Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inspirasi rumah type 60 lengkap dengan denahnya

Untuk saat ini, ada berbagai macam tipe rumah yang bisa kita temui. Dan salah satunya adalah rumah type 60. Rumah dengan type 60 ini merupakan rumah yang luasnya terbilang  menengah. Nggak luas banget, tapi juga nggak begitu kecil. Sehingga banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Jadi, kalau saat ini kamu sedang nyari rumah yang ukurannya standar, tentu rumah type 60 ini bisa saja jadi pilihannya. Nah, bingung desainnya gimana? Tenang deh, karena kali ini kami punya inspirasi rumah type 60 yang bisa kamu perhatikan, lengkap dengan desian denahnya loh.


Dengan ukuran standarnya, rumah ini terbilang sangat ideal untuk ditempati. Dan untuk jumlah kamarnya sendiri terbilang beragam. Ada yang terdiri dari s kamar, dan ada juga yang sampai 3 kamar. Nha, dalam desain ini, hanya ada dua kamar ya. Satu kamar adalah kamar utama, dan satunya lagi kamar anak.


Kamar utamanya terbilang luas, yaitu sebesar 3x3 meter. Sementara kamar anaknya adalah 2,5x 3 meter. Kamar utamanya cukup simple, tapi elegan banget ya, Di Samping kasurnya ada meja kecil yang dihiasi bunga, sementara di atasnya diletakkan cermin berbentuk lingkaran, dan di sampingnya lagi ada sebuah papan kecil sebagai hiasan. Kamu bisa menjadikan desain ini sebagai inspirasi, karena memang kamarnya super simple. Barang-barangnya diletakkan dengan sangat baik.
Sementara kamar anaknya terbilang cukup ramai ya. Karena ada banyak tas di dalamnya, permainan, dan juga lemari. Jika kamu perhatikan, bagian ruang tamu dan dapurnya bagus banget. Ditata sedemikian rupa loh. Bahkan furniture yang digunakan juga sangat diperhatikan dengan apik. Sehingga, kombinasi antara yang satu dengan lainnya begitu sempurna.
Untuk bagian dapurnya sendiri dibuat memanjang, yang disampingnya ada ruang makan. Dan situ juga terletak mesin cuci. Jika kamu perhatikan, pemilihan warna dan tema dari rumah type 60 ini juga sangat unik. Warna yang dipilih adalah warna yang soft, dan bertema tumbuhan. Sehingga, semua bagian rumahnya terbilang super match. Dan dijamin bakalan membuat kamu betah di rumah.
Hanya saja, ruang makannya sangat kecil ya. Apalagi hanya diisi dengan dua kursi saja. Jika memang anggota keluarga kamu lebih dari dua,maka kamu bisa menambahkan kursnya yam dna mejanya juga bisa perpanjang. 
 
Dan untuk ruang tamu, disatukan dengan ruang TV. Ukurannya adalah 3x5 meter. Lumayan besar lah. Dengan ukuran tersebut, kamu bisa berkreasi sebagus mungkin. Hanya saja, usahakan untuk tetap meletakkan barang-barang yang memang diperlukan saja. Karena jika terlalu ramai juga tidak bagus.
Terasnya sendiri berukuran 2,5 meter , dan di depannya diberikan kolam ikan. Nah di sampan terasnya diletakkan carport dengan ukuran yang sama persis dengan ukuran kamar utama, yaitu 3x3 meter. Dengan ukuran carport dan teras yang lumayan, kamu bisa mendesain bagian ini dengan baik.Sebagaimana di gambar nya.
Kamu bisa meletakkan beberapa pot bunga di teras, lengkap dengan kursi dan meja kecil. Seemntara di bagian dindingnya jga bisa kamu letakkan bunga. Rumah ini sudah diberi pagar yang cukup pendek dengan warna abu-abu.Antara carport dengan terasnya tidak rata ya. Jaddi, letak terasnya sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan carportnya.
Sementara bagian toiletnya diletakkan di bagian paling belakang rumah, yani dengan dapur. Ukurannya adalah 1,5x2 meter.
Oke itulah dia rumah type 60 lengkap dengan desainnya yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi. Semoga bermanfaat. 

Post a Comment for "Inspirasi rumah type 60 lengkap dengan denahnya"