Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inspirasi Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern Tampak Elegan

Inspirasi Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern Tampak Elegan resize
Inspirasi Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern Tampak Elegan resize

Interior rumah type 45
minimalis modern wajib menjadi perhatian. Luas lahan tersebut membuat beberapa ruangan khususnya tempat menerima tamu menjadi sempit. Tetapi, melalui teknik penataan yang tepat bisa membuatnya tampak luas. Tanpa mengurangi unsur estetikanya. Oleh karena itu, perhatikan secara detail terutama warna cat.

Biasanya menggunakan putih agar terlihat lapang. Bila terlalu polos, Anda bisa mencoba perpaduan biru hijau. Corak tersebut efektif membuat ilusi pada mata. Menciptakan daya tarik untuk menarik perhatian seseorang pada sudut tertentu. Pola tersebut membuat suasana ruang tamu lebih lega.

Selain memainkan warna, Anda bisa menaruh cermin di tempat strategis. Sehingga, saat ada orang datang mereka merasa tempat tersebut jauh lebih luas. Selanjutnya, pada langit-langit tambahkan sedikit unsur kesenian. Seperti, berbagai model lampu yang tidak biasa. Terakhir, jangan salah memilih furnitur.

Lebih bijak jika, tidak terlalu besar tetapi cukup untuk 4 sampai 5 orang. Coba gunakan saja kursi dengan ukiran dan berbahan kayu jati. Kemudian, taruh meja tepat ditengahnya. Penggunaan sofa juga tepat, hanya saja perhatikan ukurannya, jangan terlalu besar agar tidak memenuhi ruangan.

Ruang Keluarga Sekaligus juga Taman Bersantai

Interior Rumah type 45 minimalis modern beralih ke ruang keluarga. Tempat ini merupakan bagian utama dalam sebuah hunian, seluruh anggota akan berkumpul disini pada malam hari atau saat hari libur tiba. Salah satu kreasi menarik adalah menjadikannya seperti sebuah taman.

Inspirasi Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern Tampak Elegan resize
Inspirasi Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern Tampak Elegan resize

Tidak perlu banyak barang, cukup karpet, satu set meja untuk televisi, DVD serta sound system, kemudian sofa kecil hanya untuk dua sampai empat orang saja. Meja cukup kecil saja di tempatkan samping sofa. Bila ingin penyekat, gunakan sling door untuk akses keluar masuk.

Dalam taman sendiri tidak perlu banyak tumbuhan atau pohon besar. Cukup tiga sampai empat tanaman yang Anda sukai saja. Kemudian, hias dengan kolam ikan sederhana. Setidaknya cukup untuk empat sampai lima ekor. Hias, pinggir kolam dengan batu alam beri sentuhan air mancur unik.

Interior rumah type 45 minimalis modern seperti ini sedang tren. Menggabungkan taman dengan ruang keluarga adalah pilihan tepat. Suara air dalam kolam bisa membuat Anda tenang. Setelah lelah beraktivitas satu hari penuh, duduk di ruang tamu terasa tentram dan menyenangkan.

Ruang Keluarga Menyatu dengan Tempat Makan

Inspirasi interior Rumah type 45 minimalis modern berikutnya bisa menyatukan Ruang keluarga dengan tempat makan. Hal ini membuat suasana lebih lega dan luas. Tetapi, Anda tetap harus memikirkan sekat diantaranya agar terlihat seperti dua ruangan. Salah satu inspirasinya adalah menggunakan furniture.

Inspirasi Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern Tampak Elegan resize
Inspirasi Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern Tampak Elegan resize

Lemari besar yang dihias berbagai macam pernak-pernik dapat dicoba. Taruh saja pigura foto keluarga, atau boneka kesayangan. Bahkan, menempatkan action figure bisa dijadikan inspirasi tambahan. Jika, terlalu besar lebih baik buat dinding, tingginya sesuaikan sofa atau kursi. Hias bersama tanaman kaktus.

Kemudian, tempatkan meja makan di samping dinding itu. Anda juga dapat menggunakan beberapa material. Seperti, kaca yang akan memberikan efek luas. Tidak salah pula menempatkan tirai dari kayu hingga kain sebagai penyekatnya. Dari segi warna cat, coba saja memilih pilihan monokrom.

Kamar Tidur Sekaligus Tempat Belajar

Ide interior Rumah type 45 minimalis modern dapat menggabungkan kamar tidur dengan tempat belajar. Salah satu tekniknya adalah menggunakan tempat tidur tingkat untuk kamar anak. Untuk Anda tetap menggunakan tempat tidur biasa hanya saja interiornya jangan terlalu banyak.

Inspirasi Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern Tampak Elegan resize
Inspirasi Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern Tampak Elegan resize

Sediakan tempat khusus antara kamar mandi dengan ruang ganti dan lemari pakaian. Jadi, kamar tidur utama cukup satu lemari besar saja. Biasanya digunakan sebagai penyimpanan barang berharga. Agar terlihat letakkan ranjang dekat dengan jendela. Anda juga bisa menambahkan satu meja sebagai ruang kerja.

Supaya terlihat rapi, tempatkan meja belajar atau kerja dengan lemari. Usahakan memberikan furniture hampir sama dan senada. Warna cat terbaik untuk kamar cobalah oranye bila cuaca wilayah tersebut lebih sering dingin. Corak tersebut mampu memberikan efek kehangatan. Jika, sebaliknya lebih baik biru muda atau hijau.

Kreasi lainnya bisa menempatkan ranjang tersebut di bawah atau atas. Teknik menumpuk seperti ini membuat banyak ruangan kosong bisa dimanfaatkan untuk lainnya. Untuk tempat olahraga atau juga ibadah. Interior Rumah type 45 minimalis modern seperti ini bisa dijadikan inspirasi untuk Tempat tinggal Anda.

Keyword : Interior Rumah Type 45 minimalis modern

Catatan : Interior Rumah Type 45 minimalis modern bisa menggunakan perpaduan dua ruangan menjadi satu bagian dengan sekat. Seperti, ruang keluarga dengan ruang makan. 

Post a Comment for "Inspirasi Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern Tampak Elegan"