Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Ruang Tamu Bertema Semi Klasik

Desain Ruang Tamu Bertema Semi Klasik 


wdesain.com - dalam desain kali ini saya akan membuat desain sebuat ruang tamu yang akan mengambil konsep desain ruang tamu semi klasik, desai ini dikatakan semi klasik dikarenakan memiliki dua unsur yaitu klasik dan modern. Desain klasik memiliki beberapa kriteria seperti warna kabanyakan lebih hard, tajam, dan memiliki kesan berat seperti material-material dari kayu, sedangkan modern memiliki karakteristik warna lebih kalem tidak tajam, soft lembut dan kelihatan ringan.
Untuk menerakan desain semi klasik kita harus padai dalam memadukan desain klasik dan modern, dan ini beberapa ulasan mengenai desain ruang tamu bertema semi klasik.

1. Memilih desain Meja tamu (Coffe table)

Dalam memilih desain meja tamu atau atau coffe table, kita harus menerapkan desain klasiknya dikarenakan desain meja tamu atau coffe table ini sangat mendominasi dari desai yang lain, untuk itulah kita nenerapkan desain klasik di meja tamu atau coffe table nya. Dalam memilih desain gunakan warna coklat supaya bekesan berat, dan buatlah bentuk bulat oval jangan berbentuk kotak, dikarenakan bentuk kotak cenderung ke desain minimalis, kemudian model kaki berbentuk melengkung supaya kesan klasiknya terlihat.

2. Memilih model sofa single



Untuk sesain sofa single pilih desain yang semi klasik dengan memadukan dua unsur  klasik dan modern, untuk sandarn pilih model modern, dari segi bentuk dan material, sedangkan untuk bentuk kaki pilih yang melengkung, usakan bentuk kaki hamper sama dengan bentuk meja tamu atau coffe table. Kemudain untuk material samakan dengan meja tamu yaitu coklat,

3. Memilih Sofa seater

Dalam memilh desain sofa seater diharapkan desainya hampir mirip dengan sofa single, mungkin dari bentuk sandaran atu yang lain supaya desain masih nyambung antar desain yang lain, ini akan terlihat lebih serasi.

4. Memilih lampu gantung


Dalam memilih lampu gantung untuk semi klasik pilih lah lampu gantung yang model bercabang yang mempunyai dua unsur yaitu modern dan klasik, dan untuk desain ceiling gunakan drop ceiling yang modern supaya tidak terihat berat,

5. Desain side table



Side table adalah meja sudut yang ditempatkan dibagian sudut ruangan, biasanya digunakan sebagi tempat untuk menaruh aksesoris atau pajangan, akan tetapi bisa juga digunakan untuk menempatkan lampu atau sering disebut table lamp, ini berfungsi untik mempercantik dan memper indah suasana ruang tamu anda.

6. Memilih lukisan dinding



Jangan lupa untuk menambah ornament atau bisa juga lukisan dinding untuk mengisi kekosongan dinding di ruangan tamu anda, dengan adanya lukisan bisa memperindah ruangan tamu anda.

7. Menambahkan Karpet

Menambahkan karpet dapat memanjakan tamu anda, tamu akan terasa betah di tempat anda, dalam memilih warna usahakan warna karpet hamper sama dengan material kain sofa anda, ini dikarenakan untuk keseimbangan desain supaya terlihat serasi.
Ini adalah beberapa desain yang bisa kami paparkan untuk anda, semoga bisa menjadi inspirasi untuk desain rumah anda. Terimakasih telah membaca artikel ini.

Penulis : wdesain.interior



Post a Comment for "Desain Ruang Tamu Bertema Semi Klasik"