Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Denah Bangunan Rumah Berkonsep Ruko Minimalis yang Terbaik

Dalam proses pembangunan tempat hunian, Anda harus tahu terlebih dahulu apakah ingin membuat denah bangunan yang berkonsep ruko minimalis, Atau Anda ingin bangunan dengan model seperti apa? apakah studio, apartemen, atau hunian biasa. Untuk rumah yang akan dibangun di daerah perkotaan terutama yang sudah memiliki ruangan kosong di apartemen, maka akan cocok untuk membangun rumah dengan model apartemen studio.

Namun, tidak jarang juga bagi sebagian besar kalangan itu ingin membangun tempat hunian dengan konsep ruko. Ada beberapa tujuan dari mereka kenapa memilih konsep ruko. Ada yang ingin nantinya disewakan kepada orang lain sehingga menghasilkan pendapatan tetap. Ada pula yang mengambil peluang seperti membangun bisnis di lantai bawah dan bagian lantai dua atau tiga dijadikan tempat tinggal.

Denah Bangunan Rumah Berkonsep Ruko Minimalis yang Terbaik
Denah Bangunan Rumah Berkonsep Ruko Minimalis yang Terbaik

Ide Denah Bangunan Konsep Ruko Minimalis

Berikut ini akan dipaparkan beberapa ide denah yang bisa Anda manfaatkan saat hendak membangun tempat hunian dengan konsep ruko.

1. Denah ruko minimalis dua lantai

Denah ruko minimalis dua lantai
Denah ruko minimalis dua lantai
source masuksini.co.id


Untuk ruko minimalis dengan bangunan dua lantai ini berbeda dari biasanya. Dimana biasanya ruko itu hanya berupa bangunan datar saja. Namun, kali ini Anda bisa membangun spot taman di bagian depan. Jika sudah dilengkapi dengan teras, pastikan sudah dilengkapi dengan keramik karena jika di semen saja biasanya akan hancur. 

Untuk model ruko minimalis dua lantai ini memang lebih banyak diminati. Jika Anda berada di jejeran bangunan milik orang lain, pastikan untuk tidak mengambil bagian tanah orang lain. Sedangkan jika bangunan Anda baru satu-satunya yang dibangun maka Anda bisa dengan leluasa menentukan desain lainnya. 

2. Denah ruko minimalis dengan pagar

Denah ruko minimalis dengan pagar
Denah ruko minimalis dengan pagar
source  : arsitag blog


Jika biasanya ada banyak denah bangunan yang tidak dilengkapi dengan pagar, Anda bisa memilih yang dilengkapi dengan pagar. Untuk pilihan pemasangan pagar ini tidak wajib, Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan saja. Namun, mempertimbangkan masalah keamanan dan estetika lainnya akan lebih baik jika dilengkapi dengan pagar pada saat pembuatan denahnya.

3. Denah ruko minimalis dua lantai dengan balkon

Denah ruko minimalis dua lantai dengan balkon
Denah ruko minimalis dua lantai dengan balkon
source : investproperti.com

Jika berniat menyewakan lagi bangunan hunian dengan konsep ruko ini maka Anda bisa sisihkan lahan untuk pembuatan balkon. Bagi sebagian orang menganggap ini tidak penting untuk dibuatkan. Namun, ternyata dengan keberadaan balkon bisa membuat kegiatan hunian lebih menyenangkan. Setiap sore Anda bisa rileks menikmati pemandangan luar dari balkon.

Jadi sebelum Anda membuat bangunan rumah dengan konsep ruko, Anda harus menentukan dahulu denah yang akan dibuat. Itu dia beberapa denah bangunan konsep ruko minimalis yang bisa Anda jadikan masukan ide pada saat hendak membangun rumah, semoga bermanfaat.

sumber: denah bangunan 

Meta deskripsi: denah bangunan konsep ruko minimalis tidak hanya bangunan dua atau tiga lantai seperti yang Anda lihat biasanya saja, bisa dibuatkan desain lain agar hunian menjadi lebih bagus

Desain Model Ruko Minimalis 2 lantai 3 Alternatif Terbaik | wdesain

Post a Comment for "Denah Bangunan Rumah Berkonsep Ruko Minimalis yang Terbaik"