamanan sebuah rumah kost biasanya ditentukan oleh banyak hal. Tetapi, desain menjadi faktor yang paling penting. Ada banyak hal harus diperhatikan dalam membangunnya. Seperti, unsur keamanan serta keasrian hunian. Jadi, saat mereka pulang dari aktivitas, rasa lelah langsung hilang saat masuk ke dalam kamar.

Menciptakan kondisi tersebut, tidak ada salahnya membangun pekarangan cukup luas. Anda bisa membentuknya persegi panjang. Bagian tengah tambahkan rerumputan hijau serta tanaman seperti anggrek, mawar, gelombang cinta. Jadi, saat penghuninya membuka pintu kamar terasa sejuk dengan pemandangan hijau tersebut.

Rumah Kost Minimalis dengan Konsep yang Matang

Ide desain Rumah kost minimalis 2 lantai selanjutnya adalah menggunakan fasilitas lengkap dengan jaminan keamanan. Bila lingkungan sekitar memang tidak mendukung, lebih baik menambahkan pagar agak tinggi. Area depan bisa dikreasikan dengan pohon besar serta batu alam. Selebihnya biarkan kosong sebagai tempat kendaraan.

Konsep seperti ini bisa menjaga privasi Anda serta tidak mengganggu kenyamanan satu sama lain. Beri tanaman hijau menggunakan pot, tempatkan disepanjang teras atas. Tidak perlu banyak, 5 sampai 10 tergantung dari luas area. Serta tanaman hias, ada lidah mertua, Lili Paris, sampai Sirih Gading. 

Setidaknya satu jenis saja didalam setiap kamar. Jika, Anda juga menempati hunian tersebut. Usahakan untuk membuat dua akses. Khusus untuk Anda dan keluarga serta penyewa kamar. Begitu pula dengan garasi serta tempat untuk mencuci kendaraan. Sediakan teras atas untuk tempat berkumpul.Tambahkan meja hingga kursi. Penempatan kamar lebih baik berhadapan seperti hotel.

Desain rumah kost minimalis 2 lantai juga bisa ditambahkan dengan pemilihan warna cat. Corak oranye memberikan kesan lebih hangat. Kreasi warna lainnya adalah biru, tampak seperti rumah sendiri yang sangat nyaman untuk di huni.

Eksklusif dengan Berbagai Fasilitas Lengkap

Bila ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Tidak ada salahnya membuatnya terasa lebih eksklusif. Bisa menggunakan model kotak atau persegi di bagi menjadi tiga sampai empat bangunan. Sesuai dengan luas lahan Anda, pilihan warna sesuai selera, hijau, kuning, atau abu-abu. 

Atau cukup kayu saja, modelnya hampir mirip rumah minimalis tetapi, menyediakan jembatan penghubung antara satu bangunan dengan lainnya. Jadi, menuju kamar lainnya tidak perlu turun ke bawah lebih dulu. Khusus kamar dapat diletakkan bagian atas semua. Akses bawah digunakan sebagai dapur.

Agar desain rumah kost minimalis 2 lantai terlihat eksklusif, tambahkan fasilitas kolam renang tepat di depan bangunan kamar. Tidak perlu terlalu besar. Paling penting cukup untuk beberapa penghuni kost. Sediakan juga kursi atau gazebo sebagai area istirahat serta bersantai. Sementara itu, parkiran tepat berada di bawah jembatan penghubung.

Desain Rumah Kost Minimalis 2 Lantai Sederhana dan Eksklusif
 Desain Rumah Kost Minimalis 2 Lantai Sederhana dan Eksklusif


Menggunakan Konsep Hemat Energi

Konsep hemat energi bisa jadi inspirasi berikutnya. Cuaca panas baik diliar atau didalam ruangan mempengaruhi tingkat kenyamanan. Menggunakan AC jadi pilihan terbaik. Tetapi, Anda punya pilihan lain dengan pemilihan tata letak kamar ditempatkan di lantai dua. Kemudian, perbanyak jendela dan ventilasi jendela.

Material yang digunakan usahakan menggunakan kayu saja. Dengan begini, suasana dingin lebih terasa, terutama saat cuaca sangat panas. Sementara, bagian bawah biarkan sebagai garasi tempat kendaraan. Desain rumah kost minimalis 2 lantai ini dapat ditambahkan setidaknya 3 sampai 4 pohon besar.

Jadi, suasana asri masih bisa terasa terutama saat siang hari. Di bawah pohon tersebut berikan rerumputan hijau, ayunan atau kursi agar seluruh penghuni kost bisa berkumpul saat tidak ada kesibukan. Tidak ada salahnya pula membangun area kolam ikan lengkap beserta jembatan kecil.

Halaman taman dapat digunakan sebagai tempat menerima tamu. Dengan begitu, tidak akan mengganggu penghuni lain. Suara air dari kolam ikan tersebut membuat suasana jauh lebih tenang sehingga, setelah bangun tidur terasa lebih segar. Apalagi, saat banyak tugas kuliah menumpuk, taman sederhana ini sangat membantu.

Masih banyak ide kreatif yang bisa digunakan. Seperti, bangunan klasik bergaya eropa, atau bangunan hunian pada umumnya. Tetapi, desain rumah kost minimalis 2 lantai ini bisa ditambahkan halaman pekarangan ditempatkan di atas bersanding dengan area jemuran pakaian. 


KESIMPULAN: Desain Rumah kost minimalis 2 lantai mempunyai banyak ide kreasi Bisa dengan konsep eksklusif hingga dijadikan sebagai rumah utama hingga konsep hemat energi.

Post a Comment for " Desain Rumah Kost Minimalis 2 Lantai Sederhana dan Eksklusif"